x

Skuad Sudah Lengkap, Persipura Gelar Latihan Perdana Jelang Liga 2

Senin, 4 Juli 2022 15:05 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
Setelah vakum usai terdegradasi dari kompetisi Liga 1, tim Persipura Jayapura bakal memulai pemusatan latihan jelang Liga 2 sejak hari ini, Senin (04/07/22). Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Setelah vakum selama tiga bulan usai terdegradasi dari kompetisi Liga 1, Maret lalu, tim Persipura Jayapura bakal memulai pemusatan latihan sejak hari ini, Senin (04/07/22) di Kota Jayapura. Pemusatan latihan jelang Liga 2 ini akan dilakukan di Lapangan Mahachandra, Universitas Cenderawasih (Uncen).

Manajer Persipura, Yan Permenas Mandenas mengatakan, tim Mutiara Hitam sudah dikumpulkan untuk menjalani pemusatan latihan.

Baca Juga

"Latihan perdana akan kami lakukan. Seluruh pemain dikumpulkan dan pemain akan diinformasikan melalui asisten manajer Ricardo Salampessy," ujar Mandenas lewat rilisnya.

Mandenas mengaku, seluruh persiapan skuat Mutiara Hitam mulai berjalan awal Juli ini. Selain mulai melakukan persiapan tim, pihaknya saat ini masih terus gencar mencari dukungan sponsor.

Sementara itu, pelatih anyar Persipura, Ricky Nelson, menyebut sebanyak 25 pemain akan hadir mengikuti latihan perdana. Sebagian besarnya merupakan wajah baru yang akan diseleksi.

Baca Juga

Sedangkan, tujuh pemain di antaranya merupakan pemain muda yang masih terikat kontrak, seperti Ramai Melvin Rumakiek, Brian Fatari, Patrick Womsiwor, Gunansar Mandowen, Alphons Migau, Wulf Worota, dan Yusak Isir, serta beberapa pemain senior, di antaranya Muhamad Tahir, Ian Louis Kabes, Ricardo Salampessy, Tinus Pae. 

Beberapa pemain baru yang disebut akan bergabung di antaranya ada Patrick Wanggai, Mario Abekof, Irfan Mofu, Dedy Haryanto, Zan Mayor, Imanuel Basna, Yeter, dan Samuel Mahuse.

Baca Juga

Mantan pelatih Sulut FC itu mengatakan program latihan perdana masih sebatas pemulihan kondisi dan pengenalan dan pemantauan karakter pemain.

"Karena masih awal kita fokus pada pemulihan kondisi serta memantau karakteristik pemain," ujar Ricky.


1. Pelatih Berlisensi A AFC Segera Diresmikan Persipura Jayapura

Calon kuat pelatih anyar Persipura Jayapura, Ricky Nelson.

Ricky Nelson selangkah lagi akan diperkenalkan oleh manajemen Persipura Jayapura sebagai pelatih anyar menjelang kompetisi Liga 2 musim ini. 

Eks pelatih tim sepak bola Nusa Tenggara Timur (NTT) itu sebelumnya memang sudah memberikan bocoran jika dirinya akan diperkenalkan oleh manajemen Persipura pada akhir Juni. Namun, rencana tersebut sempat tertunda karena manajemen masih fokus untuk melobi sponsor.

Baca Juga

Ricky Nelson mengaku sudah tiba di Kota Jayapura, pagi kemarin. Dan dalam waktu dekat dirinya akan diperkenalkan secara resmi melalui konferensi pers.

"Iya, saya baru tiba di Jayapura kemarin pagi. (soal perkenalan sebagai pelatih baru) Nanti ada undangan kita akan menggelar konferensi pers," kata Ricky kepada awak media olahraga INDOSPORT, Minggu (03/07/22).

Baca Juga

"Saya masih menunggu perintah dari Pak manajer, rencana tanda tangan juga masih menunggu," sambung pelatih berlisensi A AFC itu. 

Sebelumnya, pendiri klub Serpong City itu sendiri sudah membocorkan jika dirinya akan diperkenalkan sebagai pelatih anyar Persipura pada akhir Juni.

Baca Juga

Namun rencana tersebut sempat tertunda karena manajemen Persipura Jayapura sedang sibuk mencari sponsor.
 


2. Dapat Lampu Hijau dari PT Freeport Indonesia Jelang Liga 2

Logo Persipura Jayapura.

Di sisa waktu sebulan lebih menuju kompetisi Liga 2, Persipura Jayapura akhirnya mendapatkan lampu hijau dari salah satu sponsor mereka, yakni PT Freeport Indonesia.

Perusahaan tambang terbesar di Dunia itu disebut telah menyetujui dukungan untuk klub berjuluk tim Mutiara Hitam di Liga 2 musim ini. 

Manajer Persipura, Yan Permenas Mandenas mengungkapkan, hasil negosiasinya dengan pihak PT Freeport telah menyetujui di angka Rp4 miliar, dari angka Rp2 miliar yang sebelumnya disanggupi oleh PT Freeport.

"Sekarang negosiasi saya yang terjalin dengan PT Freepot Indonesia, dari Rp 2 miliar itu mereka sudah setuju untuk membantu tim ini Rp 4 miliar," kata Mandenas lewat rilisnya yang diterima awak media INDOSPORT, Senin (04/07/22).

"Itu tandanya kita harus mengapresiasi bahwa PT Freeport sudah mau menaikkan dukungan yang semula hanya bersedia Rp 2 miliar dan tidak mau memberikan dukungan. Tapi hasil negosiasi kita mereka sudah siap untuk membantu memberikan dukungan," sambung Mandenas.

Baca Selengkapnya: Persipura Dapat Lampu Hijau dari PT Freeport Indonesia Jelang Liga 2, Rp4 Miliar Disetujui

Persipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 2Ricky NelsonBerita Liga 2

Berita Terkini

Berita Terpopuler