x

Resmi! AC Milan Gaet Divock Origi dari Liverpool Secara Gratis

Rabu, 6 Juli 2022 03:32 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Resmi! AC Milan Gaet Divock Origi dari Liverpool Secara Gratis.

INDOSPORT.COM - Juara bertahan Serie A Liga Italia yakni AC Milan akhirnya resmi mengumumkan pembajakan Divock Origi dari Liverpool di bursa transfer musim panas ini.  

Kabar resminya Divock Origi merapat ke AC Milan diumumkan melalui Twitter resmi klub berjulukan I Rossoneri itu pada Selasa (05/07/22) malam WIB.

Baca Juga

Divock Origi berhasil didapatkan AC Milan secara gratis setelah kontraknya bersama raksasa Liga Inggris, Liverpool, telah habis pada 30 Juni 2022 lalu.

Sejatinya, pemain berusia 27 tahun tahun tersebut sudah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun pada pekan lalu. Namun sang penyerang tidak kujung diumumkan ke publik.

Baca Juga

Akhirnya berita transfer ini resmi diumumkan oleh manajemen dan membuat para fans setia I Rossoneri berbahagia.

Divock Origi bisa menjadi solusi lini depan AC Milan yang kian menipis setelah kontrak Zlatan Ibrahimovic berakhir pada akhir musim 2021-2022.

Baca Juga

Belum diketahui apakah striker veteran ini akan melanjutkan keriernya di San Siro setelah menjalani operasi lutut. Faktor usia Zlatan Ibrahimovic juga membuat Stefano Pioli tidak ingin mengambil resiko.

Ia lebih memilih untuk mendatangkan striker baru demi menambah daya gedor untuk musim depan. Divock Origi menjadi rekrutan kedua setelah sebelumnya AC Milan resmi mempermanenkan Alessandro Florenzi dari AS Roma.


1. Divock Origi Bakal Jadi Pilihan Utama Stefano Pioli?

Divock Origi, pemain baru AC Milan. Foto: Instagram@divockorigifan

Meski sukses mendapatkan Divock Origi secara gratis, namun patut dipertanyakan bagaimana kualitas sang striker asal Belgia tersebut untuk saat ini.

Pada musim lalu, Divock Origi gagal bersaing dengan barisan penyerang Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp. Ia hanya tercatat tampil sebanyak 18 kali di semua kompetisi dengan koleksi enam gol dan empat assist.

Baca Juga

Minimnya menit bermain itu membuat Origi akhirnya memutuskan tidak memperpanjang kontrak di Anfield. Ia memilih pindah ke kompetisi Liga Italia dengan harapan mendapat menit bermain yang banyak.

Keinginan Divock Origi tampaknya akan berjalan mulus. Hal ini mengingat dirinya hanya akan bersaing dengan Olivier Giroud yang menjadi satu-satunya penyerang tengah bila Zlatan Ibrahimovic hengkang.

Baca Juga

AC Milan sendiri lewat penyataan resminya mengaku sangat bangga dengan perekrutan Divock Origi. Sang pemain telah setuju bekerjasama selama empat tahun dengan gaji 4 juta euro per musim.

Baca Juga

"Striker Belgia telah menandatangani kesepakatan dengan Klub," bunyi pernyataan resmi dari AC Milan.

"AC Milan dengan bangga mengumumkan penandatanganan Divock Origi. Pemain Belgia itu telah menandatangani kontrak dengan Klub hingga 30 Juni 2026," imbuhnya.


2. AC Milan Jadi Bulan-bulanan Media Italia, Kenapa?

Logo AC Milan

AC Milan tengah dihajar habis-habisan oleh media Italia. Penyebabnya yakni perkara jersey anyar yang baru saja diluncurkan I Rossoneri.

Saat merilis seragam terbarunya pada Senin (04/07/22) AC Milan tak menyertakan badge alias emblem scudetto. Hal tersebut rupanya jadi sasaran kritik media setempat.

Melansir dari laman resmi klub, jersey terbaru Tim Merah Hitam terinspirasi oleh kekayaan warisan Kota Milano dan berpadu dengan sentuhan modern.

"Perusahaan olahraga PUMA dan Juara Serie A AC Milan hari ini meluncurkan Jersey Home 2022/23 , terinspirasi oleh warisan Milan, generasi baru Rossoneri dan 'That Milan Touch'," tulis AC Milan.

"Basis hitam membingkai garis-garis hitam dan merah yang ikonik menjadi pandangan progresif pada identitas AC Milan."

"Jersey ini menampilkan Tricolore Italia di ujung lengan dan lambang Milan di punggung atas," imbuhnya.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolAC MilanDivock OrigiStefano PioliLiga Italia

Berita Terkini