x

Liga 1: Persija Punya Gelandang Mahal, Lini Tengah Bali United Tanpa 3 Pilar

Jumat, 8 Juli 2022 16:56 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Ekspresi para pemain Bali United usai dikalahkan Visakha FC 2-5 dalam lanjutan Piala AFC 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bali United terancam kehilangan tiga gelandang saat bersua Persija Jakarta dalam laga pembuka Liga 1 2022-2023. Hariono, Sidik Saimima, dan Kadek Agung Widnyana masih pemulihan cedera.

Bali United belakangan terus melakukan persiapan setelah tampil di Piala AFC 2022. Mereka sudah fokus penuh menatap kompetisi Liga 1.

Baca Juga

Bali United pun mulai melihat kekuatan Persija sebagai lawan perdana pada 23 Juli mendatang. Kubu Macan Kemayoran hadir dengan deretan kekuatan baru.

Hanya saja, di tengah masa persiapan, beberapa pemain masih melakukan latihan terpisah. Ilija Spasojevic menjalani program bersama pelatih fisik, Yogi Nugraha.

Lalu, tiga pemain di barisan tengah, seperti Hariono, Saimima dan Kadek Agung mengikuti program dari medis. Ketiganya mengalami cedera dengan masalah yang berbeda-beda.

Baca Juga

Kadek Agung masih tahap pemulihan setelah operasi lutut pada Maret lalu. Kemudian, Saimima mengalami cedera pada masa persiapan awal menuju Piala AFC.

Sementara Hariono harus mendapat perawatan khusus di bagian kaki kiri. Cedera itu didapat saat terlibat benturan dengan pemain Bhayangkara FC pada Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio, mengatakan para pemain yang cedera mengikuti program khusus dari tim medis. Pihaknya akan menunggu perkembangan untuk bisa kembali ke lapangan.

"Memang ada beberapa pemain yang cedera, seperti Hariono dan Saimima. Kami berharap para pemain yang cedera bisa segera pulih dan bantu tim lagi," kata Antonio Claudio usai latihan di Lapangan Trisakti, Kuta, Rabu (6/7/22).


1. 3 Potensi Inti

Hasil pertandingan matchday ketiga Grup G Zona ASEAN Piala AFC 2022 antara Bali United vs Kaya FC yang digelar pada Kamis (30/06/22) dengan skor akhir 1-0.

Toyo, sapaan akrab Antonio Claudio, belum bisa memastikan apakah para pemain itu bisa tampil ketika melawan Persija. Namun, semua opsi sudah disiapkan.

Di pos gelandang, Bali United memiliki Brwa Nouri, Rizky Sanjaya Pellu, Fadil Sausu, Ahmad Agung Setiabudi, dan I Made Tito Wiratama.

Baca Juga

Dari sederet nama itu, Nouri, Pellu dan Fadil sudah diturunkan saat Piala AFC 2022. Untuk melawan Persija, tiga nama ini punya kans besar berperang melawan gelandang mahal Persija, Hanno Behrens.

Toyo mengatakan tim masih menjalankan program dari pelatih Stefano Cugurra yang sementara pulang ke Brasil untuk menyelesaikan kursus pelatih CBF Pro.

Baca Juga

"Kami mempersiapkan tim sebaik mungkin agar nanti tanggal 23 Juli bisa tampil baik dan memenangkan pertandingan," tutur Toyo.


2. Sambut Rilis Jadwal

Pelatih Bali United, Pelatih, Stefano Teco Cugurra saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (10/06/22), jelang pertandingan Persib Bandung di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Sebelumnya, Bali United menyambut gembira penetapan 23 Juli sebagai waktu kick off kompetisi Liga 1 2022-2023. Persija Jakarta sebagai lawan pembuka punya kekuatan baru yang harus diwaspadai.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah membagikan draft jadwal kompetisi pada 18 klub peserta. Draft itu diharapkan bisa dipelajari klub untuk kesempatan melakukan koreksi hingga Jumat (8/7/22).

Dari draft jadwal yang viral di media sosial, terungkap bahwa laga Bali United melawan Persija Jakarta akan membuka kompetisi musim ini.

Baca Juga

Pertemuan dua klub ini diyakini sangat menarik. Persija berstatus kampiun Liga 1 2018. Sementara Bali United merupakan back to back jawara Liga 1 edisi 2019 dan 2021-2022.

"Tentu ini menjadi kabar bagus jika Liga 1 bisa berjalan sesuai yang direncanakan," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Persija JakartaHarionoBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Antonio ClaudioBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini