x

Tak Puas, Ini Kata Hokky Caraka Usai Bawa Indonesia Menang dan Jadi Top Skor Piala AFF U-19

Selasa, 5 Juli 2022 09:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Hokky Caraka Bintang Brilian mengungkapkan misi selanjutnya usai membawa Timnas Indonesia menang di laga kedua sekaligus jadi top skor di Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM – Hokky Caraka Bintang Brilian mengungkapkan misi selanjutnya usai membawa Timnas Indonesia menang di laga kedua sekaligus jadi top skor di Piala AFF U-19 2022. 

Hokky Caraka menjadi top skor di ajang kelompok usia muda se-Asia Tenggara berkat quatrrick-nya kala membela Timnas Indonesia U-19 melawan Brunei Darussalam.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung kemarin Senin (04/-7/22), salah satunya menyajikan duel tuan rumah melawan Brunei.

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Timnas Indonesia U-19, yang mengincar kemenangan usai main imbang lawan Vietnam di laga perdana, bermain beringas sejak menit pertama.

Serangan bertubi-tubi langsung dilancarkan Marselino Ferdinan dkk. Hasilnya, mereka langsung unggul 6-0 pada babak pertama atas Brunei Darussalam.

Baca Juga

Adapun enam gol tersebut dicetak empat sekaligus oleh Hokky Caraka (2’, 14’, 18’, 45+2’), Ronaldo Kwateh (11’), Arkhan Fikri (20’), dan Nico (61’).

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-19 mampu menambah satu gol lagi dari kaki Nico. Skor 7-0 untuk keunggulan Garuda Muda bertahan hingga laga usai.

Kemenangan perdana ini membuat Timnas Indonesia U-19 naik ke posisi kedua dengan empat poin, di bawah Thailand dengan enam poin pada klasemen sementara Piala AFF U-19.

Baca Juga

Bukan hanya itu, hasil ini juga mengantarkan bintang PSS Sleman, Hokky Caraka, menempati posisi teratas di daftar pencetak gol terbanyak atau top skor Piala AFF U-19 sejauh ini.

Belum ada pemain yang mencetak lebih banyak gol daripada Hokky saat ini. Bahkan tak ada pemain dari Myanmar, yang juga menang 7-0 melawan Brunei di laga pertama.


1. Hokky Caraka Tak Puas, Ungkap Misi Selanjutnya

Hokky Caraka, kapten Garuda Select 4. Foto: Instagram@hokkycaraka_

Pesaing terdekat Hokky hanyalah Nattakit Butsing (Thailand), Nguyen Quoc Viet (Vietnam) yang sama-sama mencetak dua gol.

Meski puas dengan kemenangan tim kemarin malam serta mampu jadi top skor, Hokky Caraka melalui unggahan di Insta Story justru menunjukkan ketidakpuasan.

Baca Juga

Pemain jebolan Garuda Select ini ‘meminta’ rekan-rekan setimnya untuk melupakan hasil lawan Brunei demi fokus ke pertandingan berikutnya.

“Lupakan, kita gas lagi next match (pertandingan selanjutnya,” tulis Hokky Caraka.

Hokky Caraka sendiri memancing perhatian di sepanjang pertandingan tersebut. Terlepas dari empat gol yang dia torehkan, dia mampu bermain apik melawan Brunei.

Baca Juga

Melansir dari akun Lapang Bola Stats di Twitter, Hokky Caraka hingga menit ke-25 di babak pertama sudah melakukan 2 gol, 3 tembakan tepat sasaran dan 2 kali merebut bola dari lawan.

Pemain berusia 17 tahun ini sejatinya juga punya beberapa peluang emas untuk menambah pundi-pundi golnya, namun tembakannya keluar sasaran.

Baca Juga

Setelah duel kontra Brunei Darussalam, Timnas Indonesia U-19 masih menyisakan tiga pertandingan lagi di fase Grup A. Tiga laga tersebut di antaranya melawan Thailand U-19 (06/07/22), Filipina (08/07/22), dan Myanmar (10/07/22).

Ketiga pertandingan itu tentunya harus dimaksimalkan oleh Timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong demi mengamankan salah satu dari dua tempat terbaik untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.


2. Hokky Caraka Pernah Lalui Masa Sulit

Bek muda PSS Sleman di Garuda Select, Hokky Caraka Bintang Briliant, yang kini menjadi striker andalan di Timnas Indonesia U-19

Striker timnas Indonesia U-19, Hokky Cakara, membagikan kisahnya saat mengawali karier sebagai pesepak bola. Dia mengaku sering meminjam sepatu dari teman-teman saat masih belajar di SSB. 

Hokky menjelaskan, berasal dari keluarga sederhana. Sehingga dia kerap kesulitan untuk penuhi kebutuhan untuk bermain sepak bola. 

Jebolan Garuda Select itu harus lewati perjalanan 120 kilometer untuk bisa berlatih sepak bola. Dia terkadang harus melewatkan sarapan. 

"Sebelum dapat prestasi, saya harus lewati perjalanan 60 km, baik pergi dan pulang setiap hari. Kadang pagi berangkat subuh jam dua, kadang tak makan di jalan," tutur striker Timans Indonesia U-19, Hokky Caraka, dalam wawancara di YouTube PSSI.

"Sering juga pinjam sepatu atau peralatan gitu karena ekonomi kami (keluarga) susah. Dengan semua itu membuat saya makin termotivasi," katanya.

Baca selengkapnya

Brunei DarussalamBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Hokky CarakaPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini