x

Lupakan Romelu Lukaku, Chelsea Andalkan Bocah Ajaib di Lini Depan untuk Laga Pramusim

Rabu, 13 Juli 2022 13:01 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku di laga Chelsea vs Wolves pada pekan ke-36 Liga Inggris

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea akan memberikan kesempatan para pemain muda tampil di laga tur pramusim, termasuk penyerang Armando Broja.

Tim raksasa asal London Barat, Chelsea saat ini sedang berada di Amerika Serikat untuk memulai tur pramusim, dalam rangka mempersiapkan Liga Inggris (Premier League) musim 2022-2023.

Baca Juga

Tim besutan Thomas Tuchel dikabarkan telah mendarat di Los Angeles, Amerika Serikat, sejak tiga hari lalu. Sesampainya di sana mereka langsung menggelar latihan ringan.

Namun, ada beberapa pemain bintang Chelsea yang tidak mengikuti tur pramusim itu karena mereka tengah menjalani masa peminjaman bersama klub lain.

Seperti Romelu Lukaku yang meninggalkan Liga Inggris (Premier League) musim depan, untuk kembali ke mantan klubnya, Inter Milan pada musim panas ini dengan status pinjaman. 

Baca Juga

Sedangkan N’Golo Kante dan Ruben Loftus-Cheek tidak bisa bergabung dengan rekan-rekannya karena ada masalah dengan status vaksin Covid-19 mereka.

Setidaknya ada 29 pemain Chelsea yang akan mengikuti tur pramusim musim ini di Amerika Serikat, beberapa nama pemain muda dibawa Tuchel untuk memberikan kesempatan jam terbang.

Salah satunya adalah Armando Broja. Pemain muda berusia 20 tahun berposisi sebagai striker, yang akan diplot untuk mengisi kekosongan posisi peninggalan Romelu Lukaku.

Baca Juga

Hal itu juga nampak dari kegembiraan para pemain Chelsea yang sedang mengikuti tur pramusim, seakan mereka telah melupakan sosok Romelu Lukaku, striker andalannya.


1. Armando Broja Sedang dalam Perjalanan Menyusul Chelsea

Armando Broja, wonderkid Chelsea pengganti Olivier Giroud.

Striker lulusan akademi Cobham, Armando Broja saat ini menjadi salah satu komoditas panas pada bursa transfer kali ini.

Ia telah menarik minat dari sejumlah klub Liga Inggris (Premier League), seperti West Ham dan Everton, setelah mendapatkan kabar Broja bukan bagian dari skuat Chelsea yang pergi ke Amerika.

Baca Juga

Namun, menurut laporan dari laman Football London, Armando Broja saat ini sedang dalam perjalanan menyusul rekan-rekannya di Los Angeles.

Laporan itu juga menepis anggapan bahwa Broja merupakan pemain buangan Chelsea. Hal itu tentu sejalan dengan pilihan Thomas Tuchel untuk menempatkannya sebagai pengganti Lukaku.

Penyerang Timnas Albania itu menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Southampton. Dalam masa pinjaman itu, ia menunjukkan perkembangan yang mengagumkan.

Baca Juga

Setidaknya selama masa peminjaman ia berhasil mencetak empat gol dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi.

Setelah kepergian Lukaku, tentu saja Chelsea akan sangat menggantungkan urusan mencetak gol kepada Armando Broja.

Thomas Tuchel diyakini bakal memberikan kesempatan bermain bagi Broja, sebab striker berusia 20 tahun itu tidak mungkin menjalani masa peminjaman lagi.

Baca Juga

Selain Broja, Chelsea juga akan kedatangan pemain asal Inggris, Raheem Sterling yang dikabarkan telah menyelesaikan tes medis untuk kepindahannya ke Stamford Bridge.

Diketahui bahwa Sterling merupakan rekrutan pertama bagi pemilik baru Chelsea, Todd Boehly sekaligus bakal menjadi pemain anyar Thomas Tuchel musim ini.


2. Raheem Sterling Bikin Thomas Tuchel Cemas

Aksi Raheem Sterling di laga Liga Inggris Manchester City vs Southampton.

Raheem Sterling dikabarkan semakin dekat untuk berseragam Chelsea musim depan. Namun, kabar kedatangan Sterling justru membuat Thomas Tuchel merasa cemas.

Kedatangan Sterling ke Chelsea dikabarkan sudah akan memasuki babak akhir. Namun, kedatangan Sterling justru membuat sang pelatih, Thomas Tuchel cemas.

Kecemasan Tuchel ternyata diakibatkan oleh klub yang belum sama sekali berhasil mendapatkan sosok yang mengisi lini belakang mereka.

Chelsea sendiri memang sedang ditinggal beberapa pilar di lini belakang mereka. Sebut saja Marcos Alonso, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, hingga Cesar Azpilicueta.

Nama-nama tersebut adalah nama-nama yang dikabarkan akan hengkang dari Stamford Bridge. Sekedar informasi, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen sudah resmi menanggalkan seragam The Blues.

Baca selengkapnya: Raheem Sterling Semakin Dekat ke Chelsea, Thomas Tuchel Justru Cemas

ChelseaRomelu LukakuLiga InggrisTur Pramusim

Berita Terkini