x

Pelatih Thailand Tebar Psywar Ke Timnas Indonesia U-19: Kami Belum Tunjukkan Kemampuan Sesungguhnya

Rabu, 6 Juli 2022 16:51 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Pertandingan antara Indonesia U-19 vs Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM – Hadapi timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022, Rabu (06/07/22) 20.00 WIB, pelatih Thailand, Salvador Valero Garcia nyatakan belum tunjukkan kemampuan timnya.

Thailand U-19 akan bertandang ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi untuk melakoni laga ketiga Piala AFF U-19 2022 melawan timnas Indonesia U-19.

Baca Juga

Meski melakukan pertandingan di kandang Indonesia, Thailand sampai saat ini masih kokoh di puncak klasemen sementara.

Sedangkan skuat Shin Tae-yong selaku wakil tuan rumah justru berada di bawah bayang-bayang Thailand dengan selisih dua poin.

Maka pada pertandingan malam nanti, para pendukung pasukan Garuda Muda akan dibuat senam jantung mengingat lawan yang akan dihadapi adalah raja Piala AFF.

Baca Juga

Dengan harapan mampu mendapatkan tiga poin, penggemar sepakbola nasional harus di hadapkan dengan fakta tragis kala menghadapi Thailand.

Bagaimana tidak, sejak era Shin Tae-yong, timnas Indonesia belum mampu meraih kemenangan dari tiga pertemuan yang pernah dilakoninya saat bertemu dengan Thailand.

Karena itu, kemenangan Indonesia kali ini juga dipengaruhi oleh dukungan dari masyarakat pecinta sepakbola Tanah Air, terlepas dari racikan taktik serta kemampuan pasukan Shin Tae-yong.

Baca Juga

Sedangkan dari sisi Thailand, mereka merasa bahwa pertandingan dengan timnas Indonesia kali ini, tidak akan mengubah peluang mereka untuk memenangkan laga tersebut.

Bahkan, pelatih Thailand U-19, Salvador Valero Garcia, memberikan klaim bahwa sampai saat ini, mereka belum mengeluarkan kemampuan sesungguhnya.


1. Pelatih Thailand Tetap Kalem Menjelang Pertemuan dengan Timnas Indonesia

Pertandingan kedua grup B Piala AFF U-19 antara Thailand vs Myanmar di Stadion Patriot, Senin (04/07/22).

Pada pertandingan sebelumnya di Piala AFF U-19 2022, Thailand berhasil mengalahkan Filipina dengan satu gol tanpa balas.

Bahkan di pertandingan pertama Piala AFF U-19 2022 itu, Filipina tak mampu mencetak satu gol ketika menghadapi Thailand, meski sudah mampu melakukan perlawanan.

Baca Juga

Sadar akan kekuatan Thailand, Shin Tae-yong pun juga ikut menyaksikan laga tersebut. Bahkan pelatih Thailand mengaku bahwa ia juga mengetahui hal itu.

Namun, pelatih Salvador Valero Garcia tidak mempermasalahkan hal tersebut, ia justru menyampaikan bahwa kedatangan Shin Tae-yong sudah menjadi hal yang wajar.

“Saya pikir tidak perlu khawatir tentang masalah ini (Shin Tae-yong menyaksikan pertandingan Thailand),” ucap Salvador Valero Garcia di lansir dari laman thethao247.

Baca Juga

“Pelatih lain memiliki hak untuk mengikuti lawan mereka. Saya menghormati mereka. Semua pelatih dan semoga Shin Tae-yong tidak mengeksploitasi apapun dari pertandingan ini,” jelasnya.

Menurut laman TheThao247, pada pertandingan dengan Filipina, Thailand U-19 tampaknya berniat menyembunyikan kartu as mereka. Pelatih Salvador Valero Garcia belum meluncurkan tim terkuat.

“Thailand U-19 belum menunjukkan potensi penuhnya. Namun, kemenangan melawan Filipina membuat saya puas,” tambah Salvador Valero Garcia.

Baca Juga

“Filipina U19 juga lawan yang tidak menyenangkan, mereka memiliki banyak pemain berkualitas dan pelatih yang baik. Mereka telah menetapkan tujuannya,” jelasnya.

“Taktiknya masuk akal dan membuat banyak kesulitan bagi kami, saya pikir Filipina U-19 benar-benar mengejutkan di turnamen tahun ini,” pungkasnya.


2. Timnas Indonesia Belum Pernah Menang Lawan Thailand

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga uji coba melawan Bangladesh di stadion Si Jalak Harupat, Rabu (01/06/22).

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di laga ketiga babak penyisihan grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (06/07/22) besok.

Laga melawan Thailand menjadi satu laga yang penting untuk Timnas Indonesia U-19. Terlebih untuk menambah poin guna menyalip Thailand di papan klasemen sementara.

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-19 saat ini masih berada di peringkat dua klasemen berkat satu hasil imbang 0-0 melawan Vietnam dan menang 7-0 atas Brunei Darussalam.

Di atas Timnas Indonesia U-19 alis posisi puncak klasemen sementara ada Thailand yang sudah mengemas 6 poin dari hasil kemenangan atas Filipina dan Myanmar.

Baca selengkapnya: Timnas Indonesia Belum Pernah Menang Lawan Thailand, Ini Jawaban Santai Shin Tae-yong

ThailandBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yongPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini