x

Batal Uji Coba dengan RANS Nusantara, Persib Langsung Hubungi Persita dan Dewa United

Jumat, 8 Juli 2022 22:11 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Kapten tim Persib, Achmad Jufriyanto, setelah gagal memaksimalkan penalti ke gawang PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dipastikan batal bertanding melawan RANS Nusantara, dalam pertandingan uji coba untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Sebelumnya, skuat Persib Bandung mengagendakan pertandingan uji coba menghadapi RANS Nusantara pada Selasa (12/07/22) di Bogor.

Baca Juga

Namun, menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pihak RANS Nusantara mengirimkan surat pembatalan pada Kamis (07/07/22) malam. Robert Alberts, tidak mengetahui secara pasti alasan pembatalan uji coba tersebut.

"Untuk itu saya tidak tahu (ada penonton atau tidak). Tapi RANS tadi malam, mereka pada tengah malam mengirim surat membatalkan pertandingan," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan, Jumat (08/07/22).

Setelah batal menghadapi RANS Nusantara, skuat Maung Bandung langsung menjalin komunikasi dengan tim peserta Liga 1 lainnya diantaranya Persita Tangerang dan Dewa United. 

Baca Juga

Hanya saja, pelatih asal Belanda ini belum bisa memastikan tim mana yang bakal menjadi pengganti RANS Nusantara pada pertandingan uji coba pekan depan. Lantaran, masih menunggu jawaban dari calon lawan.

"Jadi hari ini kami berbicara dengan Persita dan Dewa United. Melihat kemungkinan apakah mereka bisa bertanding melawan kami atau tidak," jelas Robert Alberts.

Pertandingan uji coba sangat dibutuhkan oleh tim kebanggaan Bobotoh, untuk melihat perkembangan dan kondisi pemain sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

Apalagi, setelah skuat Maung Bandung tersingkir dari Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, Robert Alberts berusaha untuk membenahi kekurangan anak asuhnya.


1. Bersiap Melawan Persikabo

Babak 8 besar Piala Presiden 2022 Persib menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (01/07/22).

Sementara itu, pada pekan depan skuat Maung Bandung juga mengagendakan pertandingan uji coba menghadapi Persikabo di Bogor, Sabtu (16/07/22).

Robert Alberts membeberkan alasan skuat Maung Bandung melakoni pertandingan uji coba di Bogor, diantaranya pada beberapa uji coba sebelumnya laga berlangsung di Bandung.

Baca Juga

Sehingga, pada uji coba pada akhir pekan depan, giliran skuat Maung Bandung datang ke Bogor untuk menjajal kekuatan Persikabo sebelum kick-off kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Selain itu, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuat Maung Bandung belum bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, untuk laga uji coba.

Baca Juga

Hal itu kemungkinan buntut dari meninggalnya dua orang Bobotoh di Stadion GBLA, saat hendak menyaksikan pertandingan Persib Bandung menghadapi Persebaya Surabaya pada laga Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

"Karena untuk saat ini GBLA masih ditutup oleh kepolisian. Dan Persikabo pernah datang ke sini, jadi ini waktunya bagi kami untuk pergi ke sana juga," jelas Robert Alberts.


2. Persiapan Sebelum Uji Coba

Marc Klok (kanan), kembali berlatih bersama tim Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22), setelah memperkuat Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Persib sendiri sebelum melakoni pertandingan uji coba, rencananya bakal menggelar game internal pada, Sabtu (09/07/22), progam tersebut diberikan setelah skuat Maung Bandung berlatih selama sepekan.

Sehingga, pada game internal tersebut bakal dimanfaatkan oleh Robert Alberts untuk melihat perkembangan pemainnya setelah menjalankan program latihan.

Pada game internal nanti, ada beberapa pemain Persib yang dipastikan absen dengan alasan yang berbeda, mulai dari pemulihan cedera hingga masih memperkuat Timnas Indonesia.

Pemain yang masih mengalami cedera dan sedang menjalani program pemulihan diantaranya, Teja Paku Alam, Ciro Alves, Victor Igbonefo, David da Silva dan Nick Kuipers.

Selain itu, dua pemain muda yakni Kakang Rudianto dan Ferdiansyah masih memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Persib BandungRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1 2022-2023Piala Presiden 2022

Berita Terkini