x

Cetak 4 Gol di Piala AFF U-19, Hokky Caraka Masih Kena 'Sentil' Shin Tae-yong

Selasa, 5 Juli 2022 14:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Hokky Caraka saat mencetak gol pertama untuk Timnas Indonesia U-19 ke gawang Brunai Darussalam pada laga kedua grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Senin (04/07/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menilai striker muda Hokky Caraka masih memiliki kekurangan, Selasa (5/7/22).

Hokky Caraka sejatinya tampil gemilang saat Timnas Indonesia membungkam Brunei Darussalam pada laga kedua grup A Piala AFF U-19.

Baca Juga

Bagaimana tidak, Hokky mencetak empat gol dari 7 gol yang dilesakkan Timnas Indonesia U-19 ke gawang Brunei Darussalam, Selasa (04/07/22) malam.

Tetapi meski mencetak empat gol, itu tidak membuat Shin Tae-yong slaku pelatih Timnas Indonesia U-19 merasa puas.

Baca Juga

Baginya jebolan Garuda Select tersebut masih memiliki banyak kekurangan dan harus banyak belajar kedepannya.

"Untuk Hokky jadi meski dia cetak empat gol dia banyak kekurangan dan harus banyak belajar ke depannya," ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga

Memang bukan tanpa alasan jika Shin Tae-yong mengkritik Hokky Caraka. Setidaknya agar Hokky tidak cepat berpuas diri.

Hokky juga akan kembali menjadi andalan di lini depan saat skuat Garuda Muda bersua dengan Thailand pada Rabu (06/07/22) besok.


1. Kemenangan Penting

Pertandingan kedua grup B Piala AFF U-19 antara Thailand vs Myanmar di Stadion Patriot, Senin (04/07/22).

Sementara itu, kemenangan besar Timnas Indonesia U-19 atas Brunei Darussalam sangat penting untuk Timnas Indonesia U-19.

Kemenangan ini membawa Timnas Indonesia ke peringkat dua sementara grup A piala AFF U-19 2022.

Skuad Garuda Nusantara mengemas empat poin dari satu kemenangan atas Brunei Darussaalam dan satu kali imbang saat meladeni Vietnam.

Pemimpin klasemen Grup A sendiri dihuni oleh Thailand dengan enam poin. Mereka baru saja mengalahkan Myanmar 3-0 pada laga kedua.

Sementara posisi ketiga diisi oleh Vietnam dengan empat poin, disusul Myanmar dengan tiga angka, Filipina dan Brunei Darussalam yang belum memiliki poin.


2. Quatrick Hokky

Selebrasi para pemain Timnas U-19 atas gol yang dicetak Hokky Caraka ke gawang Brunai Darussalam pada laga kedua grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Senin (04/07/22).

Hanya butuh dua menit saja bagi Hokky untuk mencetak gol perdananya di Piala AFF U-19 2022 melawan The Hornets di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Penempatan posisinya yang baik di kotak penalti membuat bomber 17 tahun milik PSS Sleman itu hanya butuh satu sontekan untuk mengonversi umpan tarik mendatar dari Kakang Rudianto.

Baca Juga

Lesakan kedua tercipta pada menit ke-14 dan lagi-lagi 'killer instinct' dari Hokky Caraka kembali terlihat. Ia dengan tenang memanfaatkan bola liar hasil sepak pojok dan melesakannya sendiri menjadi gol.

Lima menit berselang kombinasi Kakang-Hokky kembali menggetarkan jala gawang Brunei. Overlap dari sang bek sentral untuk kesekian kali menjadi momok bagi pertahanan negeri jiran dan Hokky pun bisa mengklaim gol ketiga via eksekusi nan terukur.

Baca Juga

Pesta gol Hokky Caraka kemudian ditutup pada injury time babak pertama dan bisa dibilang ini adalah penyelesaian akhir terbaik pemain asal Gunung Kidul, Yogyakarta, tersebut.

Quatrick dari Hokky Caraka membuat sang striker Timnas Indonesia itu memuncaki daftar sementara top skor Piala AFF U-19 2022.

ThailandTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Hokky CarakaPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini