x

Piala AFF U-19: Ditahan Timnas Indonesia, Faktor Cuaca Dinilai Pengaruhi Permainan Vietnam

Senin, 4 Juli 2022 12:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Faktor cuaca dan padatnya jadwal dinilai sangat memengaruhi performa Vietnam U-19 hingga mereka ditahan imbang Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19.

INDOSPORT.COM – Faktor cuaca dan padatnya jadwal dinilai sangat memengaruhi performa Vietnam U-19 hingga mereka ditahan imbang Timnas Indonesia U-19 dalam laga pembuka Piala AFF U-19.

Dua faktor tersebut diklaim oleh Laodong, media olahraga yang berbasis di kota Hanoi, dalam sebuah artikel yang terbit Senin (04/07/22).

Baca Juga

Artikel yang ditulis oleh Hoai Thu mengekspresikan keharusan pasukan Dinh The Nam memenangkan laga kedua saat menghadapi Filipina pada Senin sore WIB nanti.

Bahkan, Vietnam diharuskan mencetak gol lebih banyak jika ingin mengamankan salah satu dari dua tempat terbaik untuk lolos ke babak semifinal.

Baca Juga

Keharusan Vietnam menang di laga kedua tak lepas dari hasil mereka yang kurang memuaskan di laga pembuka kala bersua tuan rumah Timnas Indonesia U-19 pada Sabtu kemarin.

Seperti diketahui, kedua tim harus puas dengan hasil imbang tanpa gol alias 0-0. Di laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 lebih mendominasi ketimbang Vietnam.

Baca Juga

Raihan satu poin membuat Timnas Indonesia U-19 menduduki peringkat keempat di klasemen Grup A Piala AFF U-19.  Adapun Vietnam menghuni posisi ketiga dengan poin yang sama. 

Sementara Filipina justru takluk dari Thailand U-19 dengan skor 0-1. Catatan ini cukup membuat Vietnam U-19 sedikit percaya diri menjalani laga kedua nanti.


1. Vietnam Terganggu dengan Cuaca dan Jadwal Padat

Pertandingan antara Indonesia U-19 vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022.

Namun, Laodong memaparkan ada beberapa kendala yang membayangi Vietnam saat ini. Salah satunya skuad Din The Nam harus menghadapi masalah fisik.

Media ini mengklaim cuaca panas sekitar 42 derajat Celcius dan jadwal pertandingan yang digelar dua hari menyebabkan fisik para pemain cepat terkuras.

Baca Juga

“Kekhawatiran terbesar dengan Vietnam U-19 adalah cuaca panas sekitar 42 derajat Celcius (suhu luar ruangan) dan padatnya pertandingan setiap 2 hari sekali. Pemain muda harus menghadapi masalah fisik yang sangat sengit,” tulis media ini.

Apabila fisiknya sudah terganggu karena kelelahan dan cuaca, bukan tidak mungkin ini bakal memengaruhi performa Vietnam U-19 untuk menjalani laga berikutnya.

Baca Juga

Bukan hanya itu, laga melawan Filipina diyakini Laodng akan semakin berat karena Vietnam harus tanpa striker andalan Nguyen Anh Tu yang mengalami cedera.

Nguyen Anh Tu dipastikan absen di laga kedua Piala AFF U-19. Sebagai gantinya, Dinh The Nam diprediksi akan mendorong Van Truong atau Quoc Viet ke sisi sayap kiri untuk mengisi celah ini.

Baca Juga

Ada pun opsi lain yaitu Khuat Van Khang. Pemain Phu Tho itu dianggap punya kemampuan penetrasi yang baik serta tembakan berbahaya dan bisa membuat pertahanan lawan kerepotan.


2. Pemain Vietnam Alami Kram Lawan Timnas Indonesia U-19

Pertandingan antara Indonesia U-19 vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022.

Sebelumnya, pelatih Vietnam, Dinh The Nam mengungkapkan bahwa beberapa anak asuhnya mengalami cedera karena sering berjatuhan di laga perdana Piala AFF U-19 2022 disebabkan oleh kram.

"Ini benar (karena kram), hampir semua pemainTimnas Vietnam U-19 mengalami kram. Sebagian karena tekanan psikologis di game pertama turnamen," ujar pelatih Vietnam dikutip dari 24h.com.vn.

Baca selengkapnya

VietnamBola InternasionalVietnam U-19Timnas VietnamTimnas Indonesia U-19Piala AFF U-19 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler