x

Bek Torino Sindir Kemampuan Bahasa Inggris Striker Persija Jakarta

Sabtu, 9 Juli 2022 18:19 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Striker anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik.

INDOSPORT.COM – Bek muda Torino, David Zima menilai kemampuan bahasa Inggris penyerang Persija Jakarta, Michael Krmencik sangat mengkhawatirkan.

Bek Torino, David Zima menilai kemampuan bahasa asing menjadi kemampuan yang sangat vital bagi pesepakbola profesional.

Baca Juga

Ia mencontohkan tayangan video wawancara Michael Krmencik dengan Persija Jakarta.

Dalam wawancaranya di kanal Youtube Persija Jakarta, Krmencik terlihat mengalami kesulitan untuk menyampaikan kalimat.

Zima ternyata memantau tayangan tersebut dan memberikan penilaian terkait kemampuan berbahasa Inggris striker asal Republik Ceko tersebut.

Baca Juga

Zima mengatakan, kemampuan menguasi bahasa asing sangat lah penting bagi pesepakbola. Sebab, hal itu merupakan perwakilan diri seorang pemain di dunia internasional.

“Sekolah sangat penting secara umum, bahkan ketika Anda meraih kesuksesan dalam karier sepak bola. Saya belum lama ini melihat wawancara Michael Krmencik di Jakarta, dan itu mengkhawatirkan tentang bagaimana (dia berbicara) tidak seperti menggunakan bahasa Inggris (dengan baik),” ucap Zima dilansir dari iDNES.

“Di sekolah, saya selalu berusaha untuk mendapatkan minimal nilai rata-rata. Nilai tidak penting dibandingkan pengetahuan umum dan bahasa. Anda tidak perlu harus menjadi ahli nuklir,” timpal Zima.

Baca Juga

David Zima merupakan pemain yang diboyonh Torino dari Slavia Praha pada 31 Agustus 2021 dengan nilai transfer 5 juta euro.

Sedangkan, Michael Krmencik merupakan rekrutan anyar tim Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta. Ia dibandel oleh Persija hingga Rp26 miliar. Harga tersebut membuatnya memecahkan rekor sebagai pemain termahal Liga 1 Indonesia.


1. Krmencik Pernah Main di Liga Champions

Calon bomber baru Persija Jakarta yakni Michael Krmencik

Sebelum berseragam Persija Jakarta, Michael Krmencik tercatat pernah membela beberapa klub top Eropa, diantaranya Viktoria Plzen, Club Brugge, PAOK Salonika, dan Slavia Praha.

Saat berseragam Viktoria Plzen, Michael Krmencik sukses mencetak total 62 gol dan 16 assist dalam 124 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga

Hal tersebut membuatnya direkrut oleh klub Belgia, Club Brugge pada bursa transfer musim dingin 2020 yang lalu.

Namun, kebersamaannya dengan Club Brugge tidak berlangsung lama. Ia kemudian dipinjamkan ke klub Yunani, PAOK Salonika selama setengah musim.

Bersama PAOK Salonika ia tampil subur dan mencatatkan dirinya dalam top skor Piala Yunani 2020-2021.

Baca Juga

Setelah masa pinjamnya bersama PAOK Salonika habis, ia kemudian kembali dibuang oleh Club Brugge. Kali ini, Slavia Praha yang menjadi tujuannya.

Di klub negaranya sendiri, ia tampil dalam 21 laga dan mencetak empat gol dan lima assist. Pengalaman Krmencik terbilang cukup bagus karena pernah merasakan atmosfer Liga Champions, Liga Europa, dan UEFA Conference League.

Striker berpostur 191cm tersebut merasakan kerasnya persaingan Liga Champions bersama dua klub berbeda, yakni Viktoria Plzen dan Club Brugge.

Baca Juga

Kemudian, di Liga Europa ia merasakan kerasnya kompetisi tersebut juga bersama Viktoria Plzen dan Club Brugge.

Sedangkan di UEFA Conference League, Michael Krmencik menjalani kompetisi tersebut saat membela Slavia Praha dan tampil sebanyak empat laga.


2. Pecahkan Rekor Pemain Termahal Liga Indonesia

Calon bomber baru Persija Jakarta yakni Michael Krmencik

Menurut situs transfer ternama dunia, Transfermarkt, nilai Michael Krmencik menyentuh 26,07 Milyar rupiah yang berarti sang pemain menjadi salah satu yang termahal sepanjang sejarah.

Bahkan, dua tahun silam, Michael Krmencik sempat mencapai nilai pasar tertingginya, yaitu 78,22 Milyar rupiah saat ditransfer dari klub Republik Ceko, Viktoria Plzen ke Club Brugge.

Michael Krmencik merupakan pemain kelahiran 15 Maret 1993 silam di Kraslice, Republik Ceko. Ia mengawali karier profesional di klub Ceko bernama Viktoria Plzen pada 2011.

Di Viktoria Plzen, dirinya tidak langsung menjadi pilihan utama. Demi mendapat jam terbang, ia sempat dipinjamkan ke Banik Sokolov, Caslav, Graffin Vlasim, Banik Ostrava, dan Dukla Prague.

Pada tahun 2015, akhirnya Kremencik dipercaya untuk masuk skuat utama Viktoria Plzen. Bersama klub tersebut, karier Michael Krmencik terus menanjak.

Bahkan Michael Krmencik sempat tercatat pernah menjadi pencetak gol terbanyak atau meraih top skor di Liga Republik Ceko pada musim 2017-2018 lalu.

Selama berseragam Viktoria Plzen, Michael Krmencik sukses mencetak total 62 gol dan 16 assist dalam 124 penampilan di semua kompetisi.

Hal itu membuat klub Belgia bernama Club Brugge merekrutnya pada bursa transfer musim dingin 2020 lalu. Namun kebersamaannya bersama Club Brugge hanya berlangsung satu tahun.

Baca Selengkapnya: Resmi Gabung Persija, Michael Krmencik Pecahkan Rekor Pemain Termahal Liga Indonesia

Persija JakartaTorinoBola InternasionalLiga IndonesiaMichael Krmencik

Berita Terkini