x

Piala Presiden: Hadapi Arema di Final Leg 1, Borneo FC Kerahkan Kekuatan Penuh

Kamis, 14 Juli 2022 15:52 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Laga antara Borneo FC vs Barito Putera di piala Presiden 2022. Foto: pialapresiden.id

INDOSPORT.COM – Borneo FC dikabarkan akan mengerahkan kekuatan penuh kala menghadapi Arema FC di putaran pertama final Piala Presiden 2022, Kamis (14/07/22).

Sehari setelah memastikan tiket ke final Piala Presiden 2022, armada Borneo FC kemarin siang langsung bertolak ke Malang.

Baca Juga

Usai membekuk PSS Sleman 4 gol tanpa balas di leg kedua semifinal, seluruh pemain Borneo FC sama sekali tak punya waktu rehat di Samarinda.

Sebanyak 24 pemain diboyong untuk menghadapi Arema FC di final leg pertama yang akan dimainkan pada 14 Juli, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Dilansir dari situs resmi Borneo FC, Ahmad Amiruddin, asisten pelatih Pesut Etam mengatakan setelah pertandingan lawan PSS Sleman di Stadion Segiri, seluruh pemain yang bertanding diminta langsung istirahat di hotel.

Baca Juga

Pemulihan kondisi ujar Amir – sapaan akrab Ahmad Amiruddin – saat ini adalah hal paling utama.

“Kalau bicara soal lelah, saya pastikan semua pemain lelah menjalani turnamen pra musim ini. terlebih waktu yang sangat singkat antara satu pertandingan ke pertandingan lainnya,” ujar Amir.

Saat ini ujarnya Borneo FC merasakan waktu recovery singkat sebelum melawan Arema FC. Sebab setelah pertandingan, tim langsung berangkat ke Malang.

Namun di leg kedua nanti, Singo Edan – julukan Arema FC -  pun akan merasakan hal serupa. Sebab leg kedua di Samarinda akan dimainkan pada 17 Juli, atau 3 hari setelah laga di Kanjuruhan.

Baca Juga

Itulah mengapa di final leg pertama ini Borneo FC membawa jumlah pemain lebih banyak dibandingkan saat melawan PSS Sleman di leg pertama semifinal.

Kali ini Borneo FC memberangkatkan 24 pemain. Menurut Amir, jumlah pemain sengaja lebih banyak untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan jelang pertandingan. 


1. Arema FC Optimis Juara Piala Presiden 2022

Abel Camara jalani debut di Piala Presiden 2022.

Menjelang final Piala Presiden 2022 Arema FC sedang dalam kondisi yang sangat percaya diri untuk menjuarai Piala Presiden 2022.

Arema sendiri dipastikan tidak akan diperkuat dua pilar penting mereka saat menghadapai Borneo FC dalam pertandingan leg perama final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (14/07/22) malam WIB.

Baca Juga

Sebagai informasi, pada pertandingan krusial di final leg pertama Piala Presiden 2022 nanti, Arema kan kehihlangan Hasim Kipuw dan Evan Dimas Darmono.

Apesnya, dua pemain tersebut memiliki peran sentral di lini masing-masing dan sudah diakui oleh pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

“Kami dipastikan tak bisa memainkan (Hasim) Kipuw dan Evan (Dimas),” tutur pelatih Arema FC, Eduardo Almedia.

Baca Juga

Meski akan kehilangan dua pemain penting di leg pertama kontra Borneo FC, Eduardo tak terlalu khawatir dengan situasi yang dialami tim asuhannya.

Pasalnya, selain Hasim Kipuw dan Evan Dimas yang menjadi tumpuan, semua pilar Arema FC kini sedang dalam kondisi siap tempur.

Termausk kondisi Johan Ahmat Farizi, bek kiri sekaligus kapten tim absen selama babak semifinal kontra PSIS.

Baca Juga

“Keinginan kami tetap sama, yaitu bermain bagus dan meraih kemenangan,” beber Eduardo Almeida.


2. Kedua Tim Dalam Kebugaran Terbatas

Abel Camara jalani debut di Piala Presiden 2022.

Laga leg pertama final Piala Presiden 2022 nanti akan dipenuhi catatan-catatan sebelum pertandingan, diantaranya dari segi kebugaran fisik pemain.

Pasalnya, baik Arema FC maupun Borneo FC terakhir melakukan pertandingan saat babak semifinal turnamen pada Senin (11/07/22) lalu.

Pada hari itu, Arema FC mengalahkan PSIS Semarang 2-1, sedangkan Borneo melumat PSS Seleman 4-0.

Tak pelak, kebugaran fisik pemain menjadi terbatas, karena masing-masing tim hanya punya waktu istirahat kurang dari dua hari.

Baca Selengkapnya: Piala Presiden: Optimis Juara! Arema FC Tak Masalah Tanpa 2 Pilar Penting Kontra Borneo FC

Borneo FCLiga IndonesiaArema FCPiala Presiden 2022

Berita Terkini