x

Piala AFF U-19 2022: Cedera, Marselino Ferdinan Dapat Pesan Haru dari Pelatih Timnas Thailand

Kamis, 7 Juli 2022 11:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
Dilanda cedera, pemain andalan Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022, Marselino Ferdinan, mendapatkan pesan haru dari pelatih Thailand, Salvador Valero Garcia.

INDOSPORT.COM – Dilanda cedera, pemain andalan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022, Marselino Ferdinan, mendapatkan pesan haru dari pelatih Thailand, Salvador Valero Garcia.

Melansir instagram storynya pada Rabu (6/7/22), Marselino Ferdinan membagikan ulang pesan dari Salvador Valero Garcia yang mendoakannya untuk cepat sembuh.

Baca Juga

“Atmosfer terbaik hari ini. Berharap Marselino Ferdinan cepat sembuh,” tulis Salvador Valero Garcia disertai dengan foto saat pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF U-19 2022.

Menyertai unggahan ulangnya, Marselino Ferdinan kemudian menyematkan emoticon yang melambangkan ucapan terima kasihnya kepada pelatih Timnas Thailand itu.

Pelatih Timnas Thailand U-19, Salvador Valero Garcia, beri doa untuk Marselino Ferdinan yang cedera di Piala AFF U-19 2022.

Sebagaimana diketahui, pada malam kemarin, Timnas Indonesia U-19 sedang berduel dengan Timnas Thailand di matchday ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Timnas Thailand yang diunggulkan, tampil tertekan di babak pertama.

Hanya saja, dari perjuangan itu, salah satu penggawa Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, mengalami cedera di akhir babak pertama.

Gelandang asal Persebaya Surabaya itu sampai harus ditarik keluar oleh pelatih Shin Tae-yong sebelum interval babak pertama. Posisinya digantikan Muhammad Ferrari yang juga baru sembuh cedera.

Baca Juga

Cederanya Marselino Ferdinan sudah pasti merugikan skuat Timnas Indonesia memasuki babak kedua melawan Timnas  Thailand.

Apalagi tak menampik bahwa perannya sangat penting bagi Timnas Indonesia yang bertekad membidik hasil baik jumpa skuat Salvador Valero Garcia di Piala AFF U-19 2022.


1. Timnas Thailand Menemukan Celah

Usai Marselino Ferdinan ditarik keluar lapangan, perjalanan Timnas Indonesia sedikit berkelok di babak kedua Piala AFF U-19 2022.

Usai Marselino Ferdinan ditarik keluar lapangan, perjalanan Timnas Indonesia sedikit berkelok di babak kedua Piala AFF U-19 2022.

Timnas Thailand seolah sudah menemukan celah untuk membongkar pertahanan Timnas Indonesia dalam pertandingan malam hari tadi.

Baca Juga

“Babak pertama kami bermain apik dengan sdeikit menekan. Tapi pemain tidak bisa menunggu waktu yang pas. Ketika tidak bisa menunggu, kami jadi kehilangan banyak kesempatan,” kata Salvador Valero Garcia dalam konferensi pers pasca laga.

“Parh pertama kami tidak bisa menemukan celah dari pertahanan yang dibangun Indonesia, makannya mainnya lebih direct. Tapi diparuh kedua, kami bermain lebih banyak variasi”.

“Babak pertama memang sulit. Tapi paruh kedua, kami memiliki kesempatan,” tambah Salvador Valero Garcia.

Baca Juga

Pada sisi lain, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengakui bahwa kondisi cedera Marselino sedikit ‘serius’ hingga terancam tidak bisa tampil sampai akhir turnamen Piala AFF U-19 2022.

Padahal Timnas Indonesia masih menyisakan laga krusial melawan Filipina dan Myanmar demi lolos ke dari fase penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022.

“Marselino tidak bisa main sepertinya sampai akhir turnamen,” ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga

“Feeling saya tidak baik. Tapi harus dilihat juga hasil pemeriksaan besok di rumah sakit,” sambung pelatih bertangan dingin asal Korea Selatan itu.

“(menghadapi) Filipina (di pertandingan berikutnya), bisa disaksikan langsung. Kami akan fokus pemulihan besok. Lawan Filipina baru kami pikirkan besok. Begitu juga soal Marselino,” pungkas Shin Tae-yong.


2. Menpora Optimis Indonesia Berjaya di Piala AFF U-19

Menpora Zainudin Amali menilai kalau skuat Garuda Nusantara masih punya peluang lolos dari babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022.

Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 0-0 dengan Thailand di pertandingan ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 pada Rabu (06/07/22) malam WIB.

Hasil mengecewakan ini membuat peluang Timnas Indonesia U-19 untuk untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 semakin bertambah ketat karena kalah poin dari Vietnam, Thailand dan Myanmar.

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Thailand juga disaksikan Menpora, Zainudin Amali. Dia datang untuk memberikan dukungan langsung ke pemain.

Namun dirinya menilai kalau skuat Garuda Nusantara masih punya peluang lolos dari babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022.

"Saya lihat dari pertandingan Vietnam, Brunei dan malam ini lawan Thailand, mainnya makin hari makin bagus," kata Menpora soal Timnas Indonesia U-19 saat jeda babak pertandingan. 

Baca selengkapnya: Timnas Indonesia U-19 Ditahan Thailand, Begini Pembelaan Menpora dan Ketum PSSI

 

Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas ThailandTimnas Indonesia U-19Sepak BolaMarselino FerdinanBerita Timnas IndonesiaPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini