x

Piala AFF U-19 2022: Sebut Timnas Indonesia Kurang Hoki, Iwan Bule Tuntut Hal Ini

Senin, 4 Juli 2022 12:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut bahwa Timnas Indonesia U-19 masih kurang beruntung di laga pembuka Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut bahwa Timnas Indonesia U-19 masih kurang beruntung di laga pembuka Piala AFF U-19 2022.

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut menuntut hal ini pada Marselino Ferdinan dkk saat menjalani laga berikutnya di turnamen Piala AFF U-19.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 gagal meraih poin penuh di laga perdana Piala AFF U-19 usai bermain imbang Vietnam pada Sabtu (02/07/22) kemarin.

Timnas Indonesia U-19 sejatinya tampil lebih mendominasi di laga ini. Mereka bahkan mampu menciptakan beberapa peluang emas untuk mencetak gol.

Termasuk lewat sepakan spekulatif Marcelino Ferdinan pada menit ke-56 yang masih diselamatkan oleh mistar gawang The Golden Star.

Baca Juga

Sayang, serangan-serangan skuad Indonesia tetap belum menghasilkan gol hingga menit akhir pertandingan. Sementara Vietnam lebih banyak mengulur waktu ketimbang melancarkan serangan.

Menurut Iwan Bule, yang hadir di Stadion Patriot menyaksikan pertandingan tersebut, permainan Timnas Indonesia U-19 sejatinya sudah bagus dalam aspek menyerang. Namun timnas kurang beruntung. 

Oleh karena itu, Iwan Bule, seperti dalam cuitannya di Twitter, meminta skuad muda Shin Tae-yong ini bisa mengatur strategi agar bisa mencetak gol di laga berikutnya.

Baca Juga

“Meskipun permainan ofensif Timnas U-19 cukup baik tetapi masih kurang beruntung membawa kemenangan melawan Vietnam,” tulis Iwan Bule.

“Tetap fokus dan atur kembali strategi buat pertandingan selanjutnya. Insya Allah bisa melaju terus. Amin!”


1. Persiapan Shin Tae-yong Jelang Lawan Brunei

Pemain Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh, tengah menyundul bola dibayang-bayangi pemain Vietnam di Piala AFF U-19.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Brunei Darussalam. Laga ini akan digelar hari ini, Senin (04/07/22) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Melawan Brunei Darussalam, tidak ada pilihan selain menang bagi Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, mereka harus mendapat tiga poin demi mengamankan posisi dua terbaik di Grup A.

Baca Juga

Kans Indonesia untuk menang tentunya akan sangat besar menilik kekalahan 0-7 Brunei Darussalam dari Myanmar di laga perdana mereka.

Shin Tae-yong bahkan bahkan langsung menggeber Timnas U-19 dengan latihan di Lapangan Tajimalela, Bekasi, pada Minggu kemarin untuk persiapan melawan Brunei.

Selain itu, Shin Tae-yong mencoba memperbaiki yang menjadi kekurangan Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Vietnam, Sabtu (02/07/22) kemarin.

Baca Juga

Sadar akan hal itu, Shin Tae-yong mencoba melakukan perubahan guna lebih baik saat menghadapi Brunei Darussalam nanti.

"Masalah penyelesain akhir itu memang tidak bisa diubah dalam waktu singkat. Itu harus dibenahi dari waktu usia dini secara sistematis," ucap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memang menyayangi permasalahan penyelesaian akhir masih terjadi kendala di Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga

 "Tetapi itu yang saya sayangi memang harus ada usaha dari usia dini untuk membangun secara pelan-pelan," tambah Shin Tae-yong.


2. 3 Kartu AS Indonesia Hadapi Brunei

Ronaldo Kwateh saat mengikutu latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22).

Melihat tiga pemain Timnas Indonesia U-19 selain Ronaldo Kwateh yang bisa jadi kartu truf serta kunci kemenangan skuat Garuda Muda saat hadapi Brunei Darussalam di Piala AFF U-19 2022.

Shin Tae-yong dipastikan tidak akan bisa memainkan sang kapten bernama Muhammad Ferarri.  Bek milik Persija Jakarta ini harus absen lama karena mengalami cedera hamstring.

Meski tanpa sang kapten, namun Timnas Indonesia U-19 yang di atas kertas jauh lebih unggul ketimbang Brunei Darussalam, tetap diprediksi bakal raih kemenangan mudah.

Skuat Timnas Indonesia U-19 saat ini pun dihuni oleh sejumlah wonderkid potensial yang namanya sudah cukup terkenal di kawasan ASEAN.

Baca Selengkapnya: Piala AFF U-19: Selain Ronaldo, 3 Kartu Truf yang Bisa Buat Timnas Pesta Gol Lawan Brunei

Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Iwan BuleMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini