x

Liga 1: Menang Telak 6-1, Persija Puji Penampilan 2 Pemain Asing Barunya

Minggu, 10 Juli 2022 17:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Striker anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memiliki harapan besar terhadap bomber anyar Michael Krmencik di Liga 1 2022-2023. Dia diharapkan bisa menggantikan Marko Simic.

Tak ayal, Krmencik menjadi tumpuan Persija untuk menggedor pertahanan lawan sebagaimana dilontarkan oleh pelatih Thomas Doll.

Baca Juga

Untuk memenuhi ekspetasi, Thomas Doll menilai striker asal Republik Ceko ini hanya butuh waktu dan berlatih bersama skuat Persija Jakarta.

“Sekarang Michael (Krmencik) juga tentunya butuh pertandingan, latihan, dan kemudian dia akan banyak membantu tim,” ucap Thomas Doll, Minggu (10/7/22).

Michael Krmencik memang sudah melakoni 'debut' bersama Persija Jakarta dalam laga uji coba melawan Munial Sport Group, Sabtu (9/7/22) semalam.

Baca Juga

Persija berhasil menang dengan skor telak 6-1 dan Krmencik menyumbang satu gol, tapi bukan cuma dia yang mendapat menit bermain dari Thomas Doll.

Pemain anyar lainnya yang memperoleh kesempatan bermain adalah Ondrej Kudela. Dia bertugas membentengi lini pertahanan Persija Jakarta.

Baca Juga

Mengenai penampilan Kudela, Thomas Doll memberikan apresiasi tinggi. Pengalaman segudang sang pemain bakalan menambah kekuatan pertahanan Persija Jakarta.

“Untuk saya penting, 45 menit setelah sesi latihan Anda dapat melihat kualitas seorang pemain. Terlihat pengalaman Kudela di belakang. Dia begitu stabil dan dia akan banyak membantu tim,” ungkap pelatih asal Jerman itu.


1. Persiapan Liga 1

Bek anyar Persija Jakarta, Ondrej Kudela.

Selepas laga uji coba ini, Thomas Doll akan memaksimalkan waktu yang tersisa untuk meningkatkan kebugaran skuat. Sehingga, nantinya seluruh pemain Persija akan lebih siap tampil di Liga 1 2022-2023.

“Yang terpenting sekarang dua pekan terakhir, kami dinamis saja, mereka lebih bugar, dan kemudian mereka akan siap,” pungkasnya.

Baca Juga

Seperti diketahui, baik PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah memastikan jadwal kick-off Liga 1 2022-2023 pada 23 Juli mendatang.

Baca Juga

Dalam draft jadwal yang dikeluarkan oleh PT LIB, Persija Jakarta akan menghadapi Bali United dalam laga pembuka Liga 1 2022-2023.


2. Ditakuti Bali United

Winger Bali United, M Rahmat jatuh usai berbenturan dengan pemain Kaya FC. Terlihat Ilija Spasojevic mempertanyakan keputusan pada wasit. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Bali United terancam kehilangan tiga gelandang saat bersua Persija Jakarta dalam laga pembuka Liga 1 2022-2023. Hariono, Sidik Saimima, dan Kadek Agung Widnyana masih pemulihan cedera.

Bali United belakangan terus melakukan persiapan setelah tampil di Piala AFC 2022. Mereka sudah fokus penuh menatap kompetisi Liga 1.

Bali United pun mulai melihat kekuatan Persija sebagai lawan perdana pada 23 Juli mendatang. Kubu Macan Kemayoran hadir dengan deretan kekuatan baru.

Baca Juga

Hanya saja, di tengah masa persiapan, beberapa pemain masih melakukan latihan terpisah. Ilija Spasojevic menjalani program bersama pelatih fisik, Yogi Nugraha.

Lalu, tiga pemain di barisan tengah, seperti Hariono, Saimima dan Kadek Agung mengikuti program dari medis. Ketiganya mengalami cedera dengan masalah yang berbeda-beda.

Baca Selengkapnya

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023Thomas DollOne FootballMichael Krmencik

Berita Terkini