x

Ganas! Gabriel Jesus Langsung Cetak Gol Debut Hanya dalam 90 Detik

Sabtu, 9 Juli 2022 16:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain anyar Arsenal, Gabriel Jesus, hanya membutuhkan waktu kurang dari dua menit untuk mencetak gol dalam debutnya bersama The Gunners, Sabtu (09/07/22). Foto: Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Pemain anyar Arsenal, Gabriel Jesus, hanya membutuhkan waktu kurang dari dua menit untuk mencetak gol dalam debutnya bersama The Gunners, Sabtu (09/07/22).

Dilansir dari Sport Bible, momen spektakuler Gabriel Jesus tersebut terjadi kala Arsenal melakoni jadwal pramusim mereka di Amerika Serikat.

Baca Juga

Gol cepat Gabriel Jesus terjadi kala Arsenal melawan FC Nuernber di Max-Morlock Stadion, Nuernberg, Jumat (08/07/22).

Pada pertandingan tersebut Arsenal sukses menumbangkan klub divisi Liga 2 Jerman itu dengan skor akhir 5-3.

Pemain asal Brasil tersebut sebenarnya tidak diturunkan sejak awal pertandingan. Gabriel Jesus baru diturunkan oleh sang pelatih, Mikel Arteta, pada menit ke-46.

Baca Juga

Ia masuk menggantikan striker muda Arsenal, Emile Smith Rowe. Dalam pertandingan tersebut, 90 detik setelah ia masuk, ia langsung mencatatkan namanya di papan skor.

Hal tersebut terasa sangat manis mengingat pertandingan melawan FC Nuernberg tersebut merupakan pertandingan debutnya bersama Arsenal.

Gabriel Jesus yang ditugaskan untuk tampil selalu melebar di pertandingan tersebut, pada akhirnya berhasil memaksimalkan umpan dari rekannya, Eddie Nketiah. 

Baca Juga

Tak cukup mencatatkan namanya sekali dengan gol cepatnya, Gabriel Jesus turut menjadi penentu kemenangan Arsenal 5-3 lewat gol keduanya pada menit ke-75.

Kemenangan pertama dalam tur pramusim ini tentu menjadi modal yang berharga bagi Arsenal untuk tetap menjaga asa penampilan impresif mereka musim depan.


1. Jesus Bermain Apik, Arteta Justru Pusing

Permainan apik yang ditunjukkan Gabriel Jesus tampaknya justru membuat sang pelatih, Mikel Arteta, merasa pusing. FOTO: Reuters/Lee Smith.

Permainan apik yang ditunjukkan Gabriel Jesus tampaknya justru membuat sang pelatih, Mikel Arteta, merasa pusing.

Pasalnya, Gabriel Jesus yang sudah menunjukkan performa apiknya mendapat persaingan dari Eddie Nketiah yang turut menorehkan penampilan mengesankan, terlebih pada musim lalu.

Baca Juga

Arsenal resmi memperkenalkan Gabriel Jesus kepada publik Emirates Stadium pada Senin (04/07/22).

Ia resmi didatangkan Arsenal dari Manchester City senilai 45 juta poundsterling. Ia akan berseragam Arsenal hingga Juni 2027 nanti.

Permainan apik yang sudah ditunjukkan Gabriel Jesus membuat Mikel Arteta harus bersiap-siap memilih dua pilihan berat.

Baca Juga

Arteta setidaknya harus memilih siapa yang akan jadi starter untuk mengisi posisi penyerang tengah di antara kedua pemain tersebut.

Melansir dari Transfermrkt, Eddie Nketiah mampu mengemas enam gol dan satu assist dalam total 30 pertandingan yang ia jalani bersama Arsenal di semua kompetisi.

Sementara itu, Gabriel Jesus musim lalu berhasil melakoni 42 pertandingan selama musim 2021/2022 bersama Manchester City dan telah mencetak 14 gol dan 4 assist.

Baca Juga

Jika dilihat sekilas, Gabriel Jesus memiliki statistik yang sedikit lebih unggul dibanding Eddie Nketiah. Namun, bukan tidak mungkin Nketiah akan memberikan perlawanan untuk bersaing dengan Jesus.

 

2. Arsenal Fokus Dapatkan Lisandro Martinez

Lisandro Martinez, pemain Ajax. Foto: Instagram@lisandromartinezzz.

Arsenal dikabarkan sedang mengejar Lisandro Martinez dan akan segera mengadakan pembicaraan anyar dengan Ajax Amsterdam terkait kesepakatan transfer.

Jika Arsenal berhasil mengamankan tanda tangan Martinez, bukan tidak mungkin mereka akan menikung Manchester United dalam perburuan terhadap bek berusia 24 tahun tersebut.

Tampaknya sang pelatih, Mikael Arteta benar-benar sedang menaruh fokus kepada bek yang memiliki kekuatan di kaki kiri itu.

Arsenal dikabarkan tengah mencari pemain yang tidak hanya bisa bermain sebagai bek tengah kiri tetapi juga bek kiri. Martinez adalah target transfer teratas Arsenal kini.

Arsenal terlihat ingin benar-benar memboyong sang pemain setelah ia turut didaulat sebagai pemain terbaik Eredivisie tahun ini.

Baca selengkapnya: Arsenal Fokus Tikung Manchester United Demi Dapatkan Lisandro Martinez

ArsenalMikel ArtetaGabriel JesusBola InternasionalSepak BolaOne Football

Berita Terkini