x

Pamer Jersey Kandang Terbaru Man United, Cristiano Ronaldo Batal ke Chelsea?

Jumat, 8 Juli 2022 21:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Ekspresi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Brentford pada pekan ke-35 Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Manchester United merilis jersey kandang terbaru yang akan digunakan di Liga Inggris 2022-2023. Megabintang Cristiano Ronaldo termasuk salah satu modelnya.

Tidak hanya Cristiano Ronaldo, rilis jersey kandang baru juga melibatkan legenda Manchester United, yakni Eric Cantona.

Baca Juga

Terdapat beberapa perubahan yang ada dalam rilis jersey kandang terbaru Manchester United, seperti garis tiga di area pundak untuk sekarang berwarna hitam. Sebelumnya berwarna putih.

Cristiano Ronaldo memang telah menunjukkan keinginannya untuk hengkang dari Manchester United, jika ada tawaran menarik yang datang kepadanya pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Sebelumnya, nama CR7 dikaitkan dengan beberapa klub yang akan menjadi pelabuhan selanjutnya. Kontraknya di Manchester United habis tahun depan.

Seiring berjalannya waktu, Ronaldo sempat terlibat konflik dengan kapten Manchester United, Harry Maguire. Pelatih musim lalu, Ralf Ragnick, lebih mempercayakan ban kapten kepada mantan pemain Leicester tersebut.

Selain itu, Manchester United finis di peringkat keenam klasemen Liga Inggris 2021-2022, sehingga harus menerima kenyataan hanya berlaga di Liga Eropa.

Baca Juga

Tidak bermainnya Setan Merah dalam ajang Liga Champions jelas membuat pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut merasa tidak senang.

Apakah dengan bergabungnya Cristiano Ronaldo pada sesi foto jersey kandang terbaru Manchester United menandakan bahwa dirinya tidak jadi pindah klub?


1. Tetap Akan Hengkang dari Man United

Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS-Craig Brough

Walaupun Cristiano Ronaldo mengikuti sesi foto yang diadakan oleh Manchester United dalam merilis seragam baru, dirinya tetap akan pindah klub.

Salah satu klub yang berpotensi menjadi pelabuhan selanjutnya bagi Ronaldo adalah Chelsea. Dikabarkan The Blues mulai serius untuk mengambil alih jasa pemain berusia 37 tahun itu dari Manchester United.

Baca Juga

Chelsea kabarnya telah menyiapkan dana sekitar 16,5 juta euro, atau sekitar Rp251 miliar. Laporan terkini menyebutkan bahwa Cristiano Ronaldo tidak tampak dalam sesi latihan yang dilakukan oleh Erik ten Hag bersama anak asuhnya.

Sementara hal itu membuat para penggemar sepak bola pun meyakini bahwa tidak hadirnya CR7 dalam sesi latihan adalah karena akan hengkangnya Ronaldo dari Old Trafford.

Sebelumnya, pemain kelahiran Funchal, Portugal sudah memberi tahu Manchester United bakal hengkang jika ada tawaran yang dapat diterima.

Sky Sports pun melaporkan bahwa klub tidak yakin apakah eks pemain Real Madrid tersebut tidak akan mengikuti tur pramusim yang diadakan oleh Manchester United ke Thailand dan Australia.

Baca Juga

Sehingga, jika alasan dari Cristiano Ronaldo adalah ingin mentas di Liga Champions 2022-2023, tim yang cocok adalah Chelsea.

Selain itu, The Blues juga baru saja kehilangan striker andalan mereka yakni, Romelu Lukaku yang hengkang ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Biaya transfer diperkirakan bakal disetujui dalam 24 jam ke depan untuk memastikan kedatangannya ke Stamford Bridge. Tentunya dilakukan sebelum Man United terbang ke Amerika Serikat untuk melakoni pramusim pada Sabtu (9/7/22).


2. 4 klub Pelabuhan Baru Ronaldo

Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris Brighton vs Manchester United (REUTERS/Ian Walton)

Klub Liga Italia, AS Roma, baru-baru ini membuat kejutan di bursa transfer musim panas, yang dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Kembali ke Liga Italia memang jadi gosip yang hangat menghampiri Ronaldo, setelah dirinya dikabarkan ingin meninggalkan Man United.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, agen Ronaldo, Jorge Mendes, disebut sudah safari untuk menawarkan sang megabintang ke beberapa klub Italia.

AS Roma adalah salah satu klub yang bersedia menampungnya, untuk reuni dengan mantan pelatihnya di Real Madrid, Jose Mourinho.

Ronaldo pernah menjadi anak buah Mourinho di Real Madrid pada medio 2010-2013. Mereka memenangkan tiga gelar termasuk La Liga.

Baca selengkapnya

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoChelseaLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini