x

Marselino Terancam Absen di Sisa Piala AFF U-19 2022, Netizen: Sengaja Diincar

Kamis, 7 Juli 2022 13:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Buntut cedera saat bentrok dengan Thailand, Marselino Ferdinan terancam melewatkan sisa laga Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM - Buntut cedera saat bentrok dengan Thailand, Marselino Ferdinan terancam melewatkan sisa laga Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Netizen pun ikut berkomentar dan menuding penggawa Persebaya Surabaya tersebut sengaja dicederai oleh lawan.

Baca Juga

Marselino Ferdinan memang harus jadi tumbal hasil imbang yang didapat Timnas Indonesia U-19 kontra Thailand pada Rabu (06/07/22).

Marselino harus ditandu keluar lapangan di akhir babak pertama lantaran mengalami cedera. Ia tampak memegangi pahanya.

Ia yang tak bisa melanjutkan pertandingan kemudian ditarik keluar oleh pelatih Shin Tae-yong sebelum interval babak pertama. Posisinya digantikan Muhammad Ferrari yang juga baru sembuh cedera.

Baca Juga

Cederanya Marselino Ferdinan pun cukup memukul Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Bahkan kini Shin Tae-yong tengah harap-harap cemas menunggu kabar cedera salah satu gelandang andalannya tersebut.

Shin Tae-yong bahkan menilai pemainnya itu bisa menyudahi perhelatan Piala AFF U-19 2022 lebih cepat dari kawan-kawannya.

Baca Juga

"Marselino tidak bisa main sepertinya sampai akhir turnamen ini," kata Shin Tae-yong.

Netizen pun merasa prihatin dengan kabar tersebut mengingat Marselino merupakan jantung permainan Timnas Indonesia U-19 dalam beberapa partai terakhir. Warganet merasa jika Marcelino sengaja dicederai oleh lawan.


1. Netizen: Sengaja Diincar

Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Dalam unggahan terbaru di akun instagram @pssi, netizen membanjiri kolom komentar dengan beramai-ramai menanggapi cedera Marselino.

Mereka merasa jika pemain berusia 17 tahun tersebut sengaja diicar sekaligus dicederai oleh lawan.

Baca Juga

Kecurigaan netizen sendiri dipicu pengaruh kuat Marselino di tubuh Timnas Indonesia U-19. Terlebih, Marselino juga menjadi pemain yang paling konsisten di sepanjang turnamen.

Di sisi lain, netizen juga mendoakan agar Marselino lekas sembuh dan bisa memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

"Gws lino," tulis akun @nura_anita_ls.

Baca Juga

"Moga Kk Marselino cepat sembuh, Aamiin trimakasih kiper keren. jiayo," tulis akun @bintang_sntaiwan.

"comeback stronger marsel," tulis akun @__anggguunnn.

"Marshelino diincer sampe cidera.. ajg emang pelatih thailand," tulis akun @revinoaxel12.

Baca Juga

Marselino Ferdinan sendiri adalah salah satu pemain andalan Shin Tae-yong di Piala AFF U-19 2022 saat menghadapi Thailand kemarin.

Tidak adanya pemain nomor 7 itu diakui membuat permainan dan alur bola skuat Garuda Nusantara tidak lancar di babak kedua.


2. Dapat Pesan dari Pelatih Thailand

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Senin (06/07/22).

Dilanda cedera, pemain andalan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022, Marselino Ferdinan, mendapatkan pesan haru dari pelatih Thailand, Salvador Valero Garcia.

Melansir instagram storynya pada Rabu (6/7/22), Marselino Ferdinan membagikan ulang pesan dari Salvador Valero Garcia yang mendoakannya untuk cepat sembuh.

“Atmosfer terbaik hari ini. Berharap Marselino Ferdinan cepat sembuh,” tulis Salvador Valero Garcia disertai dengan foto saat pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF U-19 2022.

Menyertai unggahan ulangnya, Marselino Ferdinan kemudian menyematkan emoticon yang melambangkan ucapan terima kasihnya kepada pelatih Timnas Thailand itu.

Baca Juga
ThailandBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Marselino FerdinanPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini