x

Bursa Transfer: Inter Milan Segera Umumkan Dua Pemain Gratisan bersama Romelu Lukaku

Kamis, 23 Juni 2022 04:44 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
Inter Milan sudah memasuki babak akhir dalam persiapan penyambutan Henrikh Mkhitaryan, Andre Onana, dan Romelu Lukaku pada bursa transfer musim panas kali ini.

INDOSPORT.COM - Di tengah krisis keuangan yang sedang mereka alami, Inter Milan masih bisa menunjukkan jika mereka punya daya tarik besar untuk para pemain tenar.

Tidak cuma Romelu Lukaku, dilaporkan dalam waktu dekat Il Nerazzurri akan mengumumkan kedatangan Henrikh Mkhitaryan dan Andre Onana sebagai rekrutan awal di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Kabar ini dibocorkan oleh jurnalis kondang asal Italia, Fabrizio Romano, pada Rabu (22/06/22) ini. Kedua pemain sudah siap diperkenalkan secara resmi pada publik Inter kapan saja.

Hari ini Mkhitaryan disebut Romano baru saja menjalani tes medis yang tidak ditemukan kendala sama sekali. Gelandang serang yang musim lalu membela AS Roma itu hanya tinggal menandatangani kontraknya saja.

Henrikh Mkhitaryan memang sudah berusia 33 tahun namun playmaker asal Armenia itu dinilai masih bisa menjadi pemain pemenuh skuat yang andal.

Baca Juga

Di 2021/2022 bersama Roma ia masih bisa bermain sebanyak 44 kali dengan sumbangan lima gol dan sembilan assist dari berbagai kompetisi.

Sementara itu Onana sebenarnya adalah target yang sudah lama sepakat dengan Inter namun realisasi kepindahannya baru bisa dilakukan pada bursa transfer kali ini.

Onana adalah penjaga gawang milik Ajax Amsterdam yang rumor kepindahannya ke Inter Milan sudah berseliweran saat musim lalu belum usai.

Baca Juga

La Beneamata butuh stopper muda oke yang bisa menggeser Samir Handanovic lebih sering ke bangku cadangan dan sang bintang Kamerun kemudian jadi pilihan.

Andre Onana, layaknya Henrikh Mkhitaryan, tidak perlu didatangkan dengan harga mahal karena kontraknya akan habis pada 1 Juli mendatang dan segera berstatus free agent.


1. Pembuktian Inter

Inter Milan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Masih menurut info dari Fabrizio Romano, Inter Milan akan memberi Henrikh Mkhitaryan kontrak berdurasi dua tahun namun belum ada bocoran soal durasi tinggal Andre Onana di Giuseppe Meazza nantinya.

Akan tetapi mengingat sang kiper masih cukup belia di usia 26 tahun, maka kemungkinan besar kontrak untuk Onana akan berlaku hingga 2026 atau bahkan lebih lama lagi.

Baca Juga

Sementara itu untuk Romelu Lukaku, Romano meyakini jika pihak Inter dan Chelsea sudah sepakat untuk kontrak peminjaman semusim tanpa opsi pembelian permanen.

Lukaku akan menerima pemotongan gaji lebih dari 30% yang semula berjumlah 12 juta Euro per tahun demi mewujudkan kepulangan ke Inter setelah hanya semusim bereuni dengan Chelsea.

Baca Juga

Kendati diberi diskon soal gaji namun Inter Milan masih harus memberikan 8 juta Euro untuk fee pada Chelsea yang mana masih bisa bertambah apabila Lukaku tampi baik.

Jika semua transfer ini terwujud maka Inter sukses membuktikan jika mereka memang masih sanggup bebas bermanuver hanya dengan bekal dompet tipis.

Baca Juga

Aktivitas belanja Inter Milan sendiri tidak akan berhenti dengan menggaet Henrik Mkhitaryan, Andre Onana, dan Romelu Lukaku saja namun masih ada nama-nama yang mengantri lagi.

Sebut saja bintang Juventus, Paulo Dybala, dan juga fullback muda Italia, Raoul Bellanova, yang dipastikan akan membuat bursa transfer tim runner-up Liga Italia musim lalu itu makin semarak.


2. Inter Milan Bakal Buang Dzeko?

Pemain Inter Milan, Edin Dzeko. REUTERS-Daniele Mascolo

Rencana klub raksasa Liga Italia, Inter Milan untuk membawa pulang Romelu Lukaku di bursa transfer musim panas kali ini rupanya bukan tanpa resiko.

Dengan semakin menumpuknya jumlah pemain di lini depan, Il Nerazzurri atau julukan Inter Milan mungkin harus melepas Edin Dzeko sebagai konsekuensinya.

Laporan ini datang dari jurnalis ahli transfer Italia, Gianluca Di Marzio, yang meyakini Edin Dzeko punya posisi yang lebih rawan ketimbang striker-striker lain di Giusepe Meazza.

Lautaro Martinez nyaris tidak mungkin dilego kecuali kondisi finansial Inter Milan memburuk lebih jauh lagi.

Penyerang asal Argentina itu adalah top skor klub musim lalu dengan torehan 25 gol di segala ajang dan baru saja memperpanjang kontrak hingga 2026.

Baca selengkapnya:  Habis Manis Sepah Dibuang, Inter Milan Siap Lepas Pahlawannya Jika Lukaku Pulang

Bursa TransferInter MilanRomelu LukakuHenrikh MkhitaryanBerita Bursa TransferAndre OnanaFabrizio Romano

Berita Terkini