x

Resmi! Romelu Lukaku Akhirnya Diperkenalkan oleh Inter Milan

Kamis, 30 Juni 2022 03:53 WIB
Editor: Juni Adi
Romelu Lukaku terlihat lesu di laga Manchester City vs Chelsea, Sabtu (15/01/22). (REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM - Romelu Lukaku akhirnya resmi kembali ke Inter Milan dari Chelsea dengan status pinjaman.

Teka-teki masa depan Romelu Lukaku akhirnya terjawab sudah. Penyerang Chelsea asal Belgia itu resmi meninggalkan klub dan bergabung dengan salah satu raksasa Liga Italia, Inter Milan.

Baca Juga

Seperti diketahui, Romelu Lukaku musim lalu tampil kurang memuaskan bersama Chelsea. Diboyong dari Inter Milan dengan biaya mahal sekitar 110 juta euro pada musim panas 2021 lalu, performanya masih jauh panggang dari api.

Karena Romelu Lukaku gagak menunjukan ketajamannya bersama Chelsea di semua kompetisi terutama Liga Inggris. Padahal, Lukaku tampil bersinar saat masih memperkuat Inter Milan.

Ia membantu Inter Milan menjuarai Liga Italia musim 2020 lalu, dan masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak. 
 

Baca Juga

Sayang, sekembalinya ke Chelsea ia kedapatan sulit beradaptasi dengan taktik pelatih Thomas Tuchel, yang membuat Lukaku tak bisa berkembang dan mencetak banyak gol.

Setelah musim 2021-2022 selesai, Romelu Lukaku sempat mengatakan keinginannya untuk pergi dari Chelsea dan kembali ke Inter Milan.

Sebulan setelah kompetisi musim lalu berakhir, keinginan Romelu Lukaku itu terwujud.

Baca Juga

Ia pun dapat kembali bermain untuk Inter Milan musim depan dengan status pinjaman, karena mustahil La Beneamata untuk bisa menebus Lukaku dengan opsi pembelian.

Chelsea pun setuju dengan proposal peminjaman tersebut. Namun Inter harus membayar biaya peminjaman Lukaku hingga mencapai sekitar 10,3 juta pounds.

Kabarnya biaya pokoknya 6.9 juta pounds. Namun ada add-ons mencapai 3.4 juta pounds.


1. Telah Meneken Kontrak

Romelu Lukaku sama Antonio Conte. Foto: REUTERS/Suhaib Salem/Russell Cheyne

Romelu Lukaku pun sudah terbang ke Italia. Ia sudah sampai di kota Milan pada hari Rabu (29/06/2022).
Dan sekarang, Lukaku sudah teken kontrak di semua dokumen yang dibutuhkan untuk menuntaskan

transfernya dari Chelsea ke Inter Milan. Hal ini diungkap oleh penasehat striker Belgia tersebut, Sebastien Ledure. Dan juga diperkenalkan oleh bos Inter Milan.

Baca Juga

"Kami telah meneken kontrak di semua dokumen. Pemiliki Inter dan Chelsea melakukan pekerjaan yang hebat," ungkap Ledure pada Sky, via Fabrizio Romano.

"Apa yang akan terjadi tahun depan? Kita masih belum tahu, kita lihat saja pada 2023. Sekarang waktunya menikmati momen kembali ini," serunya.

Baca Juga

Ekpsresi Bahagia Lukaku Saat Kembali Kenakan Syal Inter Milan
Romelu Lukaku akan jalani periode kedua bersama Inter Milan. Sebelumnya, Lukaku pernah bermain di tahun 2019-2021.

Romelu Lukaku sendiri memiliki statistik yang sukses di Liga Italia. 47 Gol dan 12 assist dikemasnya dari 72 laga di Serie A, plus raih titel Scudetto di musim kedua.


2. Inter Milan Dapatkan Pemain Gratisan

Kiper Ajax Amsterdam asal Kamerun Andre Onana.

Di tengah krisis keuangan yang sedang mereka alami, Inter Milan masih bisa menunjukkan jika mereka punya daya tarik besar untuk para pemain tenar.

Tidak cuma Romelu Lukaku, dilaporkan dalam waktu dekat Il Nerazzurri akan mengumumkan kedatangan Henrikh Mkhitaryan dan Andre Onana sebagai rekrutan awal di bursa transfer musim panas 2022.

Kabar ini dibocorkan oleh jurnalis kondang asal Italia, Fabrizio Romano, pada Rabu (22/06/22) ini. Kedua pemain sudah siap diperkenalkan secara resmi pada publik Inter kapan saja.

Hari ini Mkhitaryan disebut Romano baru saja menjalani tes medis yang tidak ditemukan kendala sama sekali. 

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Inter Milan Segera Umumkan Dua Pemain Gratisan bersama Romelu Lukaku  

Bursa TransferChelseaInter MilanRomelu Lukaku

Berita Terkini