x

Piala AFF U-19 2022: Marselino Ditandu, Shin Tae-yong Punya Feeling Tak Bagus

Kamis, 7 Juli 2022 07:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, buka suara soal Marselino Ferdinan yang ditarik keluar di laga kontra Thailand di Piala AFF U-19 2022. Foto: PSSI.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, tak bisa menyelesaikan laga kontra Thailand di Piala AFF U-19 2022, Rabu (06/07/22) dan Shin Tae-yong pun angkat bicara.

Seperti diketahui, Marselino Ferdinan harus diganti karena mengalami cedera di laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga

Ia terpaksa ditarik keluar dan ditandu di akhir babak pertama karena mengalami sakit di pahanya. Shin Tae-yong selaku pelatih pun tidak mau memaksakan anak muda 17 tahun itu untuk terus bermain.

"Saya punya feeling tidak baik untuk Marselino, sehingga saya tarik keluar," kata Shin Tae-yong.

Pagi ini, tim medis Timnas Indonesia U-19 akan segera membawa gelandang Persebaya Surabaya itu untuk di MRI di rumah sakit.

Baca Juga

"Besok (hari ini-red) harus ke rumah sakit untuk mengetahui kondisinya seperti apa," ujar Shin Tae-yong.

Marselino Ferdinan sendiri adalah salah satu pemain andalan Shin Tae-yong di Piala AFF U-19 2022 saat menghadapi Thailand kemarin.

Tidak adanya pemain nomor 7 itu diakui membuat permainan dan alur bola skuat Garuda Nusantara tidak lancar di babak kedua.

Baca Juga

"Dalam sepak bola, kami tidak bisa terus menyerang dengan baik. Apalagi dengan keluarnya Marselino organisasi tim jadi kurang baik," kata Shin Tae-yong.

Dari tiga laga di Grup A Piala AFF U-19 2022, Marselino selalu jadi starter. Dia dua kali ganti karena kebutuhan taktik dan memberikan pemain lain cicipi jam terbang. 


1. Peran Krusial Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan punya peran penting di skuat Timnas Indonesia U-19. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Peran Marselino Ferdinan memang krusial, karena dia punya pengalaman di timnas senior.

Bahkan, adik Oktafianus Fernando itu jadi pencetak gol termuda di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga

Marselino memang pemain muda yang matang di kompetisi Liga 1 2021. Dia mencatatkan 23 penampilan dengan torehan empat gol dan tujuh assist.

Dengan statistik tersebut, ia terpilih sebagai pemain muda terbaik Liga 1 2021, bahkan masuk ke dalam daftar 60 wonderkid terbaik dunia 2021 versi media Inggris, The Guardian.

Baca Juga

Saat lawan Thailand, Marselino Ferdinan juga dipercaya sebagai kapten Timnas U-19 menggantikan M. Ferarri yang cedera.


2. Hasil Indonesia vs Thailand di Piala AFF U-19 2022

Suasana pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 di Stadion Patriot, Rabu (06/07/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Berikut hasil pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand pada Rabu (06/07/22) malam WIB.

Pertandingan Piala AFF U-19 2022 antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand baru saja selesai tersaji di di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam duel tersebut Timnas Indonesia U-19 harus menelan pil pahit karena gagal mendapatkan tiga poin kedua. Mereka ditahan imbang Thailand dengan skor 0-0.

Kembali mengandalkan Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka di lini depan, Timnas Indonesia U-19 langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama.

Peluang pertama pasukan Shin Tae-yong terjadi di menit kedelapan. Sayang, sepakan Ronaldo Kwateh masih bisa diamankan oleh kiper Thailand, Narongsak Naengwongsa.

Baca selengkapnya: Hasil Piala AFF U-19 2022 Timnas Indonesia vs Thailand: Marselino Ditandu, Garuda Gagal Menang

ThailandTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Marselino FerdinanBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini