x

Bentrok dengan Persis Solo di Laga Perdana Liga 1, Apa Kata Bos Dewa United?

Rabu, 6 Juli 2022 14:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Dewa United Miftah Anwar Sani rayakan gol bersama pemain Dewa United pada Piala Presiden 2022. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Liga 1 2022/23 dijadwalkan kick off pada 23 Juli mendatang. Tim promosi, Dewa United menyatakan sangat antusias menyambut kompetisi musim baru. 

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara mengatakan seluruh anggota tim sudah menantikan digelarnya kompetisi Liga 1. Mereka sudah bersiap sejak awal April lalu dan turut lakukan 'pemanasan' di Piala Presiden 2022. 

Baca Juga

"Tentunya kami antusias menyambut kompetisi Liga 1 musim 2022/23," kata Ardian.

Ini akan jadi musim pertama Dewa United di kasta tertinggi sepak bola Indonesia dan semoga dengan persiapan yang kami lakukan bisa membuahkan hasil maksimal," sambungnya.

Baca Juga

Pada draft Liga 1 2022 yang telah dirilis (bersifat sementara), Dewa United dijadwalkan bertemu jawara Liga 2 2021, Persis Solo pada 25 Juli. Hal ini cukup menarik karena kedua tim telah bertemu dua kali sebelumnya.

Baca Juga

Dewa United dan Persis telah bertemu di semifinal Liga 2 tahun lalu, dimana tim Tangsel Warrior kalah 1-2. Lalu, kedua tim kembali bersua di Grup A Piala Presiden 2022 yang berakhir imbang 1-1. 


1. Kabar Piala Indonesia 2022

Pertandingan antara Dewa United vs Persis Solo pada laga Piala Presiden 2022. Foto: Dewa United

Lebih lanjut, bos Dewa Unired, Ardian Satya Negara juga sudah mendapat kabar soal digelarnya Piala Indonesia 2022. Dia menilai, ajang itu sama pentingnya dengan Liga 1, jadi tim sudah siap berikan yang terbaik di turnamen tersebut.

"Soal Piala Indonesia, kami juga sudah mendengar akan digelar pada tahun ini. Kami pastinya siap mengikuti kompetisi atau turnamen yang digelar PSSI maupun PT LIB," ujarnya.

Baca Juga

Dewa United kini rutin berlatih di Tangerang selepas Piala Presiden 2022. Skuad asuhan Nilmaizar sudah lengkap, tinggal menunggu satu pemain asing dari Asia. 

Baca Juga

Pelatih Dewa United, Nilmaizar mengatakan pemain Asia itu datang akhir bulan Juni. Namun, identitas sosok tersebut masih dirahasiakan dan hanya ada sedikit informasi jika pemain baru ini belum pernah main di Indonesia.

Baca Juga

"Pemain asing datang pada 30 Juni. Yang  datang itu dari Asia," kata Nilmaizar. 


2. Lengkapi Kuota Asia

Selebrasi Karim Rossi bersama para pemain Dewa United usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang di Piala Presiden 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Kedatangan pemain Asia itu akan melengkapi kuota pemain asing milik Tangsel Warrior. Sebelumnya sudah ada tiga nama yang direkrut yakni Karim Rossi, Lucas Ramos dan Risto Mitrevksi. 

Baik Rossi, Lucas dan Risto telah jalani debut bersama Dewa United di Piala Presiden 2022. Bahkan Rossi telah cetak dua gol dalam tiga laga. 
 

Persis SoloLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini