x

Resmi Jadi Anggota PSSI, Klub IKN Nusantara FC Siap Ramaikan Persaingan Liga 2

Minggu, 10 Juli 2022 22:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Sebuah kebanggaan bagi Nusantara United FC lantaran telah dinyatakan sah sebagai salah satu anggota PSSI, pada Minggu (10/07/22).

INDOSPORT.COM -  Sebuah kebanggaan bagi Nusantara United FC lantaran telah dinyatakan sah sebagai salah satu anggota PSSI, pada Minggu (10/07/22).

Klub yang akan berkandang di ibu kota negara baru Indonesia tersebut, kini bersiap untuk mengarungi Liga 2 musim 2022/23 mendatang.

Baca Juga

Hadirnya Nusantara United FC juga jadi sejarah baru, lantaran klub ini merupakan wakil pertama dari wilayah Ibu Kota baru Indonesia yaitu, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, yang tampil di kompetisi Liga Indonesia.

Bagi NUFC, keikutsertaan klub di Liga Indonesia jadi langkah pertama mereka sebagai klub profesional setelah resmi mengakuisisi Mataram Utama FC.

Kehadiran NUFC diharapkan menjadi momentum penting guna menambah geliat olahraga khususnya sepak bola di ibu kota baru dan umumnya di Indonesia.

Baca Juga

“NUFC akan memulai kiprah di persepakbolaan Indonesia. Kami mencoba dan akan terus mencoba mengembangkan klub ini dengan komitmen penuh,” ucap Komisaris Utama NUFC, Gamma Abdurrahman Thohir.

“Kami ingin mengembangkan tim dengan pondasi kuat, mengoptimalkan deretan pemain muda untuk kesuksesan klub di masa depan," tambah Gamma.

Sebagai tim baru, Nusantara FC pun berjanji akan tampil maksimal mungkin. Selain itu mereka mencoba membidik tiket promosi ke Liga 1 nantinya.

Baca Juga

"Maka dari itu, kami juga mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia khususnya penduduk Kalimantan Timur. Tanpa itu, kami bukanlah apa-apa,” tambah Gamma.

“Target kami bermain semaksimal mungkin pada musim depan sambil melirik peluang promosi ke Liga 1. Tentu, Kami ingin mewujudkan impian itu menjadi kenyataan,” pungkasnya.


1. Persiapan Nusantara FC

Pertandingan uji coba antara Persik Kediri vs Nusantara United. Foto: MO Persik

Sebagai persiapan untuk melakoni Liga 2 musim 2022, skuat NUFC kini tengah menjalani pramusim dengan sejumlah uji coba yang melibatkan klub-klub Liga 1, seperti: Persis Solo, Persebaya Surabaya, dan Persik Kediri.

“Kami menjalani tur Jawa untuk memantapkan persiapan jelang Liga 2 yang kemungkinan dimulai Agustus mendatang,” tutur Adhitya Hernadian, selaku COO NUFC.

Baca Juga

“Kami mengandalkan banyak pemain muda untuk debut kami di kancah sepak bola Indonesia,"

"Sebagai klub ibu kota, semoga kami juga bisa turut andil menyumbang pemain untuk timnas Indonesia kelompok usia bahkan senior di masa depan”, imbuhnya.

Demi target yang ditetapkan manajemen, pasukan NUFC terus berbenah dan mematangkan persiapan di rumah sementara di Jawa Tengah.

Baca Juga

NUFC masih akan terus menambah amunisi. Teraktual, tim berlogo Talawang khas suku Dayak ini mendatangkan gelandang pinjaman dari Persebaya yang sekaligus jebolan skuat Garuda Select, yakni Fernando Pamungkas.

Dengan kondisi IKN yang belum memiliki fasilitas seperti stadion dan lain-lainnya, klub Nusantara United untuk sementara akan bermarkas di Jawa Tengah, tepatnya Salatiga.

Liga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini