x

5 Pemain Liverpool dengan Gaji Ter-Wow Saat Ini, Ada Satu yang Usianya Masih 20 Tahunan

Senin, 4 Juli 2022 20:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mohamed Salah kabarnya menjelma sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di klub Liga Inggris, Liverpool. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah kabarnya menjelma sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di klub Liga Inggris, Liverpool.

Seperti diketahui, pemain asal Mesir tersebut baru saja memperpanjang masa baktinya lebih lama di Anfield setelah polemik yang cukup berkepanjangan.

Baca Juga

Bagaimana tidak? Dengan kesepakatan yang bakal kedaluwarsa tahun depan, Mohamed Salah tidak kunjung menyegel kesepakatan baru dengan The Reds hingga memasuki awal Juli 2022.

Namun untungnya rasa was-was suporter terbayar setelah sang pemain bersedia tinggal di Liverpool lebih lama, meski baru saja ditinggal salah satu rekan karibnya, Sadio Mane.

Perpanjangan kontrak memang menjadi isu besar yang melibatkan Mohamed Salah dengan Liverpool musim panas ini.

Baca Juga

Bahkan, top skor Liga Inggris 2021-2022 tersebut sampai disebut-sebut angkat kaki setelah tim gagal menjuarai Liga Champions.

Sederet klub papan atas pun mulai bermunculan sebagai kandidat pelabuhan selanjutnya, termasuk Real Madrid dan Chelsea.

Perihal kenaikan gaji pun disinyalir sebagai biang kerok lamanya negosiasi antara pihak pemain dan klub.

Baca Juga

Hingga akhirnya, perpanjangan kontrak berhasil terwujud tidak lama setelah kepergian Sadio Mane ke Bayern Munchen dan Divock Origi ke AC Milan.

Menyusul tersegelnya kesepakatan baru ini, Mohamed Salah pun digadang-gadang sebagai pemuncak daftar gaji tertinggi di skuat Liverpool asuhan Jurgen Klopp saat ini.


1. Mohamed Salah Paling Wow

Mohamed Salah kabarnya menjelma sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di klub Liga Inggris, Liverpool. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

Mohamed Salah melesat ke posisi pertama pemain Liverpool dengan bayaran paling wow, di angka 350 ribu poundsterling (sekitar Rp6,36 miliar) per pekan, berdasarkan data Sportrac.

Di usia yang baru menginjak 30 tahun, ia memilih mendedikasikan diri ke Liverpool ketika banyak klub di luar sana yang mengantre tanda tangannya di bursa transfer.

Baca Juga

Namun nampaknya keputusan Mohamed Salah itu cukup sepadan dengan ganjaran yang akhirnya dihadiahkan Liverpool kepadanya.

Nah, jika Mohamed Salah diklaim sebagai pemain Liverpool yang paling mahal saat ini di skuat Jurgen Klopp, bagaimana yang lain?

Berdasarkan daftar yang disusun Sportrac, berikut empat rekan sang bintang yang juga bergaji tinggi di Liverpool.

Baca Juga

Namun dari semuanya, hanya ada satu pemain yang secara mengejutkan masih berusia di bawah 25 tahun. Siapa? Simak ulasannya berikut ini.

Virgil van Dijk

Sebelum Mohamed Salah, mantan pemain Southampton ini menjadi pemain termahal Liverpool pada masa kini.

Namun sekarang namanya harus tergusur ke posisi dua karena mengantongi 220 ribu poundsterling (Rp4 miliar) per pekan.

Baca Juga

Meski begitu, sosok yang akan berulang tahun ke-31 pada 8 Juli nanti merupkan satu dari sekian bek terbaik di Liga Inggris saat ini.

Yang mana, tentu membuat Liverpool layak bersyukur memiliki servis dan jasanya di angka tersebut.


2. Pemain Lain

Pemain Liverpool, Thiago Alcantara (kanan). Foto: Reuters/Carl Recine.

Thiago Alcantara

Diam-diam menghanyutkan, Thiago Alcantara ternyata juga ada di daftar pemain dengan gaji tertinggi di Liverpool.

Gelandang yang diboyong dari Bayern Munchen tersebut menurut data Sportrac mengantongi 200 ribu poundsterling (Rp3,6 miliar) per pekan.

Baca Juga

Sepantaran Virgil van Dijk, Thiago Alcantara pada 2022 ini menginjak usia 31 tahun.

Trent Alexander-Arnold

Si ‘bungsu’ dalam daftar lima besar ini karena usianya yang masih sangat muda, 23 tahun. Walaupun junior, putra asli Liverpool ini memiliki pendapatan yang tidak kalah dari para seniornya di tim.

Ia pun diklaim mendapatkan bayaran 180 ribu poundsterling (sekitar Rp3,27 miliar) per pekan, yang mana cukup lumayan untuk pemain seusianya.

Baca Juga

Roberto Firmino

Pemain kelahiran 2 Oktober 1991 ini masih menjadi salah satu top earner di Liverpool meski sepak terjangnya kini mulai meredup.

Bobby, sapaan akrabnya, sudah mulai jarang terlihat entah sebagai starter maupun pemain cadangan di beberapa laga Liverpool.

Selain kontribusinya yang dinilai semakin menurun, kesempatan Bobby untuk unjuk gigi bersama The Reds juga terpangkas akibat cedera.

Baca Juga

Tidak heran, ia pun beberapa kali dikaitkan dengan pintu keluar Anfield, termasuk di bursa transfer kali ini.

Bobby, sama seperti Trent Alexander-Arnold, kabarnya mengantongi bayaran 180 poundsterling per pekan.

LiverpoolMohamed SalahLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini