x

Ngarep, Media Vietnam Harap Timnas Indonesia Imbangi Thailand di Piala AFF U-19 2022

Rabu, 6 Juli 2022 16:22 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Media Vietnam turut memberikan tanggapannya terkait laga Timnas Indonesia U-19 vs Thailand di matchday ketiga Piala AFF U-19 2022 yang sedianya dijadwalkan berlangsung pada Rabu (06/07/22).

INDOSPORT.COM - Media Vietnam turut memberikan tanggapannya terkait laga Timnas Indonesia U-19 vs Thailand di matchday ketiga Piala AFF U-19 2022 yang sedianya dijadwalkan berlangsung pada Rabu (06/07/22).

Media setempat berharap bentrokan Garuda Muda kontra Gajah Perang akan berakhir dengan hasil imbang. Kok bisa?.

Baca Juga

Diketahui, matchday ketiga Piala AFF U-19 2022 akan menyajikan laga sengit antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand.

Selain beraroma gengsi, bentrokan kedua tim juga bakal menentukan posisi di tabel klasemen.  Saat ini, Timnas Indonesia U-19 menduduki peringkat kedua setelah sebelumnya berhasil mencukur Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0.

Penggawa Garuda sejauh ini telah mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan yang telah dijalani di Grup A Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga

Sedangkan Thailand berhasil mengumpulkan poin sempurna dari dua pertandingan. Hal tersebut membuat timnas Indonesia menempel ketat pemuncak klasemen sementara Grup A.

Thailand sendiri berhasil menang 1-0 atas Kamboja dan Myanmar (3-0). Mereka sementara ini memimpin klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022, dengan perolehan enam poin.

Tak heran jika kedua tim sama-sama mengincar tri poin penuh saat bentrokan di Stadion Patriot, Bekasi pada Rabu (06/07/22) pukul 20.00 WIB.

Baca Juga

Ketatnya persaingan kedua kesebelasan memantik reaksi dari Media Vietnam. Media setempat berharap bentrokan Garuda Muda kontra Gajah Perang akan berakhir dengan hasil imbang. 

Usut punya usut, dengan berbagi angka, media Vietnam merasa hasil tersebut bakal menguntungkan Timnas Vietnam.


1. Berharap Hasil Imbang

Pertandingan antara Indonesia U-19 vs Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Soha.vn, media yang berbasis di Vietnam memang mengharapkan bentrokan Timnas Indonesia U-19 vs Thailand berakhir imbang.

Dengan hasil tersebut, kata media setempat Timnas Vietnam akan diuntungkan. Utamanya untuk melangkah ke babak berikutnya.

Baca Juga

Ya, jika laga Timnas Indonesia U-19 vs Thailand berakhir sama kuat maka Vietnam bakal memetik keuntungan tersendiri.

Pasalnya, hasil seri tak akan mengubah posisi kedua kesebelasan di tabel klasemen. Dengan tambahan 1 angka, Garuda Muda akan mengumpulkan 5 angka. 

Sementara Thailand akan menambah koleksi poinnya jadi 7. Situasi tersebut akan dimanfaatkan oleh Vietnma untuk menyalip.

Baca Juga

Terlebih Rabu (06/07/22) The Golden Star akan menghadapi Brunei Darussalam. Secara hitung-hitungan jelas Vietnam akan menang mudah dan memetik 3 angka.

Situasi tersebut akan mengerek posisi The Golden Star di tabel klasemen. Vietnam bakal langsung naik ke peringkat pertama dengan raihan 8 angka.

"Brunei U19 adalah tim terlemah di grup, dengan level yang jauh lebih rendah dari Vietnam U19. Mereka juga kebobolan 14 gol setelah 2 pertandingan pertama. Oleh karena itu, Vietnam U19 hampir dipastikan akan meraih 3 poin," tulis media tersebut.

Baca Juga

"Dengan kekuatan yang seimbang, Indonesia U-19 bisa merebut poin penuh melawan Thailand,"

"Jika kedua tim bermain imbang, Vietnam U19 akan menjadi tim yang diuntungkan karena dengan begitu, sangat mungkin Vietnam U19 akan memuncaki klasemen setelah pertandingan ketiga,"


2. Dukungan Suporter

Logo Piala AFF u19 2022.

Gelandang Bhayangkara FC, Teuku Muhammad Ichsan menjadi salah satu penikmat penampilan Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022.

Dua laga ini pun turut disaksikan oleh Ichsan Kurniawan. Menurut Ichsan dari dua laga itu, Marselino Ferdinan dkk. masih kerap melakukan kesalahan mendasar.

Pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu berharap skuad Garuda Nusantara bisa keluar sebagai pemenang.

Pasalnya, Indonesia U-19 diuntungkan dengan bermain di Kandang sendiri dan turut mendapatkan dukungan langsung dari para suporter.

“Kalau lihat lawan Vietnam sih terlihat permainan timnas kita masih mencari-cari di luar lawan Brunei ya. Jadi kita nanti kita lihat permainan kita gimana nanti malam lawan Thailand,” kata Ichsan.

“Seharusnya kan kita bisa unggul, bisa menang. Kita kan biasanya di usia muda selalu unggul, ditambah sekarang tuan rumah, ada penonton juga jadi harusnya kita bisa menang nanti malam,” pungkasnya.

Baca Juga
VietnamThailandBola InternasionalTimnas VietnamTimnas Indonesia U-19Piala AFF U-19 2022

Berita Terkini