x

Liga 1: Terasa Meyakinkan, Pengganti Carlos Fortes Dibela Pelatih Arema FC

Selasa, 5 Juli 2022 15:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Abel Camara jadi pelengkap slot asing Arema FC. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Eduardo Almeida semakin optimistis dengan Abel Issa Camara pasca-debut di Piala Presiden 2022. Dia berandil membawa Arema FC lolos ke semifinal.

Striker berkebangsaan Portugal itu memang tak turun 90 menit saat melawan Barito Putera. Camara mendapat kesempatan debut pada babak kedua, tepatnya menit ke-65 menggantikan peran Irsyad Maulana.

Baca Juga

Bermain 25 menit jelas tidak memberinya kesempatan banyak untuk menampilkan aksi terbaik, namun Eduardo Almeida punya penilaian berbeda.

"Saya yakin dia (Abel Camara) bisa membantu tim ini secara maksimal. Itulah alasan saya untuk membawanya bergabung Arema," jelas Eduardo Almeida.

Dalam debutnya, Arema FC memang hanya bermain imbang 0-0 kontra Barito Putera di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (2/7/22). Tapi, eks striker timnas Guinea-Bissau itu turut menyumbang gol saat babak adu penalti.

Baca Juga

Camara menjadi penendang ke-4 dan membawa Arema FC menyingkirkan Barito Putera dengan skor akhir 5-4 dalam laga perempat final Piala Presiden 2022.

Lebih dari itu, Eduardo Almeida pun semakin optimis dengan kehadiran Abel Camara di lini depan. Dia yakin striker barunya itu akan sangat membantu tim dalam mencapai target, baik di Piala Presiden maupun Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Saya yakin kualitas dia bisa membantu tim ini mencapai target di Piala Presiden maupun Liga 1," beber pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

Arema FC berpeluang meraih trofi juara Piala Presiden 2022, pasca-lolos ke semifinal. Klub berlogo kepala singa bertemu PSIS Semarang dalam dua leg, Kamis (7/7/22) dan Senin (11/7/22).


1. Kontroversi Abel Camara

Abel Camara jalani debut di Piala Presiden 2022.

Di sisi lain, Kontroversi Abel Camara di Piala Presiden 2022 masih berlanjut. Walau Barito Putera protes, tapi PT Liga Indonesia Baru berpihak ke Arema FC.

Kasus ini berawal dari Arema FC yang baru saja memperkenalkan Abel Camara sebagai pemain asing anyar Singo Edan pada Jumat (1/7/22). Ia berposisi sebagai penyerang.

Baca Juga

Walau baru diperkenalkan, Abel Camara sudah menjalani debut bersama Arema FC di perempat final Piala Presiden 2022, Sabtu (2/7/22).

Kala itu, Arema FC dijadwalkan menjamu Barito Putera di Stadion Kanjuruhan. Tak pelak, Laskar Antasari melayangkan protes karena hadirnya sosok Abel Camara.

Baca Juga

"Saya pikir yang adil adalah tim yang didaftarkan dari awal harus bisa bermain sampai akhir. Kalau seperti ini kami bisa saja meminjam pemain dari Madura United atau lainnya. Seperti sirkus saja," kata pelatih Barito Putera, Dejan Antonic.


2. Sayembara Desain Training Center Arema FC

Karya dari Jadra Seng99uruh terpilih sebagai pemenang lomba sayembara desain training ground Arema FC.

Manajemen klub Liga 1 Arema FC akhirnya mengumumkan pemenang sayembara desain training center Arema FC. Desain dengan nama karya Jadra Seng99uruh dipilih oleh manajemen dan juri ahli dari kampus ITN Malang.

Desain training-sports center ini terlihat sangat ikonik. Bentuk dari massa bangunan nan ikonik dan olah landskap memakai sudut lancip khas cakar singa. Dihadirkan oleh sang desainer sebagai simbol keberanian, ketangguhan, dan etos kerja yang tinggi.

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana juga tampak begitu bersemangat dengan sudah ditentukannya pemenang sayembara desain training dan sports center untuk Arema FC ini. 

Baca Selengkapnya

Barito PuteraPiala PresidenLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaEduardo AlmeidaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One FootballPiala Presiden 2022Abel Camara

Berita Terkini