x

Kena Bujuk Rayu Mikel Arteta, Pemain Buangan AC Milan Selangkah Lagi Gabung Arsenal

Sabtu, 9 Juli 2022 19:54 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Teka-teki klub mana yang akan diperkuat Lucas Paqueta usai meninggalkan Olympique Lyon akhirnya terjawab.

INDOSPORT.COM - Teka-teki klub mana yang akan diperkuat Lucas Paqueta usai meninggalkan Olympique Lyon akhirnya terjawab.

Pemain buangan AC Milan tersebut kemungkinan besar bakal merantau ke Liga Inggris untuk bergabung dengan Arsenal.

Baca Juga

Nama Lucas Paqueta tengah menanjak di Liga Prancis sejak dilepas oleh AC Milan ke Olympique Lyon pada musim pnas 2020 silam.

Sejak ditendang AC Milan, Paqueta mampu menjadi ruh permainan Olympique Lyon dan membawa klub berjuluk Les Gones itu bersaing di segala ajang.

Statistik mencatat, pemain berusia 24 tahun ini telah mencetak 21 gol dan 13 assist dalam 77 penampilannya bersama Les Gones.

Baca Juga

Hal tersebut tak luput dari perhatian klub mapan Eropa. Salah satu yang menginginkannya adalah Tim Meriam London, Arsenal.

The Gunners membidik Paqueta untuk mengisi pos gelandang serang untuk memberikan suplay bola matang pada Gabriel Jesus.

Nama-nama seperti Fabio Vieira dan Martin Odegaard kabarnya belum meyakinkan Arteta. Tak heran jika Arsenal ingin mengangkut Paqueta.

Baca Juga

Demi merealisasikan transfer tersebut, Arteta bahkan sampai turun gunung untuk merayu Paqueta agar ia bergabung dengan Arsenal.

Tak disangka, Paqueta tertarik dengan ide Arteta. Kepindahannya ke London Utara pun mendekati kenyataan.


1. Paqueta ke Arsenal

Lucas Paqueta resmi hengkang dari AC Milan ke Lyon

Rumor Lucas Paqueta mendekat ke Arsenal dibocorkan oleh Media Foot Marseille. Menurut laporan tersebut Paqueta sudah mengatakan OK untuk bergabung dengan The Gunners.

Satu-satunya batu sandungan dari transfer tersebut adalah Olympique Lyon. Rumornya Les Gones memang tak menutup diri untuk menjual Paqueta.

Baca Juga

Kendati begitu, harga jual pemain berpaspor Brasil tersebut tidaklah murah. Les Gones membanderol Paqueta di harga 50 juta euro.

Jumlah setara Rp762 tersebut dianggap terlalu banyak bagi Arsenal. Terlebih musim panas ini The Gunners sudah jor-joran pemain.

"Arsenal sedang mengincar gelandang asal Brasil dari Olympique Lyonnais. The Gunners tampaknya berusaha keras di belakang layar untuk mencoba memajukan trek ini," bunyi laporan tersebut.

Baca Juga

"Mikel Arteta , mantan gelandang berbakat, memiliki pidato yang sempurna untuk merayu Lucas Paqueta,"

"Dan menurut sumber kami, pemain Brasil itu mendengarkan. Sangat perhatian, dia membiarkan pemikirannya matang,"

"Setelah menerima beberapa tawaran, OL tidak sepenuhnya menutup pintu penjualan Lucas Paqueta,"

Baca Juga

"Jelas, sekitar 50 juta euro adalah kesepakatan dapat diselesaikan dengan cepat. Apakah Arsenal akan membuat lompatan dan berapa banyak yang bisa ditawarkan The Gunners masih harus dilihat,"

Selain Arsenal, Lucas Pauqeta sendiri punya peminat lain di Liga Inggris. Adalah Newcastle United yang kabarnya masih berambisi untuk membajak Paqueta.


2. Arsenal Ingin Bek Manchester City

Selebrasi pemain Timnas Ukraina, Oleksandr Zinchenko.

Arsenal baru saja mendatangkan Gabriel Jesus. Tak cukup, The Gunners juga bakal mengincar Oleksandr Zinchenko dari Manchester City.

Sebelumnya, Arsenal telah mendatangkan tiga pemain ke Emirates Stadium, yaitu Fabio Vieira, Marquinhos dari Sao Paulo, dan Gabriel Jesus dari Manchester City.

Mikel Arteta dirasa masih mencari wajah baru di sektor penyerang sayap, gelandang tengah, dan bek kiri, hanya saja belum ada kelanjutan pembicaraan hingga saat ini.

Menurut berbagai laporan, tawaran untuk Raphinha dan Lisandro Martinez telah dibuat, tetapi sayangnya tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh klub yang bersangkutan.

Sementara itu, hanyalah Youri Tielemans menjadi pemain yang berpeluang berseragam Arsenal pada bursa transfer ini.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalOlympique LyonLucas PaquetaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini