x

Pasca Kalahkan Rans Nusantara, Persita Punya Modal Bagus untuk Lawan Persib

Minggu, 10 Juli 2022 05:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pasca Kalahkan Rans Nusantara, Persita Punya Modal Bagus untuk Lawan Persib. Foto: pialapresiden

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang meraih kemenangan tipis 2-1 atas RANS Nusantara FC di pertandingan uji coba di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Jumat (08/07/22) lalu.

Hasil tersebut jadi modal penting bagi Persita Tangerang jelang pertandingan perdana kompetisi bergengsi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

Tim berjulukan Pendekar Cisadane menurunkan pemain terbaiknya sejak menit awal saat bersua Rans Nusantara FC. Dhika Bayangkara mengawal posisi penjaga gawang.

Lini belakang dikawal oleh, Muhamad Toha, Yohanis Kandaimu, Muhammad Rifky dan Mario Jardel. Sementara empat gelandang diisi oleh, Bae Shin-yeong, Abu Rizal, Ezequiel Vidal dan Oskar Karisago.

Baca Juga

Lalu lini depan dikawal Ramiro Fergonzi dan Wildan Ramdhani.  Sepanjang babak pertama, Persita lebih mendominasi jalannya pertandingan, tapi tak kunjung cetak gol.

Baru di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-49 gol tercipta untuk Persita lewat aksi Wildan. Di menit ke-57, RANS mampu menyamakan kedudukan lewat serangan balik yang cepat di sisi kiri.

Gol tim asuhan Rahmad Darmawan diciptakan oleh Jujun Junaedi. Setelahnya, Ghozali Siregar kembali membawa Persita unggul di menit ke-77.

Baca Juga

Pergerakannya di kotak pinalti RANS diakhiri dengan tendangan mendatar yang tak bisa dijangkau oleh kiper lawan.

Pada laga kemarin sore, pelatih Persita, Alfredo Vera juga melakukan rotasi. Dia berikan kesempatan pada semua pemain yang dibawa agar dapat menit bermain.


1. Persita Optimistis Kalahkan Persib

Alfredo Vera, pelatih Persita Jakarta. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

Kemenangan atas RANS juga sangat penting bagi Persita. Alfredo Vera menilai hal tersebut bisa naikan mental dan motivasi pemain jelang bergulirnya Liga 1.

“Meski cuma laga uji coba, kemenangan ini jadi penting untuk meningkatkan mental pemain,” ujar Alfredo Vera. 

"Uji coba tentu kami perlukan dan itu bisa terus mengasah ritme bertanding pemain tentunya," lanjutnya.

Baca Juga

Sementara itu pencetak gol pertama Persita, Wildan menyatakan tak ingin cepat puas dengan kemenangan kemarin. Dia harus lebih giat di latihana untuk bisa buktikan diri di kompetisi sesungguhnya. 

“Masih banyak hal yang harus ditingkatkan di pertandingan selanjutnya. Yang terpenting kita menjalankan instruksi pelatih, baik di latihan maupun di pertandingan,” kata eks Persib Bandung itu.

Baca Juga

Persita dilaporkan mendapat beberapa ajakan latih tanding dari tim Liga 1 dan 2. Setelah Rans Nusantara FC, kabarnya Persib Bandung akan jadi lawan berikutnya.

Baca Juga

Hal tersebut telah dikatakan pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Dia mencari lawan uji coba setelah batal lawan Rans Nusantara FC. 

Sementara itu, berdasarkan draft Liga 1 2022/23, Persita dijadwalkan menjamu Persik Kediri di pekan pertama pada 25 Juli mendatang di Indomilk Arena. 

Persib BandungPersita TangerangRans Nusantara FCLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1

Berita Terkini