x

Kembali ke Pelukan Inter Milan, Begini Tanggapan Romelu Lukaku

Kamis, 30 Juni 2022 11:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Romelu Lukaku dari FC Internazionale bentrok dengan Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan di Coppa Italia.

INDOSPORT.COM – Bintang Chelsea, Romelu Lukaku, sudah resmi berseragam Inter Milan walaupun hanya berstatus sebagai pinjaman belaka.

Pertanyaan mengenai masa depan Romelu Lukaku akhirnya terjawab sudah setelah striker Timnas Belgia tersebut diperkenalkan oleh Inter Milan.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, performa striker bernomor punggung ‘9’ tersebut kurang menyakinkan musim lalu. Padahal Chelsea menebusnya dari Inter Milan dengan mahar 110 juta euro atau senilai 1,7 triliun rupiah.

Lukaku gagal menampilkan performa ciamiknya bersama The Blues. Padahal striker jangkung tersebut tampil luar biasa kala masih berseragam Inter Milan.

Dirinya bahkan membantu Inter Milan menjuarai Liga Italia musim 2020 lalu dan masuk ke dalam jajaran penjebol gawang terbanyak.

Baca Juga

Sungguh disayangkan karena selepas ia kembali ke Chelsea, Lukaku malah kesulitan beradaptasi dengan taktik yang diterapkan Thomas Tuchel sehingga Lukaku tidak bisa beringas seperti di Inter Milan.

Bahkan setelah musim selesai, Romelu Lukaku mengatakan keinginannya untuk balikan dengan sang mantan.

Kabar baiknya, Chelsea mengabulkan keinginan striker Timnas Belgia tersebut. Inter Milan akhirnya meminjam Lukaku dengan menebus sekitar 10,3 juta poundsterling atau sekitar 185,7 miliar rupiah.

Baca Juga

Sudah resmi balikan dengan ‘kekasih lama’-nya, lantas bagaimana dengan tanggapan Romelu Lukaku mengenai hal tersebut?


1. Lukaku: Rasanya seperti Mudik

Tak bahagia di Chelsea, Romelu Lukaku 'full senyum' saat pulang ke Inter Milan.

Romelu Lukaku mengungkapkan kegembiraannya setelah bergabung kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman.

Setelah kepulangan Lukaku dikonfirmasi pada hari Rabu (29/06/22) waktu setempat, Lukaku mengungkapkan bahwa dirinya masih berhubungan baik dengan pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

Baca Juga

“(Tak hanya) kasih sayang para penggemar dan rekan setim, tetapi juga kesempatan untuk bekerja sama (kembali) dengan pelatih,” jawab Lukaku saat ditanyai apa yang membuatnya kembali ke Giussepe Meazza.

“Saya masih mengontak beliau (Inzaghi) sepanjang musim lalu. Saya rasa pelatih bekerja dengan baik bersama tim. Maka dari itu, saya ingin berkontribusi dan berdampak baik bagi klub ini,”

Romelu Lukaku sampai mengungkapkan bahwa dirinya bahagia bisa kembali ke Milan.

Baca Juga

“(Rasanya) seperti mudik. Saya pikir saya dan sekeluarga sudah betah di Milan berkat orang-orang, (seperti) para penggemar dan rekan tim saya. Dari hari pertama saya tiba di sini, semuanya sangat membantu saya. Oleh sebab itu, saya sungguh bahagia,” tutur Lukaku.

Kali ini Lukaku berharap mampu mengulangi kesuksesannya bersama Inter yang hanya keluar sebagai runner-up di bawah rivalnya, AC Milan, di Liga Italia musim lalu.

“Inter telah banyak memberikan banyak (hal) untukku dan sekarang saya harap saya bisa (tampil) lebih baik dari sebelumnya,” tambah sang striker Belgia.

Baca Juga

Lukaku tampak makin sumringah sampai-sampai ia juga berterima kasih kepada Presiden Inter, Steven Zhang, yang membantu menyelesaikan negosiasi rumitnya dengan Chelsea.

“Serasa mustahil bisa kembali ke sini, tetapi kami berhasil. Oleh karena itu, saya harus berterima kasih kepada beliau. Dia terus mendorong dan percaya bahwa kepulangannya ke Inter bisa terwujud. Pada akhirnya, kami berhasil dan saya merasa sangat bahagia,” tutup Lukaku.

Kala masih membela Inter Milan, Lukaku mencetak 64 gol dalam 95 kali penampilannya. Prestasi ciamiknya tersebut turut membantu Nerazzurri memenangi gelar juara Liga Italia 2020-2021.


2. Lautaro Martinez Turut Bahagia dengan Kepulangan Lukaku

Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku saat melakukan selebrasi pada laga saat melawan Sassuolo.

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, kabarnya bakal bertahan, lantaran kedatangan penyerang timnas Belgia, Romelu Lukaku.

Dilansir dari agen Lautaro Martinez, Alejandro Camano dan media Italia, Gazzetta dello Sport, pemain asal Argentina itu disebutkan akan bertahan di Inter Milan.

Penyebabnya adalah kedatangan penyerang timnas Belgia, Romelu Lukaku yang baru saja hadir di Milan untuk melakukan tes medis.

Memang, belum ada minat transfer yang konkret kepada Lautaro Martinez dan tawaran langsung kepada Inter Milan selaku klub pemilik.

Meski demikian, Lautaro Martinez berulang kali mengungkapkan dengan jelas bahwa dirinya akan bertahan di Inter Milan.

Baca selengkapnya: Sempat Ingin Hengkang, Lautaro Martinez Justru Bahagia Duet dengan Lukaku Lagi di Inter Milan

Bursa TransferChelseaInter MilanRomelu LukakuBerita Bursa Transfer

Berita Terkini