x

Latihan Perdana Usai Tersingkir dari Piala Presiden, Ini yang Disiapkan Pelatih Persib

Rabu, 6 Juli 2022 10:52 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Tim pelatih Persib, berdiskusi setelah skuat Maung Bandung gagal melangkah ke babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali menggelar latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (04/07/22), setelah tersingkir dari Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, pada sesi latihan tersebut pihaknya sudah fokus mempersiapkan anak asuhnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang rencananya akan bergulir 23 Juli 2022.

Baca Juga

Robert Alberts menuturkan, pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022, skuat Maung Bandung sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya, karena Persib ingin meraih gelar juara.

Sehingga saat gagal melangkah ke babak semifinal Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, seusai dikalahkan PSS Sleman melalui adu penalti di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (01/07/22), membuat pemain kecewa.

"Kalian bisa melihat mereka ingin sekali menang, mereka atau bahkan kami semua merasa sedikit kecewa dengan itu. Ketika memasuki sebuah turnamen tentunya kami mau keluar sebagai juara," ucap Robert Alberts di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (04/07/22).

Baca Juga

Robert Alberts menambahkan, pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022, timnya harus realistis dalam menentukan target, pasalnya ada beberapa pemain yang mengalami cedera dan membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama.

"Tapi kami juga harus realistis, kami punya beberapa pemain yang cedera dan ini masih turnamen pramusim. Jadi kami harus realistis" kata Robert Alberts.

Baca Juga

Mantan pelatih PSM Makassar ini kembali menegaskan, setelah tidak dapat melanjutkan perjalanan di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, skuat Maung Bandung langsung fokus mempersiapkan diri guna menghadapi Liga 1 2022-2023.

"Dan sekarang kami bisa sepenuhnya fokus untuk liga," ujar Robert Alberts.


1. Daisuke Sato Jalani Latihan Perdana

Pemain anyar Persib Bandung, Daisuke Sato. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Pemain asing Asia, Daisuke Sato, menjalani latihan perdana bersama Persib Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (4/7/22) dalam rangka menyambut Liga 1 2022-2023.

Seusai latihan, pelatih Robert Rene Alberts, membeberkan kondisi Daisuke Sato. Dia sangat bugar karena sebelumnya tetap berlatih dan melakoni pertandingan bersama timnas Filipina.

"Dia terlihat bugar, dia juga seperti pemain tim nasional lainnya yang kondisinya terjaga," kata Robert Rene Alberts setelah memimpin latihan.

Robert menuturkan, modal segudang pengalaman membuat Daisuke Sato bisa dengan mudah menjalankan program latihan yang diberikan. Sehingga, sesi perdana bisa berjalan dengan lancar.

"Dia memiliki pengalaman, terlihat dari apa yang tadi dilakukannya dan itu yang membuat latihan pertamanya tampak ringan hari ini," ungkap pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Baca selengkapnya: Daisuke Sato Jalani Latihan Perdana, Pelatih Persib Langsung Dapat Kesan Bagus


2. Kick-off Start 23 Juli

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Sementara itu, Kick-off Liga 1 2022-2023 akan dilakukan pada 23 Juli mendatang. Jadwal itu lebih cepat empat hari dari rencana awal PSSI.

Keputusan kick off Liga 1 ditentukan setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar manager meeting dengan klub peserta Liga 1 2022-2022, Senin (04/07/22).

Baca Juga

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa penentuan tanggal kick-off Liga 1 berdasarkan banyak pertimbangan, baik itu aspek teknis kompetisi maupun hasil koordinasi dengan pemerintah pusat.

“Kami harus mempertimbangan banyak agenda timnas Indonesia dan lainnya selama kompetisi musim 2022-2023 bergulir. Hasilnya, kick-off pada 23 Juli nanti merupakan waktu paling ideal untuk semua tim Liga 1," kata Mochamad Iriawan.

"Kami juga sudah melakukan koordinasi langsung dengan pemerintah. Baik itu Kemenpora, Kemenkes, Satgas Covid, dan juga Mabes Polri," katanya. 

Baca Juga

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menjelaskan bahwa banyaknya agenda sepanjang 2022-2023 membuat jadwal Liga 1 harus disesuaikan. Di antaranya international match pada 19-27 September 2022 dan 20-28 Maret 2023.

"Belum lagi ada AFF Mitsubishi Cup 2022 yang akan digelar pada 23 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023," jelas Akhmad Hadian Lukita. 

Baca Juga

"Prinsipnya kami harus membuat jadwal yang ideal bagi semua peserta. Tanggal 23 Juli waktu yang tepat untuk digelar kick off dan kompetisi Liga 1 2022-2023 bisa selesai pada April 2023," katanya.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini