x

Rayakan Idul Adha bareng Keluarga, Petinggi Persib Kurban 7 Ekor Sapi

Senin, 11 Juli 2022 19:23 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, rayakan Idul Adha dengan kurban sapi di kediamannya di Tanjungsari, Kabupeten Sumedang, Minggu (10/07/22).

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, merayakan Idul Adha 1443 H bersama keluarga di kediamannya, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Minggu (10/7/22).

Tahun ini, Umuh bersama keluarganya berkurban tujuh ekor sapi, yang disebar di beberapa tempat, antara lain di kediamannya di Gang Desa, Kiaracondong, Kota Bandung, dan di Tanjungsari.

Baca Juga

"Tahun ini tujuh (sapi), tahun kemarin kan gampang cari sapi. Jadi dibagi di Gang Desa tiga, di sini tiga, di luar juga ada," kata Umuh Muchtar ditemui di kediamannya di Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Minggu (10/7/22). 

Dari tujuh sapi yang dikurbankan, selain Umuh Muchtar dan keluarga, juga ada yang diatasnamakan beberapa karyawannya dan tokoh masyarakat sekitar.

"Itu ada atas nama pekerja di sini, karyawan di sini. Nama bapak dan para karyawan dan tokoh masyarakat. Tiga itu (yang di Tanjungsari) diatasnamakan keluarga dan karyawan," ungkap Umuh Muchtar.

Baca Juga

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini menuturkan, ada makna besar di hari raya Idul Adha, di antaranya menjadi momen untuk berbagai kepada sesama dalam bentuk daging kurban. 

Selain itu, pada hari raya Idul Adha ini Umuh Muchtar juga merasa bersyukur masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk berkurban. 

Baca Juga

"Makna Idul Adha ini sangat besar sekali, katakan mungkin masyarakat ada yang gak pernah kebeli daging, anggap satu tahun sekali kita bisa berbagi," ujar Umuh.

"Pada kurban ini juga bukan hanya orang tidak mampu saja yang dibagi, tapi juga orang mampu juga tetep kita bagi, karena itu sahabat, kita ingat dengan sahabat dan terdekat itu kan tetangga kita perhatikan," ucap Umuh menambahkan.


1. Bangun Mesjid

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, rayakan Idul Adha dengan kurban sapi di kediamannya di Tanjungsari, Kabupeten Sumedang, Minggu (10/07/22).

Pada tahun-tahun sebelumnya, Umuh Muchtar sering merayakan Idul Adha di kediamannya yang terletak di Gang Desa, Kiaracondong, Kota Bandung.

Namun, pada kesempatan kali ini pria yang turut mengantarkan Persib Bandung menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014 sebagai manajer tersebut merayakan Idul Adha bersama keluarga di Tanjungsari. 

Baca Juga

Menurut Umuh, ada beberapa alasan yang membuatnya pada tahun ini tidak merayakan Idul Adha di Bandung, salah satunya permintaan masyarakat sekitar. 

Pasalnya, sejak memiliki rumah di Tanjungsari, dia belum pernah sholat Ied di sana. Apalagi, tak jauh dari kediamannya ada mesjid yang baru selesai dibangun olehnya, sehingga untuk pertama kali dipakai untuk sholat Idul Adha.

Baca Juga

"Saya 15 tahun belum pernah sholat Ied, Idul Fitri, Idul Adha di sini. Jadi masyarakat di sini minta untuk sekali-kali di sini. Sekalian saya habis bangun mesjid, meski belum selesai, tapi bisa dipake sholat Ied," jelas Umuh Muchtar.


2. Persib Diliburkan

Starting eleven Persib saat mengahadapi Persib U-20 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (09/07/22).

Sementara itu, pada hari raya Idul Adha aktivitas Persib Bandung diliburkan, sehingga mayoritas pemain memilih pulang ke kediaman masing-masing dan merayakan Idul Adha bersama keluarganya.

Sehari sebelum Idul Adha, aktivitas Persib masih berjalan. Mereka menggelar pertandingan uji coba menghadapi Persib U-20 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (9/7/22). 

Pertandingan uji coba tersebut digelar oleh skuat Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023 yang akan bergulir mulai 23 Juli mendatang.

Baca Juga

Selama masa persiapan menyambut Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung membutuhkan beberapa pertandingan uji coba untuk melihat perkembangan dan kesiapan pemain.

Persib BandungUmuh MuchtarIduladhaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini