x

Bursa Transfer: Diminati Dua Raksasa Liga Inggris, Striker AC Milan Ini Ogah Hengkang

Kamis, 14 Juli 2022 00:46 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Rafael Leao di laga Liga Italia Sassuolo vs AC Milan (REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Penyerang sayap AC Milan, Rafael Leao, tegaskan dirinya tetap bertahan meski diminati dua raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea dan Manchester City.

Manchester City sendiri dirasa membutuhkan penyerang sayap baru usai Raheem Sterling bisa dibilang segera menjadi pemain baru Chelsea.

Baca Juga

Chelsea sudah sepakat dengan Manchester City untuk Raheem Sterling di angka 45 juta poundsterling atau sekitar 804,2 miliar rupiah.

Dilansir dari The Independent, negosiasi pemain sayap asal Inggris tersebut sudah mencapai tahap final dan tinggal menunggu Chelsea untuk mengumumkan secara resmi Sterling akan menjadi bagian dari skuad Thomas Tuchel.

Chelsea juga disebut bakal segera merampungkan semua transfer Sterling agar sang pemain bisa segera menyusul Jorginho cs ke Amerika Serikat untuk tur pramusim.

Baca Juga

Sterling sendiri dikabarkan senang dengan tawaran yang diberikan Chelsea itu dan bahkan tertarik untuk kembali ke London.

Usut punya usut, penyerang sayap Timnas Inggris tersebut pernah tinggal di London dari umur lima tahun sebelum Liverpool mendatangkannya pada tahun 2010.

Chelsea juga dikabarkan akan menambah bonus 10 juta poundsterling ke The Citizens, selain membeli jasanya dengan harga 45 juta poundsterling.

Baca Juga

Hengkangnya Sterling alhasil membuat pelatih Man City, Pep Guardiola, harus mencari penggatinya secepat mungkin.

Kabarnya Pep Guardiola tertarik pada Rafael Leao, penyerang sayap AC Milan, kendatipun Manchester City harus disaingi oleh klub yang baru saja membeli pemainnya tersebut.


1. Rafael Leao Sudah Nyaman di Milan

Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

Rafael Leao hanya berfokus pada klubnya, AC Milan, walaupun Chelsea dan Manchester City tertarik mendatangkannya pada musim panas ini.

Leao memang belum memperpanjang kontraknya dengan AC Milan sehingga hal tersebut memancing beberapa klub untuk mencoba menggaet pria asal Portugal tersebut.

Baca Juga

Daniele Longo melaporkan bahwa Chelsea tertarik pada pria berusia 23 tahun tersebut dan Tuchel juga sudah mengekspresikan ketertarikannya pada penyerang sayap AC Milan tersebut.

Meskipun demikian, Rossoneri belum menerima tawaran apa pun dari Chelsea. Di sisi lain, Pep Guardiola juga dikabarkan menyukai pemain asal Portugal tersebut, terutama setelah Raheem Sterling hengkang dari Manchester City.

Kendatipun begitu, Leao tidak menunjukkan niat untuk meninggalkan Milan dan sang pemain bahagia di Rossoneri. Dia memiliki ikatan yang kuat dengan manajemen klub dan skuad saat ini.

Baca Juga

Meskipun dia belum menandatangani kontrak baru, rombongannya tetap ingin memastikan bahwa dia mendapatkan  gaji €7 juta per musim dalam kontrak barunya nanti.

Namun, Milan dirasa tidak bakal melampaui angka €6 juta per musim saat ini. Oleh sebab itu, dibutuhkan sejumlah kompromi dari kedua belah pihak untuk mencapai kata sepakat.


2. Jika Kehilangan Leao, AC Milan Tambah Apes

Selebrasi pemain AC Milan usai menjadi Juara di Liga Italia 2022. Foto: Instagram@marshel_widianto

AC MIlan dirasa bisa saja kehilangan Rafael Leao seandainya Rossoneri tak bisa memenuhi permintaan gaji dari kubu sang pemain. Namun, jika itu terjadi hal tersebut bisa menambah catatan apes raksasa Liga Italia itu di bursa transfer.

Intip cerita apes klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, sepanjang bursa transfer musim panas ini, mulai dari sulit datangkan bintang idaman hingga harus ikhlas ditinggal sejumlah pilar penting.

Sebagai sang juara bertahan Liga Italia musim 21/22, klub AC Milan memang terlihat agresif di bursa transfer untuk datangkan sejumlah bintang anyar demi ambisi pertahankan scudetto.

Teranyar, AC Milan resmi mengumumkan pembajakan Divock Origi dari Liverpool pada bursa transfer musim panas pada Selasa (05/07/22) malam WIB.

Divock Origi berhasil didapatkan AC Milan secara gratis setelah kontraknya bersama raksasa Liga Inggris, Liverpool, telah habis pada 30 Juni 2022 lalu.

Baca selengkapnya: Apesnya AC Milan di Bursa Transfer: Bintang Idaman Batal Gabung, Pilar Penting Hengkang

Bursa TransferChelseaManchester CityAC MilanRafael Leao

Berita Terkini

Berita Terpopuler