x

Dibayangi Donnarumma dan Navas, Kiper Ketiga PSG Berani Teken Kontrak Baru

Kamis, 7 Juli 2022 18:06 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kiper ketiga PSG, Alexandre Letellier.

INDOSPORT.COM – Kiper ketiga Paris Saint-Germain, Alexandre Letellier, baru saja memperpanjang kontrak baru hingga tahun 2024 pada bursa transfer musim panas kali ini.

Dengan begini Alexandre Letellier bisa saja berpotensi tidak dimainkan sama sekali oleh Paris Saint-Germain mengingat sang raksasa Prancis sudah mempunyai Gianluigi Donnarumma dan Keylor Navas.

Baca Juga

Hal ini secara tak langsung membuat sang kiper berada di bawah bayang-bayang Donnarumma dan Navas dan mungkin saja bahkan tidak masuk dalam line up cadangan.

Namun, peluang Letellier untuk menjadi pilihan kedua bisa dibilang masih terbuka berhubung Navas dikabarkan bakal angkat kaki dari Parc des Princes bila Donnarumma masih bertahan di PSG.

Dikabarkan juga bahwa persaingan untuk penjaga gawang utama PSG tengah tak baik-baik saja. Hal itu sejurus dengan saling balas pantun yang melibatkan Keylor Navas dan Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga

Bahkan, Donnarumma terang-terangan tak Bahagia dengan situuasinya yang saat itu sering diparkir oleh eks pelatih mereka, Mauricio Pochettino.

Di sisi lain, Navas malah menyebut bahwa dirinya tak ada masalah dengan eks kiper AC Milan tersebut dalam wawancaranya usai laga PSG vs Angers.

Namun, di sisi lain, mantan kiper Real Madrid terang-terangan menolak dengan keras jika posisinya diambil alih oleh kiper lain.

Baca Juga

Menurut gosip yang berkembang, perseteruan tersebut baru berakhir apabila salah satu kiper tersebut angkat kaki dari Paris.

Namun, Fichajes mengabarkan bahwa Keylor Navas yang bakal angkat kaki jika Donnarumma masih berseliweran di PSG.

Kesempatan tersebut bisa dimanfaatkan oleh Alexandre Lettelier menjadi kiper kedua Paris Saint-Germain.


1. Letellier Berikan Tanggapannya Usai Perpanjang Kontrak

Penjaga gawang untuk klub Ligue 1 Paris Saint-Germain. Foto: Reuters/Juan Medina

Pada (06/07/22), Paris Saint-Germain memperpanjang kontrak Alexandre Letellier yang berdurasi dua tahun. Perpanjangan tersebut bakal membuat sang kiper tetap di Paris hingga 2024.

Dalam wawancaranya bersama PSG TV setelah menandatangani kesepakatan tersebut, kiper asal Prancis tersebut mengakui bahwa dirinya senang tetap di PSG.

Baca Juga

“Saya sangat Bahagia bisa melanjutkan petualangan di Paris. Saya merasa bangga. Memang benar ini kali kedua saya memperpanjang kontrak yang bakal membuat saya di sini selama empat tahun bersama klub."

"Bukan rahasia lagi, saya mendapatkan kasih dan rasa sayang yang begitu besar bagi Paris sehingga saya merasa sangat bangga memperpanjang kontrak di sini,” tutur Letellier.

Perjalanan Letellier dengan ini masih bakal berlanjut setelah mendarat ke Paris pada 2020. PSG sendiri ingin mempertahankan kiper berusia 31 tahun tersebut agar raksasa Liga PRancis tersebut bisa memenuhi kuota homegrown untuk dapat berkompetisi di Liga Champions musim berikutnya.

Selain itu, rekan kiper Letellier yang lain, Sergio Rico, masih terikat kontrak hingga 2024 dan sang kiper kembali dari masa pinjaman di Majorca musim lalu.

Baca Juga

Beberapa transfer bisa dilakukan untuk posisi penjaga gawang di PSG. Keylor Navas sendiri dikabarkan berpotensi meninggalkan klub dalam beberapa minggu.

Menurut Foot Mercato, Napoli tertarik pada jasa kiper Timnas Kosta Rika tersebut dan berusaha bakal ‘menyelamatkan’ sang kiper dari PSG.


2. Christophe Galtier Datang, Messi Terancam?

Pelatih OGC Nice, Christophe Galtier. Foto: REUTERS/Eric Gaillard

Di sisi lain, Christophe Galtier baru saja menjadi bos baru raksasa Liga Prancis, Parist Saint-Germain setelah mendepak Mauricio Pochettino.

Nama Christophe Galtier pasti terdengar asing karena, tidak banyak penggemar sepak bola yang mengenal pelatih baru yang diumumkan oleh Paris Saint-Germain tersebut.

Sebenarnya bukanlah hal yang tak mengherankan apabila para penggemar tidak mengetahui sosok Galtier sebab pelatih baru PSG tersebut sejauh ini hanya menangani klub di Liga Prancis.

Banyak klub Liga Prancis yang sudah ditangani oleh pria berusia 55 tahun tersebut, sebut saja Marseille, Toulose, Angers, OGC Nice, dan Lille.

Sang pelatih bahkan mempunyai rekam jejak positif kala masih menangani Lille. Bagaimana tidak? Bersama Lille, Galiter mampu menghancurkan dominasi PSG di Ligue 1.

Baca selengkapnya: Resmi Jadi Pelatih Baru, Christophe Galtier Buat Masa Depan Lionel Messi di PSG Kian Terancam

Bursa TransferParis Saint-GermainKeylor NavasGianluigi DonnarummaLiga PrancisBerita Liga Prancis

Berita Terkini