x

Jalani Final Ketiga, Drogba Arema FC Punya Motivasi Tinggi

Selasa, 12 Juli 2022 10:20 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Bomber Arema FC, Dedik Setiawan, buka suara usai berhasil antar timnya ke final Piala Presiden 2022 atau final ketiga sepanjang berseragam Singo Edan. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Bomber Arema FC, Dedik Setiawan, buka suara usai berhasil antar timnya ke final Piala Presiden 2022 atau final ketiga sepanjang berseragam Singo Edan. 

Kemenangan 2-1 atas PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan Malang Senin (11/7/22) kemarin, memastikan Arema FC ke final. Tim Singo Edan unggul agregat 4-1 gol setelah menang 2-0 pada leg pertama di Semarang, Kamis (07/07/22).

Baca Juga

Dedik Setiawan pun antusias menyambut sukses timnya jelang Liga 1 musim ini. Terlebih, final kali ini adalah yang ke-3 kali akan dijalani striker yang akrab dipanggil Drogba tersebut.

"Semoga (lolos ke final ini) menjadi motivasi lebih bagi saya untuk lebih baik lagi," beber Dedik Setiawan saat postamatch press conferrence.

Ya, Dedik termasuk beruntung selama berkarier membeka Arema FC sejak datang pertengahan musim 2016 yang lalu.

Baca Juga

Dia menjadi bagian dari sukses timnya saat melaju ke babak final Piala Presiden pada edisi 2017 dan 2019. Hebatnya, Arema FC saat itu menyapu bersih trofi juara setelah memenangi partai puncak.

Puji PSIS

Kendati demikian, Dedik Setiawan tetap memberi pujian kepada PSIS Semarang atas perlawanan maksimalnya.

Terbukti, Tim Mahesa Jenar enggan menyerah meski kalah 0-2 pada leg pertama di Semarang. Yaitu dengan mencetak gol balasan lewat aksi Jonathan Cantillana, untuk memperkecil skor menjadi 1-2 pada leg kedua.

"Pertandingan yang cukup seru. Tidak menyangka PSIS bisa membalas satu gol," kata Dedik.

Baca Juga

Keseruan juga tergambar dari peluang gol yang diciptakan kedua tim selama 90 menit. Arema FC melepaskan 8 shoot terarah yang 2 diantaranya menjadi gol, berbanding 5 milik PSIS.


1. Menang Back To Back, Pelatih Arema FC Puas Progres Tim

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Arema FC sukses mengunci satu tiket di babak final Piala Presiden 2022, pasca mengalahkan PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (11/07/22).

Dalam leg kedua babak semifinal, Arema FC mencatat kemenangan dengan skor 2-1. Gol Rizky Dwi Febrianto membuka kemenangan Arema FC pada menit 30 yang diengkapi menit 75 oleh Muhammad Rafli.

Baca Juga

Sementara PSIS Semarang mencuri satu gol lewat aksi Jonathan Cantillana pada menit 87 dari situasi kemelut. Sayang gol ini tetap tidak mampu menyeamatkan Mahesa Jenar dari kekalahan.

"Kami ingin menang dan target itu tercapai. Kami dipastikan lolos dan sampai di babak final," ucap Eduardo Almeida saat postmatch press conferrence.

Yang sangat memuaskan Eduardo tak hanya skor saja, namun juga progres yang dialami anak asuhnya. Dari tim yang kesulitan mencetak gol dalam skema open play, Arema FC kini menjadi tim yang mulai produktif.

Baca Juga

"Sebenarnya tim ini tidak ada yang berbeda. Selama pramusim, kami memang harus berbenah," tambah Pelatih Arema FC asal Portugal itu.

"Dan hasil ini membuktikan bahwa kami menatap serius apa pun selama pramusim kompetisi," tambah dia.

Kelolosan Arema FC kali ini bahkan terbilang cemerlang saat menghadapi PSIS Semarang. Jayus Hariono dkk mencatat kemenangan secara back to back atas Tim Mahesa Jenar.

Baca Juga

Arema FC mencatat agregat 4-1 gol masing-masing dari kemenangan 2-0 pada leg pertama dan 2-1 saat leg kedua.


2. Hasil Piala Presiden 2022 Arema FC vs PSIS Semarang

Abel Camara jalani debut di Piala Presiden 2022.

Berikut hasil pertandingan Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Arema FC vs PSIS Semarang pada Senin (11/07/22).

Mahesa Jenar harus mengubur mimpinya untuk melenggang ke partai puncak Piala Presiden 2022. Bagaimana tidak, skuat Sergio Aparecido Alexandre kembali menelan kekalahan atas Singo Edan.

Bertanding di Stadion Kanjuruan, Malang PSIS Semarang tersungkur dengan skor akhir 2-1 alias kalah dengan agregat 4-1.

Berstatus sebagai tim tamu, PSIS Semarang sendiri tampil lebih agresif sejak peluit kick off dibunyikan. Bukan tanpa alasan, Mahesa Jenar tertinggal 2 gol di leg pertama pekan lalu.

Tak heran jika PSIS Semarang menginginkan gol cepat untuk mengubah keadaan. Sejurus dengan itu, Mahesa Jenar pun mengurung pertahanan Arema FC.

Baca Selengkapnya: Hasil Piala Presiden 2022 Arema FC vs PSIS Semarang: Kalah Lagi, Mahesa Jenar Gagal ke Final

PSIS SemarangPiala PresidenLiga IndonesiaArema FCPiala Presiden 2022

Berita Terkini