x

Piala AFF: Gelandang Timnas U-19 Bongkar Pesan Shin Tae-yong untuk Lawan Brunei

Senin, 4 Juli 2022 12:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Skuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan melawan Brunei Darussalam di laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (04/07/22) di Stadion Patriot, Bekasi.

Untuk pertandingan kedua ini nanti malam, Timnas Indonesia U-19 diwajibkan meraih kemenangan untuk menjaga peluang ke babak selanjutnya. 

Baca Juga

Sebelumnya, Timnas U-19 hanya bermain imbang 0-0 lawan Vietnam, dua hari lalu. Karenanya, tiga poin harus diraih atas Brunei Darussalam untuk jaga asa lolos ke semifinal. 

Pada laga kontra Vietnam, Timnas U19 Indonesia melepaskan total sembilan tembakan ke arah gawang dengan tiga di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga

Tapi dari sekian banyak peluang yang didapat, skuad Garuda Nusantara tetap gagal menggetarkan jala gawang Timnas Vietnam. 

Pelatih Shin Tae-yong pun mengakui serangan Timnas Indonesia U-19 kurang efektif saat meladeni strategi Vietnam.

Baca Juga

Banyak hal yang mesti dibenahi oleh Marselino Ferdinan dkk untuk lawan Brunei nanti malam, terutama saat penyelesaian akhir. 

"Memang saya mengakui finishing kami di laga ini kurang baik, untuk cetak gol perlu timing umpan yang baik dan kecepatan bola juga harus pas. Itu yang akan kami perbaiki," ujar gelandang Timnas U-19, Alfriyanto Nico


1. Kekurangan

Timnas Indonesia U-19 saat berhadapan dengan Vietnam pada laga perdana Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Sabtu (01/07/22).

Wonderkid Persija ini mengatakan ada beberapa kekurangan di laga perdana. Mereka kurang fokus dan tidak banyak komunikasi sehingga tidak maksimal lawan Vietnam. 

"Kami harus fokus lagi, harus banyak bicara komunikasi di lapangan. Kalau fisik sudah bagus tapi tetap ke depannya harus diperbaiki lagi," ujarnya.

Baca Juga

Saat di ruang ganti pasca lawan Vietnam, Nico mengatakan pelatih Shin Tae-yong memberikan pesan penting untuk persiapan laga kedua kontra Brunei. Para pemain diminta tenang dan wajib benahi passing. 

"Harusnya bisa menang atas Vietnam tapi karena gak fokus saja. Coach Shin bilang harus passing lebih baik lagi," tutur pemain milik Persija Jakarta itu. 

"Memang Brunei kalah besar hari ini, sedangkan kami seri. Jadi memang kami harus memikirkan segala sesuatunya, banyaknya gol atau tidaknya, dan kami akan mempersiapkan strategi dan strating untuk laga lawan Brunei," sambungnya. 

Baca Juga

2. Klasemen Sementara

Timnas Indonesia U-19 saat berhadapan dengan Vietnam pada laga perdana Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Sabtu (01/07/22).

Saat ini, Timnas U-19 masih tertahan di peringkat keempat klasemen Grup A Piala AFF U19 2022. Skuad Garuda Nusantara baru kumpulkan satu poin, di bawah Myanmar, Thailand dan Vietnam. 

Sementara itu, Brunei ada di dasar klasemen sementara setelah kalah telak 0-7 dari Myanmar di laga perdana. 

Brunei DarussalamTimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Piala AFF U-19 2022

Berita Terkini