x

Piala AFF U-19 2022: Blak-blakan, Pelatih Thailand Pantau Timnas Indonesia Sejak Toulon Cup

Rabu, 6 Juli 2022 13:04 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Jelang bentrokan di Piala AFF U-19 2022, nakhoda Timnas Thailand U-19, Salvador Valero Garcia blak-blakan sudah memantau 'dapur' Timnas Indonesia U-19 sejak Toulon Cup.

INDOSPORT.COM - Jelang bentrokan di Piala AFF U-19 2022, nakhoda Timnas Thailand U-19, Salvador Valero Garcia blak-blakan sudah memantau 'dapur' Timnas Indonesia U-19 sejak Toulon Cup.

Kendati demikian, Salvador Valero Garcia menganggap ada yang berbeda dari Skuad Garuda Muda yang ia awasi beberapa bulan lalu dengan sekarang.

Baca Juga

Diketahui, matchday ketiga Piala AFF U-19 2022 akan menyajikan laga sengit antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand.

Selain beraroma gengsi, bentrokan kedua tim juga bakal menentukan posisi di tabel klasemen.  Saat ini, Timnas Indonesia U-19 menduduki peringkat kedua setelah sebelumnya berhasil mencukur Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0.

Penggawa Garuda sejauh ini telah mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan yang telah dijalani di Grup A Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga

Sedangkan Thailand berhasil mengumpulkan poin sempurna dari dua pertandingan. Hal tersebut membuat timnas Indonesia menempel ketat pemuncak klasemen sementara Grup A.

Thailand sendiri berhasil menang 1-0 atas Kamboja dan Myanmar (3-0). Mereka sementara ini memimpin klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022, dengan perolehan enam poin.

Tak heran jika kedua tim sama-sama mengincar tri poin penuh saat bentrokan di Stadion Patriot, Bekasi pada Rabu (06/07/22) pukul 20.00 WIB.

Baca Juga

Sejumlah persiapan pun digodok Timnas Indonesia U-19 maupun Thailand. Khusus untuk Thailand, Tim Gajah Perang tersebut bahkan sudah melakukan aksi spionase pada Indonesia sejak beberapa bulan lalu.

Nakhoda Timnas Thailand U-19, Salvador Valero Garcia blak-blakan sudah memantau 'dapur' Timnas Indonesia U-19 sejak Toulon Cup.


1. Sudah Lama Pantau Timnas Indonesia U-19

Pertandingan antara Indonesia U-19 vs Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Kendati demikian, Salvador Valero Garcia tak menampik ada yang berbeda dari Timnas Indoensia U-19 sekarang dengan yang dulu ia awasi.

Secara khusus ia menyoroti absennya kapten Timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferrari saat kedua tim bentrok pada Rabu (06/07/22).

Baca Juga

Diketahui jika Ferrari dipastikan tak ikut turun gelanggang saat Timnas Indonesia U-19 berhadapan dengan Thailand.

Ferrari mengalami cedera hamtring yang ia dapat saat bentrok dengan Vietnam di matchday pembuka Piala AFF U-19 2022.

Cedera tersebut mengharuskannya menepi hingga satu bulan lamanya alias melewatkan laga sisa Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga

Absennya Ferarri, kata Salvador Valero Garcia memberinya sedikit keuntungan mengingat sang pemain merupakan pilar Timnas Indonesia U-19.

Akan tetapi, di sisi yang lain ia juga menerangkan bahwa tidak hadirnya Ferrari membuat skema Timnas Indonesia U-19 yang ia kenal berbeda dengan yang sekarang.

“Pertandingan melawan Indonesia adalah pertandingan yang cukup sulit. Tapi ada lebih banyak informasi," ujarnya melansir dari Matichon.

Baca Juga

"Kaptennya cedera dalam pertandingan melawan Vietnam. Ini mungkin menjadi variabel bagi kami dan mungkin mempengaruhi tim mereka. 

"Kami mengintai Indonesia di Piala Toulon tetapi mereka mengubah sistem permainan dan kehilangan kapten. Saya harus membuat prediksi dan mengerjakan pekerjaan rumah saya,"


2. Komentar Shin Tae-yong

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Seperti yang sudah dikonfirmasi oleh Shin Tae-yong, bek timnas Indonesia, Muhammad Ferrari, mengalami cedera hamstring saat duel dengan Vietnam.

Dengan begitu, sang kapten tidak akan dapat bermain selama sisa turnamen Piala AFF U-19 2022. Hal ini tentu menjadi masalah yang cukup besar bagi Skuad Garuda.

"Thailand adalah tim yang kuat di Asia Tenggara. Kami menyaksikan pertandingan mereka melawan Myanmar dan bisa melihat bahwa permainan mereka sangat baik,” ujar Shin Tae-yong.

Selanjutnya, Shin Tae-yong juga meminta para suporter untuk tidak terlalu mengkritik para pemain muda timnas Indonesia.

Dalam kemenangan atas Brunei Darussalam kemarin, striker Ronaldo Kwateh cukup banyak menerima kritikan karena dianggap kehilangan banyak peluang.

Baca Juga
ThailandBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Toulon TournamentPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini