x

3 Bintang Timnas Eropa Milik Dinamo Minsk yang Bakal Jadi Rival Saddil Ramdani Musim Depan

Jumat, 8 Juli 2022 17:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Melihat tiga pemain jebolan Timnas Negara Eropa yang berpotensi jadi rival Saddil Ramdani andai sang gelandang resmi hengkang ke Dinamo Minsk musim depan.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain jebolan timnas negara Eropa yang berpotensi jadi rival Saddil Ramdani andai sang gelandang resmi hengkang ke Liga Belarusia, Dinamo Minsk musim depan.

Nama Saddil Ramdani belakangan memang sedang jadi perbincangan, terutama buat para penggemar sepak bola Tanah Air.

Baca Juga

Pasalnya, penggawa Timnas Indonesia tersebut dikabarkan tengah dilirik salah satu klub top Liga Belarusia, FC Dinamo Minsk, pada bursa transfer mendatang.

Saddil Ramdani sendiri tampil cukup impresif sepanjang musim 21/22 ini, baik bersama Timnas Indonesia maupun di level klub bersama Sabah FC.

Selain berhasil membawa Timnas Indonesia lolos Piala Asia 2023, Saddil Ramdani juga sukses membantu Sabah FC bertengger di urutan kedua klasemen sementara Liga Super Malaysia.

Baca Juga

Berkat penampilan gemilang tersebut, tak heran jika Saddil Ramdani mampu menarik perhatian klub Eropa seperti FC Dinamo Minsk.

“Dinamo Minsk dari Belarusia menawarkan kontrak untuk Saddil Ramdani. Tawaran gajinya sangat bagus, dan juga klub bermain di Eropa (kualifikasi UEFA Europa Conference League),” ucap Alex Talpes kepada INDOSPORT.

“Dia (Saddil Ramdani) menerima, tetapi kita harus menunggu hingga 30.11.2022 (kontrak bersama Sabah berakhir),” tambahnya.

Baca Juga

Dalam sejarahnya, nama FC Dinamo Minsk bukanlah klub sembarangan terutama di kompetisi Liga Belarusia. Tercatat, ada sejumlah gelar juara yang pernah dimenangkan skuat Dinamo Minsk.

Selain itu, di musim ini pun FC Dinamo Minsk diperkuat sejumlah bintang jebolan timnas kawasan Eropa yang mungkin bakal jadi rival Saddil Ramdani untuk mengisi starting line up.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Artem Bykov

Saddil Ramdani perkenalkan jersey anyar bersama Sabah FC.

Nama pertama adalah Artem Bykov. Pemain berusia 29 tahun ini merupakan salah satu gelandang serba bisa milik FC Dinamo Minsk yang jadi tumpuan sepanjang musim ini.

Total hingga pekan ke-13, Artem Bykov berhasil tampil sebanyak 12 pertandingan dengan torehan 4 gol di ajang Vysheyshaya Liga atau kasta teratas Liga Belarusia.

Baca Juga

Meski sering dimainkan sebagai gelandang, namun Artem Bykov juga bisa ditempatkan melebar sebagai winger atau bek sayap.

Bahkan jika dilihat secara statistik, penampilan Artem Bykov malah lebih baik saat ditempatkan sebagai winger.

Total dari 61 pertandingan sebagai pemain sayap, Artem Bykov berhasil mencetak 8 gol dan memberikan 15 assists buat FC Dinamo Minsk.

Baca Juga

Dari statistik tersebut, jelas sosok Artem Bykov yang juga merupakan penggawa Timnas Belarusia itu bakal jadi rival berat Saddil Ramdani untuk mengisi posisi winger di FC Dinamo Minsk.

Di level timnas, Artem Bykov sudah bermain sebanyak 21 pertandingan buat Timnas Belarusia senior dan berhasil menorehkan satu gol di semua kompetisi.

Anton Putilo
Berikutnya ada Anton Putilo. Rekan senegara Artem Bykov di Timnas Belarusia ini juga bisa jadi rival berat Saddil Ramdani untuk mengisi pos pemain sayap Dinamo Minsk.

Baca Juga

Meski sudah berusia 35 tahun, namun pengalaman Anton Putilo jadi salah satu nilai lebih yang membuatnya sering dipercaya turun sebagai starter.

Total sepanjang musim ini, Anton Putilo sudah tampil sebanyak 12 pertandingan dengan torehan 2 gol serta assists di ajang Vysheyshaya Liga.

Sama seperti Artem Bykov, sosok Anton Putilo yang merupakan gelandang tengah juga bisa bermain sebagai pemain sayap.

Tercatat, ada 74 pertandingan yang telah dimainkan Anton Putilo sebagai pemain sayap dan berhasil mencetak 7 gol serta memberikan 5 assist.

Sementara di level timnas, Anton Putilo punya jam terbang cukup mentereng yakni 56 caps di level senior dengan torehan 6 gol di semua kompetisi.

Dari catatan penampilan tersebut, nama Anton Putilo dipastikan bakal jadi salah satu rival terberat Saddil Ramdani untuk mengisi posisi sayap FC Dinamo Minsk musim depan.


2. Vladislav Lozhkin

Winger timnas Indonesia, Saddil Ramdani saat pertandingan menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/22).

Terakhir adalah Vladislav Lozhkin. Berbeda dengan dua nama sebelumnya, pemain berusia 20 tahun ini merupakan salah satu bakat potensial milik Belarusia dan telah tampil di timnas berbagai jenjang umur.

Kecuali level senior, tercatat Vladislav Lozhkin sudah bermain untuk Timnas Belarusia U-17, U-19 hingga U-21.

Baca Juga

Bersama timnas Belarusia U-21, Vladislav Lozhkin mampu bermain sebanyak 13 pertandingan dengan torehan 3 gol serta memberikan 5 assist.

Sementara saat bersama FC Dinamo Minsk musim ini, Vladislav Lozhkin juga sukses jadi tumpuan klub dengan tampil 16 pertandingan plus catatan 4 gol dan 4 assists di semua kompetisi.

Walau lebih sering dimainkan sebagai striker, namun kecepatan serta akurasi tembakan miliknya membuat Vladislav Lozhkin juga sering ditempatkan sebagai winger kiri.

Masih berusia 20 tahun serta pengalaman di timnas Belarusia kelompok umur, Vladislav Lozhkin bisa jadi salah satu batu loncatan Saddil Ramdani untuk curi posisi starting di FC Dinamo Minsk.

Bursa TransferBelarusiaSaddil RamdaniTRIVIABerita Transfer

Berita Terkini