x

Jelang Kick Off Liga 1 2022, Persita Tangerang Uji Coba Lawan Rans Nusantara dan 2 Klub Lain

Kamis, 7 Juli 2022 21:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Skuad Persita Tangerang. Foto: pialapresiden

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang terus matangkan persiapan jelang kick off Liga 1 2022/23 pada 23 Juli mendatang. Tim Ungu Barat lantas agendakan tiga pertandingan, salah satunya lawan tim promosi, Rans Nusantara FC. 

Pasca Piala Presiden 2022, skuad Persita tetap rutin berlatih di Tangerang. Pelatih Alfredo Vera mengatakan bytuh laga uji coba untuk jaga kondisi pemain dan utak atik strategi agar lebih matang di Liga 1.

Baca Juga

"Semua pemain dalam kondisi baik. Kami terus mematangkan permainan dan meningkatkan intensitas dalam latihan," ujar Vera.

Baca Juga

"Uji coba tentu kami perlukan dan itu bisa terus mengasah ritme bertanding pemain tentunya," lanjutnya. 

Baca Juga

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mengonfirmasi, tim mendapat beberapa ajakan latih tanding dari tim Liga 1 dan 2. Salah satunya Rans Nusantara FC pada Jumat (08/07/22) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. 


1. 3 Laga Uji Coba Sebelum Liga 1 Bergulir

Selebrasi pemain Persita Tangerang usai mencetak gol ke gawang Dewa United FC di laga Piala Presiden. Foto: pialapresiden

"Setidaknya ada empat tim yang mengajak kami untuk latih tanding, tentu kami sambut baik dan akan kita sesuaikan dengan kebutuhan pelatih kepala," tutur Nyoman.

Baca Juga

"Rencananya akan ada tiga laga uji coba sebelum kami tampil di Liga 1," sambungnya.

Berdasarkan draft Liga 1 2022/23, Persita dijadwalkan menjamu Persik Kediri di pekan pertama pada 25 Juli mendatang. Laga akan dimainkan di Indomilk Arena. 

Baca Juga

Pada Piala Presiden 2022, Persita jalani empat pertandingan. Hasilnya, tim Pendekar Cisadane kalah 1-6 dari PSIS Semarang, kalah 0-2 dari PSS Sleman dan dua kali menang atas Dewa United (2-1) dan Persis Solo (1-0).

Baca Juga

Alfredo Vera mengakui masih ada kekurangan yang wajib dibenahi pasca turnamen pra musim tersebut. 


2. Incar Satu Pemain Asing

Pemain Persita Tangerang berusaha menjauh dari pemain Dewa United FC. Foto: pialapresiden

"Sebenarnya di semua pertandingan yang kami mainkan, ada momen yang bagus yang harus diapresiasi. Memang ada yang kurang, namun kami sudah lakukan yang terbaik," kata pelatih asal Argentina itu. 

Persita Tangerang juga tengah berburu tanda tangan untuk satu pemain asing lagi. Sejauh ini baru ada tiga nama yang diamankan yanki Bae Sin-Yeong, Ezequiel Vidal dan Ramiro Fergonzi. 
 

Persita TangerangRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini