x

Piala AFF U-19 2022: Indonesia Babat Brunei, Wonderkid Persija Malah Jadi Sasaran Amuk Netizen

Selasa, 5 Juli 2022 13:24 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Timnas Indonesia U-19 sukses membantai Brunei Darussalam 7 gol tanpa balas di matchday kedua Piala AFF U-19 2022 Senin (04/07/22).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 sukses membantai Brunei Darussalam 7 gol tanpa balas di matchday kedua Piala AFF U-19 2022 Senin (04/07/22).

Kendati mampu menang telak, namun penggawa Garuda Muda Razzaa Fachrezi malah jadi sasaran amuk netizen.

Baca Juga

Diketahui sebelumnya jika Timnas Indonesia U-19 berhasil memetik kemenangan telak 7-0 atas Brunei Darussalam di laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung Senin (04/07/22) malam WIB.

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia yang mengincar kemenangan usai main imbang lawan Vietnam di laga perdana, bermain beringas sejak menit pertama.

Serangan  bertubi-tubi langsung dilancarkan Marselino Ferdinan dkk. Hasilnya, mereka langsung unggul 6-0 di babak pertama atas Brunei Darussalam.

Baca Juga

Ada pun enam gol tersebut dicetak empat sekaligus oleh Hokky Caraka (2’, 14’, 18’, 45+2’), Ronaldo Kwateh (11’), Arkhan Fikri (20’), dan Nico (61’).

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-19 mampu menambah satu gol lagi dari kaki Nico. Skor 7-0 untuk keunggulan Garuda Muda bertahan hingga laga usai.

Kemenangan perdana ini membuat Timnas Indonesia U-19 naik ke posisi kedua dengan empat poin, di bawah Thailand dengan enam poin pada klasemen.

Baca Juga

Sementara bagi Brunei Darussalam, ini merupakan kekalahan menyakitkan kedua yang mereka alami dalam dua laga perdana di Piala AFF U-19 2022.

Meski mencatatkan kemenangan meyakinkan, namun wonderkid Persija Jakarta Razzaa Fachrezi malah jadi sasaran amuk netizen.


1. Jadi Sasaran Amuk Netizen

Pertandingan antara Indonesia U19 vs Brunai Darussalam U19 Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Senin (04/07/22).

Bukan tanpa sebab mengapa Razzaa Fachrezi Aziz jadi sasaran amuk netizen. Pasalnya, ia dianggap membuang kesempatan untuk mencetak gol.

Razzaa yang menggantikan Ronaldo Kwateh di awal babak pertama tak mampu menambal penampilan impresif Ronaldo.

Baca Juga

Tak ayal jika kemudian netizen memberikan kritik pedas pada Razzaa. Dalam unggahan terbaru di akun instagram @pssi misalnya, nama Razzaa membanjiri kolom komentar tersebut.

Bahkan, ada yang mengangga pemain berusia 18 tahun tersebut tak layak ikut main di Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Lord Razza," tulis akun @ghijklmfth_.

Baca Juga

"BANNED no 20," tulis akun @nrdnsw.

"Jgn sampai masuk piala dunia no 20," tulis akun @sulyellow46.

"Masa iya sekelas sty bisa pilih pemain kayak razzaa...hmmmm," tulis akun @28_swk.

Baca Juga

Razzaa Fachrezi Aziz sendiri merupakan pemain kelahiran Jakarta 4 Juni 2004 silam. Wonderkid bernama lengkap Teuku Razzaa Fachrezi Aziz tersebut saat ini membela panji Persija Jakarta.

Bersama Macan Kemayoran, Razzaa Fachrezi Aziz beroperasi sebagai striker. Persis seperti posisinya saat ini di Timnas.


2. Shin Tae-yong Murka

Logo Piala AFF u19 2022.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, kembali murka akan perundungan yang diterima oleh anak asuhnya, Selasa (05/07/22), lewat media sosial.

Meskipun dia sadar kritik tersebut karena saking cintanya suporter Timnas Indonesia U-19. Namun patut diingat usia para pemainnya masih sangat muda. Sehingga dengan tidak mungkin bully-an tersebut bisa saja mengganggu mental mereka.

"Soal di-bully, karena masyarakat cinta Indonesia. Ada baiknya beri dukungan penuh daripada di-bully di medsos," ucap Shin Tae-yong.

"Seharusnya kami didukung saja," tambah pelatih asal Korea Selatan ini.

Baca Juga
Bursa TransferPersija JakartaTimnas IndonesiaTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini