x

Hasil Piala AFF U-19 Timnas Indonesia vs Myanmar: Menang Besar, Skuad Garuda Gagal Lolos

Minggu, 10 Juli 2022 21:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai mencetak ke gawang Myanmar Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Minggu (10/07/22).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan laga pamungkas grup A Piala AFF U-19 2022 antara Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar U-19.

Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan besar atau Myanmar di laga pamungkas grup A Piala AFF U-19 2022, Minggu (10/07/22).

Dalam laga itu, skuad Garuda berhasil pesta gol atas lawannya dan harus gagal meraih satu tempat di semifinal Piala AFF U-19 2022 usai Vietnam dan Thailand bermain imbang 1-1.

Baca Juga

Berikut jalannya pertandingan.

Babak Pertama

Serangan diberikan ke pertahanan Myanmar sejak menit pertama dimulai, di mana dua peluang matang sudah tercipta yang belum menghasilkan gol.

Myanmar pun tak tinggal diam dan juga melancarkan serangan yang membuahkan peluang sepak pojok di menit ke-7 dan menghasilkan gol.

Adalah sang kapten, La Min Htwe yang berhasil mencetak gol melalui tandukannya dari sudut sempit. Skor pun menjadi 1-0 untuk Myanmar.

Baca Juga

Pasca gol tersebut, Timnas Indonesia U-19 kemudian langsung melancarkan serangan bertubi-tubi yang masih bisa dipatahkan Myanmar yang main bertahan.

Usaha skuat Garuda menyamakan kedudukan pun membuahkan hasil lewat tandukan sang kapten, Muhammad Ferrari memanfaatkan sepakan bebas Arkhan Fikri. Skor menjadi 1-1 di menit ke-18.

Gol kedua yang dinantikan pun tiba di menit ke-25. Adalah Arkhan Fikri yang berhasil menggandakan keunggulan Timnas Indonesia U-19 lewat sepakan jarak jauh yang gagal diamankan kiper Myanmar.

Baca Juga

Usai gol tersebut, tekanan Indonesia tak berhenti begitu saja. Bahkan di menit ke-30, skuat Garuda berhasil mencetak gol kembali lewat Muhammad Ferrari.

Muhammad Ferrari lagi-lagi mencetak golnya lewat tandukan memanfaatkan assist dari sepakan bebas Zanadin Fariz. Skor menjadi 3-1.

Tak sampai tiga menit kemudian, Rabbani Tasnim mampu mencetak gol ke-4 Timnas Indonesia U-19 memanfaatkan assist dari Arkhan Fikri. Skor berubah menjadi 4-1.

Baca Juga

Pasca gol itu, tempo permainan Timnas Indonesia U-19 pun melambat. Hal ini membuat Myanmar keluar dari tekanan hingga babak pertama usai dengan kedudukan 4-1 untuk skuad Garuda.


1. Babak Kedua

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai mencetak ke gawang Myanmar Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Minggu (10/07/22).

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-19 yang melakukan banyak pergantian pemain, tetap tak mengendurkan serangannya ke arah Myanmar.

Di 10 menit pertama, nampak Timnas Indonesia U-19 bisa menguasai pertandingan dan membuat Myanmar tertekan.

Memasuki menit ke-60, Timnas Indonesia U-19 terlihat mengendurkan serangan dan Myanmar pun mulai berani keluar dari areanya untuk mengejar ketertinggalan.

Baca Juga

Di menit ke-67, Myanmar hampir mencetak gol dan memperkecil kedudukan andai Cahya Supriadi tak melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis sepakan lawan.

Di menit ke-72, Timnas Indonesia U-19 berhasil menambah keunggulan lewat sepakan jarak dekat Ronaldo Kwateh memanfaatkan assist Zanadin Fariz. Skor menjadi 5-1.

Memasuki menit ke-80, Timnas Indonesia U-19 terlihat bermain lebih santai dan menurunkan tempo untuk menguasai pertandingan.

Baca Juga

Di 10 menit terakhir waktu normal, Timnas Indonesia U-19 dan Myanmar bermain cukup seimbang, meski skuad Garuda terlihat lebih mendominasi.

Myanmar terlihat hampir mencetak gol andai Cahya Supriadi tak melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis tendangan jarak jauh lawan.

Hingga pertandingan usai, skor 5-1 tetap bertahan bagi keunggulan Timnas Indonesia U-19 atas Myanmar. Namun, kemenangan ini tak berarti apa-apa.

Sebab di partai lain, Vietnam dan Thailand bermain imbang 1-1. Sehingga, Timnas Indonesia U-19 pun gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-19 (3-5-2)

Cahya Supriadi; Dimas Pamungkas, Ahmad Rusadi, M Ferrari; Kakang Rudianto, Mikael Tata, Arkhan Fikir, Zanadin Fariz, Ferdiansyah Cecep; Hokky Caraka, Rabbani Tasnim

Myanmar U-19 (4-4-2)

Hein Htet Soe; Lin Lin Tun, Lan Sann Aung, Myo Min Hein, Khung Aung Sore; Zaw Win Thein, Ar Kar Kyaw, Chit Aye, Oakkar Naing; Thein Zaw Thiha, La Min Htwe

MyanmarBola InternasionalHasil PertandinganIndonesia Vs MyanmarTimnas Indonesia U-19Piala AFF U-19 2022

Berita Terkini