x

Profil 4 Rekrutan Anyar Inter Milan Musim Ini: Serba Gratisan, Namun Kualitas Jempolan

Senin, 4 Juli 2022 09:22 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Melihat profil empat rekrutan anyar Inter Milan pada bursa transfer musim panas 22/23, meski serba gratisan namun kualitas para bintang tersebut sangat mumpuni.

INDOSPORT.COM – Melihat profil empat rekrutan anyar Inter Milan pada bursa transfer musim panas 22/23, meski serba gratisan namun kualitas para bintang tersebut masih sangat jempolan.

Usai dipastikan gagal mempertahankan gelar juara Liga Italia musim lalu, Inter Milan tampaknya langsung bergerak cepat untuk memperkokoh skuat mereka.

Baca Juga

Terbukti, cukup banyak rencana transfer yang bakal dilakukan manajemen Inter Milan demi ambisi kembali merengkuh trofi Liga Italia musim depan.

Dari sekian banyak rumor transfer, nama Paulo Dybala jadi salah satu kejutan yang terus menghiasi sejumlah laman olahraga di Italia.

Pasalnya, pemain asal Argentina tersebut dikabarkan bakal segera hengkang ke Inter Milan usai tak memperpanjang masa baktinya bersama Juventus akhir musim lalu.

Baca Juga

Dengan kehadiran Paulo Dybala, diprediksi lini depan Inter Milan bakal jadi salah satu yang berbahaya di Liga Italia.

Selain Paulo Dybala, manajemen Inter Milan juga berencana menambal lini pertahanan mereka dengan memboyong palang pintu dari tim rival yakni Gleison Bremer milik Torino.

Salah satu jurnalis Italia yang percaya diri soal spekulasi ini adalah Riccardo Trevisani yang menyebut bahwa Gleison Bremer kemungkinan besar bakal jadi pemain Inter Milan pada musim 2022/2023 nanti.

Baca Juga

Tak hanya sebatas saga rumor, ternyata Inter Milan sudah mendatangkan beberapa pemain bintang pada bursa transfer musim panas ini.

Tercatat, ada empat pemain yang sukses diboyong Inter Milan dan menariknya hampir keseluruhan rekrutan tersebut berstatus bebas transfer alias gratisan.

Meski gratis, namun kualitas empat pemain baru Inter Milan yang didatangkan ini sangatlah mumpuni. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku terlihat lesu di laga Manchester City vs Chelsea, Sabtu (15/01/22). (REUTERS/Peter Powell)

Nama pertama adalah Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia ini direkrut Inter Milan dengan status pinjaman dari klub Liga Inggris, Chelsea.

Sosok Romelu Lukaku sejatinya sudah cukup familiar buat penggemar Inter Milan, lantaran sang striker sempat jadi tumpuan La Beneamata saat menjuarai Liga Italia musim 20/21 silam.

Baca Juga

Namun di awal musim 21/22, Chelsea berhasil membajak Romelu Lukaku usai mengeluarkan dana 110 juta euro. Akan tetapi, performa Lukaku di Liga Primer Inggris ternyata tak sebanding dengan harga mahalnya.

Total dari 43 pertandingan, Lukaku hanya bisa mencetak 15 gol buat Chelsea di semua kompetisi. Dengan statistik buruk tersebut, Chelsea pun setuju dengan proposal Inter Milan untuk meminjam Lukaku musim depan.

Inter Milan kabarnya harus membayar biaya peminjaman Lukaku sekitar 10,3 juta pounds.

Baca Juga

Kristjan Asllani
Berikutnya ada Kristjan Asllani. Pemain berusia 20 tahun tersebut merupakan rekrutan yang diresmikan Inter Milan setelah Romelu Lukaku di musim panas ini.

Kedatangan Kristjan Asllani jadi amunisi yang berharga buat Inter Milan, terutama untuk meremajakan lini tengah mereka yang selalu bertumpu pada Marcelo Brozovic.

Walau terbilang muda, namun sepanjang musim lalu Kristjan Asllani sukses jadi tumpuan Empoli lewat catatan 23 penampilan serta satu gol untuk membantu tim bertahan di Serie A.

Baca Juga

Sama dengan Romelu Lukaku, kubu Inter Milan mendatangkan Kristjan Asllani dengan status pinjaman lewat biaya 4 juta euro plus kewajiban pembelian permanen sebesar 10 juta euro.


2. Andre Onana

Henrikh Mkhitaryan, pemain baru Inter Milan. Foto: Instagram@micki_taryan

​Krisis penjaga gawang yang musim lalu selalu mengandalkan kiper gaek Samir Handanovic, membuat Inter Milan bergerak cepat untuk datangkan pelapis sekaligus suksesor sang kapten.

Pilihan pun jatuh pada kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana, pemain berusia 26 tahun yang tampil cukup baik di Liga Belanda sejak musim 2016 silam.

Baca Juga

Berbeda dengan dua nama sebelumnya yang digaet lewat skema pinjaman, Andre Onana didatangkan Inter Milan secara gratis lantaran sang pemain tak memperpanjang kontraknya bersama Ajax.

Menurut laporan Football Italia, Onana menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Inter Milan dan akan mendapat bayaran 3 juta euro per musim.

Meski gratis, namun Andre Onana memiliki statistik serta prestasi yang cukup mentereng. Seperti Best African Goalkeeper tahun 2018, Eredivisie Team of the Year musim 2018/19 serta CAF Team of the Year 2019.

Henrikh Mkhitaryan
Terakhir adalah Henrikh Mkhitaryan. Pemain asal Armenia yang berhasil direkrut Inter Milan dengan status bebas transfer dari sang rival di Serie A, AS Roma.

Dilansir dari Football Italia, Henrikh Mkhitaryan akan mendapatkan kontrak selama dua tahun di Inter Milan.

Meski tidak lagi muda, namun pengalaman serta statistik bersama AS Roma musim lalu membuat Henrikh Mkhitaryan diprediksi bakal cocok untuk memperdalam skuat Inter Milan.

Tercatat, selama tiga tahun membela AS Roma, Mkhitaryan mampu mencetak 29 gol dan memberikan 28 assist dalam 117 penampilan di semua kompetisi.

Henrikh Mkhitaryan pun mampu membantu AS Roma mendapatkan trofi UEFA Conference League musim 21/22 lalu.

Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaTRIVIABerita TransferBerita Liga Italia

Berita Terkini