x

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF U-19: Hokky Caraka On Fire

Rabu, 6 Juli 2022 13:23 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut prediksi line up Timnas Indonesia vs Thailand di matchday 3 Piala AFF U-19 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi line up Timnas Indonesia vs Thailand di matchday 3 Piala AFF U-19 2022.

Berlaga di Piala AFF U-19 2022, anak-anak asuh Shin Tae-yong memulai perjuangan mereka dengan hasil imbang melawan Vietnam di pertandingan perdana, Sabtu (2/7/22).

Baca Juga

Sama-sama buntu menjebol gawang lawan, baik Indonesia maupun Vietnam harus rela berbagi poin lantaran laga berakhir imbang 0-0.

Barulah di matchday 2 Timnas Indonesia U-19 berhasil mencuri poin penuh dengan menebang habis tim terlemah di Grup A, Brunei Darussalam.

Baru saja dihajar tujuh gol oleh Myanmar, mereka lagi-lagi harus merasakan pembantaian dari lawan selanjutnya, Indonesia.

Baca Juga

Selain quattrick Hokky Caraka, Indonesia makin memantapkan kemenangan lewat tiga gol dari Arkhan Fikri, Ronaldo Kwateh, dan Alfriyanto Nico.

Meski baru pesta gol ke gawang Brunei, Indonesia tidak boleh lengah lantaran calon lawan mereka di matchday selanjutnya adalah Thailand.

Selain dikenal dengan timnas seniornya yang berkualitas, tim sepak bola kelompok usia dari Negara Gajah Putih ini juga tidak kalah hebat.

Baca Juga

Buktinya saja, mereka sejauh ini masih merajai klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 dengan 6 poin.

Chonnapat Buaphan dkk adalah satu-satunya kontestan di Grup A yang sampai detik ini mengantongi dua kemenangan sempurna, masing-masing kontra Filipina dan Myanmar.


1. Shin Tae-yong Siapkan Racikan Terbaik

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia vs Thailand di matchday 3 Piala AFF U-19 2022. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

Shin Tae-yong pun dipastikan akan menurunkan racikan terbaiknya demi menghadapi lawan berat di Grup A ini.

Tentu saja, level yang bakal ditunjukkan Thailand nantinya diprediksi berbeda jauh dari Brunei, yang bahkan hingga saat ini sudah kebobolan 14 gol tanpa balas dari dua pertandingan.

Baca Juga

Namun Shin Tae-yong optimistis, bahwa Timnas Indonesia U-19 bisa menorehkan hasil positif ketika menghadapi Thailand.

Ia menilai, para pemainnya sudah tampil cukup baik saat melawan Vietnam, tim kuat lainnya di Grup A, meski terganjal isu finishing yang pada akhirnya membuat tim gagal mencetak angka.

Oleh sebab itu, dengan persiapan yang lebih matang dan baik, meraup tiga poin dari Thailand sang juara lima kali Piala AFF U-19 pun bukan misi yang mustahil.

Baca Juga

"Tim paling kuat di grup kita adalah Thailand dan Vietnam, lawan Vietnam kita main baik dan nanti lawan Thailand kita akan mempersiapkan tim dengan baik," ujar Shin Tae-yong.

Untuk prediksi susunan pemain, Cahya Supriadi tetap menempati posisi penjaga gawang Timnas Indonesia di matchday 3 Grup A Piala AFF U-19 2022.

Sementara itu, Marcell Januar masih akan menggantikan posisi Muhammad Ferarri yang mengalami cedera.

Baca Juga

Bek kelahiran Gresik itu diprediksi mengisi line up belakang Timnas Indonesia U-19 dengan formasi tiga bek bersama Ahmad Rusadi, dan Dimas Juliono.

Buntutnya, Kakang Rudianto yang biasanya bermain sebagai bek kanan akan digeser menjadi wing-back kanan.


2. Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia vs Thailand di matchday 3 Piala AFF U-19 2022. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

Kemudian, Marselino Ferdinan diyakini menjadi pentolan di lini tengah yang nantinya akan dibantu oleh Arkhan Fikri dan Muhammad Rafli Asrul dkk.

Akan tetapi, highlight utama line up Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand pada dasarnya adalah mesin gol Garuda Nusantara yang siap mengamuk lagi, Hokky Caraka.

Baca Juga

Sampai detik ini, Hokky Caraka masih mengantongi predikat top skor sementara Piala AFF U-19 2022 berkat quattrick-nya ke gawang Brunei.

Angka tersebut masih belum mampu disaingi bahkan oleh pemain Thailand sekalipun. Hanya saja, untuk diketahui, skuat Salvador Valero Garcia saat ini juga memiliki top skor dengan torehan 2 gol, Nattakit Butsing.

Baik Hokky Caraka dan Nattakit Butsing pun diprediksi tampil on fire demi menambah pundi-pundi gol mereka dan bersaing di daftar top skor teratas.

Baca Juga

Tidak berbeda jauh dari dua nama di atas, Ronaldo Kwateh juga akan membidik tambahan gol atas namanya sendiri setelah menyumbang satu kontra Brunei tempo hari.

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Thailand di Matchday 3 Grup A Piala AFF U-19 2022

Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Marcell Januar, Dimas Juliono; Kakang Rudianto, Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Subhan Fajri; Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka.

Baca Juga

Pertandingan matchday 3 antara Timnas Indonesia vs Thailand di partai Grup A Piala AFF U-19 2022 akan digelar hari ini di Stadion Patriot Candrabhaga.

Dukungan penuh dari publik tuan rumah pun diharapkan bisa turut mengantar Timnas Indonesia U-19 meraih poin sempurna di pertandingan ini.

ThailandTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini