x

Terpental dari Ipswich, Bek Naturalisasi Timnas Elkan Bagott Disorot Media Thailand

Minggu, 10 Juli 2022 15:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott. Toto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Bek Timnas Indonesia yang sedang merumput di Inggris, Elkan Baggott dikabarkan memutuskan untuk pindah klub dari Ipswich Town ke Gillingham FC sehingga disorot media Thailand.

Pemain timnas Indonesia berusia 19 tahun tersebut telah memutuskan untuk berseragam Gillingham FC musim depan.

Baca Juga

Keberhasilan Gillingham FC merekrut Elkan Baggott tampaknya turut membuat media Thailand meliriknya.

Dilansir dari Siamsport, Gillingham FC telah mengontrak sang pemain dengan status pinjaman jangka panjang.

Sebelumnya, klub induk Elkan Baggott, Ipswich Town telah resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Elkan Baggot.Pemain berpostur 194 cm tersebut akan berada di The Tractor Boys julukan Ipswich Town hingga 2025 mendatang.

Baca Juga

Dipinjamkannya Elkan Baggott ke Gillingham adalah untuk mengembangkan dirinya agar dia mendapatkan lebih banyak menit bermain.

“Gills mendapatkan pemain Timnas Indonesia dengan status pinjaman selama satu musim penuh dari Ipswich,” bunyi keterangan di laman resmi Gillingham, Sabtu (09/07/22).

Padahal, bersama Ipswich Town, Elkan Baggott juga kerap mendapatkan menit bermain. Ia menjalani debutnya di tim senior Ipswich pada April 2022 yang lalu.

Baca Juga

Elkan Baggott menjadi pemain pertama Indonesia yang berlaga di Inggris. Ketika itu, Ipswich Town harus mengakui kehebatan Rotherham United dengan skor 0-1.

Elkan Baggot berhasil menyumbangkan satu gelar bersama Ipswich Town U-23. Dia mengantarkan timnya meraih gelar Professional Development League (DPL) South musim 2021-2022.


1. Pindah ke Gillingham Langsung Jadi Starter

Elkan Baggott

Sehari setelah diumumkannya Elkan Baggott sebagai pemain anyar Gillingham FC. Sang pelatih, Neil Harris langsung menurunkan bek Timnas Indonesia itu sebagai starter melawan Dover Athlettic.

Gillingham melakoni laga uji coba melawan Dover Athletic di Crable Athletic Ground, Inggris, Sabtu (09/07/22).

Baca Juga

Keberhasilan menjadi starter tersebut tentu menjadi nilai lebih tersendiri bagi pemain yang memiliki darah Indonesia-Inggris itu.

Diketahui, Elkan Baggott adalah sosok yang turut mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Bersama Timnas Indonesia, Elkan Baggott menorehkan gol perdananya kala membantu Timnas Indonesia menjadi runner-up di Piala AFF 2020.

Baca Juga

Sedangkan gol kedua Elkan Baggott dicetak kala Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Nepal dengan skor telah 7-0.

“Penampilan terakhirnya adalah pada 1 Juni melawan Bangladesh, pertandingan yang berakhir 0-0,” tulis Gillingham FC.

“Ia pernah menjadi bagian dari tim yang membatu negaranya lolos ke putaran final Piala Asia yang akan dipertandingkan musim panas 2023 mendatang,” lanjut pernyataan klub tersebut.

Baca Juga

Di luar perannya untuk Timnas Indonesia, bek 19 tahun tersebut juga masih dianggap sebagai prospek masa depan bagi Ispwich Town.

Terbukti, Elkan Baggot hanya dilepas dengan status pinjaman selama satu musim ke Gillingham.


2. Elkan Baggott Senang Gabung Gillingham FC

Elkan Baggott

Elkan Baggott mengatakan bahwa dirinya sangat antusias dengan kepindahannya ke Gillingham FC selama satu musim ke depan.

Dia berharap bisa membawa Gillingham promosi ke kasta berikutnya dan mendapat menit bermain lebih banyak. 

“Saya sangat senang berada di sini, saya ingin meningkatkan kemampuan saya dan tujuan saya. Kami secara bersama-sama akan menyelesaikan liga sebaik mungkin,'' kata Elkan usai menandatangani kontrak, dikutip dari laman resmi Gillingham FC.

''Ini adalah suasana yang bagus, semua orang senang. Hari Jumat ini adalah sesi yang bagus dan saya menantikan pertandingan besok (Sabtu (9/7) melawan Dover Athletic). Saya tidak takut untuk melakukan tekel, saya akan mencoba yang terbaik,'' lanjutnya.

Baca Selengkapnya: Resmi Gabung, Torehan Elkan Baggott di Timnas Indonesia Bikin Gillingham FC Kesengsem

Timnas IndonesiaIpswich TownBola InternasionalElkan Baggott

Berita Terkini