x

Bursa Transfer: Punya Dana Rp1,8 Triliun, Liverpool Langsung Kejar Dua Bintang Juventus

Kamis, 7 Juli 2022 22:56 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Matthijs de Ligt berselebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol di laga Juventus vs Lecce

INDOSPORT.COMLiverpool dilaporkan bakal menggaet dua bintang muda Juventus, Matthijs de Ligt dan Adrien Rabiot, pada bursa transfer kali ini.

Menurut Gazetta Dello Sport, Liverpool menyiapkan uang sebesar 102,8 juta poundsterling atau sekitar 1,85 triliun rupiah untuk memboyong Matthijs de Ligt dan Adrien Rabiot sebelum bursa transfer ditutup.

Baca Juga

De Ligt dikabarkan bakal mencari klub baru pada musim panas ini. Liverpool tak ingin kehilangan kesempatan untuk mendatangkan jasanya. Selain The Reds, Chelsea dan Bayern Munchen dikabarkan juga berminat mendapatkan tanda tangannya.

Selain De Ligt, The Reds juga tengah memantau Adrien Rabiot yang kontraknya akan segera berakhir musim panas depan. Kehadiran gelandang Prancis tersebut bakal memperkaya opsi lini tengah Liverpool.

Namun, cerita mengenai de Ligt sebenarnya cukup menarik. Pasalnya, barisan pertahanan Liverpool dihuni oleh pemain yang mumpuni dan sebenarnya bisa dibilang tak butuh bek tengah baru.

Baca Juga

Sebut saja Virgil Van Dijk, Ibrahima Konate, Joel Matip, dan Joe Gomez. Namun, beberapa laporan mengatakan bahwa Gomez bakal angkat kaki dari Old Trafford musim panas ini.

Akan tetapi, ada juga laporan yang mengabarkan bahwa Gomez akan menandatangani kontrak baru bersama Liverpool.

Tanpa ada indikasi bakal menjual Van Dijk, Matip, dan Konate sekaligus Gomez juga bakal menandatangai kontrak baru, kepindahan Matthijs de Ligt ke Anfield pun bakal dicap aneh.

Baca Juga

Namun, bek asal Belanda tersebut merupakan pemain yang berbakat, bahkan bisa dipandang sebagai suksesor Van Dijk di Liverpool.

Oleh karena itu, Jurgen Klopp tidak ingin melewatkan kesempatan mendatangkan bek Juventus tersebut jika dia dijual musim panas ini.

Selain itu, Rabiot juga diperlukan oleh Liverpool sebagai deep-lying playmaker. Pemain Prancis tersebut akan memberikan kompetisi yang sehat dengan Thiago Alcantara di posisi tengah.


1. Juventus Diminta Tak Jual Incaran Liverpool di Bawah Rp1,2 Triliun

Selebrasi gol Matthijs de Ligt dalam pertandingan Serie A Italia antara Udinese vs Juventus, Kamis (23/7/20).

Mantan bek Lazio sekaligus mantan pelatih Manchester City, Angelo Gregucci, telah mengungkapkan pandangannya bahwa Juventus bakal membuat kesalahan besar bila menjual Matthijs de Ligt di bawah 70 juta poundsterling atau sekitar 1,2 triliun rupiah.

Dalam beberapa minggu ini, incaran Liverpool tengah dikait-kaitkan dengan beberapa klub top Eropa. Bahkan kepergian bek Belanda dari Juventus tersebut disinyalir hampir terjadi.

Baca Juga

De Ligt sendiri sudah berseragam Juventus selama tiga tahun, tetapi sang pemain belum memenuhi ekspektasi besar yang ditanggungkan padanya sejak didatangkan dengan nilai 68 juta poundsterling atau sekitar 1,22 triliun rupiah.

Meskipun selalu dihubungkan dengan berbagai klub yang meminatinya, Gregucci percaya Si Nyonya Tua bakal membuat kesalahan teramat besar jika tidak untung dalam menjual bek asal Belanda tersebut.

“Bila Juventus tidak menjual de Ligt lebih dari 70 juta poundsterling, menurut saya hal tersebut bakal menjadi kesalahan besar,” tutur Gregucci pada Tuttormercadoweb.

Baca Juga

Liverpool telah dikatikan dengan kepindahan de Ligt selama beberapa pekan terakhir, tetapi The Reds kemungkinan bakal melakukan negosiasi untuk pemain asal Belanda itu jika memang berniat untuk pindah.

Selain Liverpool, ada Chelsea yang juga dikaitkan dengan de Ligt berhubung The Blues ditinggalkan penggawa berharganya, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Chelsea dilaporkan siap membayar 70-80 juta euro ditambah Timo Werner yang mana total nilai kesepakatan tersebut menjadi sekitar 100 juta euro atau 1,52 triliun rupiah.

Di sisi lain, Juve sudah siap-siap jika akhirnya de Ligt angkat kaki. Bek Paris Saint-Germain, Presnel Kimpembe, diisukan jadi nama pengganti bek asal Belanda tersebut.


2. Liverpool Lupakan Jude Bellingham, Incar 'The Next Modric'

Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund.

Selain Matthijs de Ligt, Liverpool masih membutuhkan pemain tengah baru dan dikabarkan tengah melakukan pemantauan dengan ‘The Next’ Luka Modric, Luka Sucic, di tengah hangatnya rumor Jude Bellingham.

The Reds terus dikaitkan dengan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham pada bursa musim panas. Bahkan kapten Liverpool, Jordan Henderson ikut angkat bicara soal hal tersebut.

Ketertarikan Liverpool dengan Jude Bellingham pun juga ikut digemborkan oleh sang pelatih, Jurgen Klopp. Ia mengungkapkan bahwa dirinya menyukai gaya permainan dari Jude Bellingham.

Gelandang Dortmund, Jude Bellingham merupakan komoditas hangat di bursa transfer musim ini. Hal itu tak lepas karena kemampuannya sebagai nomor 8 cukup mengagumkan.

Namun, kepindahan gelandang box to box asal Inggris itu ke Anfield dipandang sebagai transfer yang sulit untuk diwujudkan.


Baca selengkapnya: https://www.indosport.com/sepakbola/amp/20220705/lupakan-jude-bellingham-liverpool-incar-the-next-luka-modric

Bursa TransferLiverpoolJuventusAdrien RabiotMatthijs de LigtBerita Bursa Transfer

Berita Terkini