x

Termasuk JIS, Persija Daftarkan 3 Stadion Sebagai Home Base di Liga 1 2022-2023

Kamis, 14 Juli 2022 09:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Sambut Liga 1 Indonesia musim depan, klub Persija Jakarta semakin mematangkan persiapan termasuk memilih stadion yang bakal digunakan sepanjang kompetisi.

INDOSPORT.COM - Sambut Liga 1 Indonesia musim depan, klub Persija Jakarta semakin mematangkan persiapan termasuk memilih stadion yang bakal digunakan sepanjang kompetisi bergulir.

Teka-teki di mana Persija Jakarta akan bermarkas di Liga 1 musim 2022-2023 akhirnya terjawab sudah.

Baca Juga

Skuat berjuluk Macan Kemayoran tersebut resmi mendaftarkan tiga stadion sekaligus untuk home base mereka.

Persija Jakarta mendaftarkan Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta serta Jakarta International Stadium (JIS) sebagai home base mereka di Liga 1 2022-2023.

Kabar mengenai ketiga stadion ini dikabarkan langsung oleh Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno.

Baca Juga

"Persija mengajukan ketiga tempat itu (Patriot, JIS, dan SUGBK)," ucap Sudjarno di Kantor LIB, Jakarta.

"Kalau sesuai jadwal, kalau ada perubahan tinggal buat sirkuler-nya. Tentu klub sudah punya perencanaan," ia menambahkan.

Sudjarno menambahkan bahwa ke-18 klub peserta Liga 1 sudah mendaftarkan stadion sebagai home base mereka.

Baca Juga

PT LIB selaku operator pun sudah melakukan inspeksi serta verifikasi terhadap stadion-stadion tersebut.

Sebagian besar, disebut Sudjarno sudah layak. Meski memang di beberapa venue masih perlu ada perbaikan agar lebih siap dalam menggelar Liga 1.


1. Harus Disesuaikan

Striker anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik.

"Ini yang harus disesuaikan, ada (tim) yang meminta away dulu karena stadionnya belum siap. Kami juga sudah inspeksi ke beberapa tempat yakni Sleman, JIS, dan Semarang sudah," terangnya.

"Karena juga ada beberapa tempat juga dipakai untuk Liga 2, lalu tim Liga 1 satu tempat. Nanti dipakai lagi untuk event event lain," pungkasnya.

Baca Juga

Sebagai informasi Liga 1 2022-2023 akan dilaksanakan pada 23 Juli mendatang.

Di mana laga Bali United melawan Persija Jakarta didapuk menjadi laga pembuka di Stadion Kapten I wayan Dipta, Gianyar.


2. 3 Kali Clean Sheet, Kiper Timnas Indonesia U-19 Dipuji Pelatih Asal Jerman

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22). Latihan awal yang diikuti sebanyak 30 pemain ini sebagai persiapan tim menuju Piala AFF U-19 2022.

Kiper timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi, selalu menjadi pilihan utama di tiga laga Grup A Piala AFF 2022. Dia bahkan mampu jaga gawang Garuda Nusantara dari kebobolan alias clean sheet beruntun. 

Cahya tampil sangat bagus, terutama saat melawan Vietnam dan Thailand, di mana dia mampu menghalau sejumlah serangan lawan di atas lapangan.

Baca Juga

Pemain berusia 19 tahun itu bersyukur mampu menghindarkan timnas U-19 dari kebobolan di tiga pertandingan. Tapi, catatan positif itu tidak lantas membuatnya puas.

Target terdekatnya adalah bawa timnas U-19 lolos dari fase grup Piala AFF 2022. Pasalnya, Indonesia tengah bersaing ketat dengan Thailand, Vietnam, dan Myanmar. 

“Tentu saya bersyukur bisa mencatatkanclean sheet. Tapi bagi saya yang utama adalah tim bisa meraih kemenangan. Saya berharap kami bisa meraih poin maksimal di jadwal sisa sehingga bisa lolos ke babak selanjutnya,” kata Cahya Supriadi.

Baca selengkapnya: 3 Kali Clean Sheet, Kiper Timnas Indonesia U-19 Dipuji Pelatih Asal Jerman

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Jakarta International Stadium (JIS)Liga 1 2022-2023

Berita Terkini