x

Bhayangkara FC Coret Pemain Jepang, Adaptasi Playmaker Timnas Afghanistan Diacungi Jempol

Sabtu, 16 Juli 2022 04:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain baru Bhayangkara FC asal Jepang, Katsuyoshi Kimishima resmi dicoret jelang Liga 1 2022-2023. Foto: Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022-2023, Bhayangkara FC sejara mengejutkan resmi mencoret pemain asal Jepang bernama Katsuyoshi Kimishima.

Berbeda dengan pemain anyar Bhayangkara FC asal Afghanistan yaitu Adam Najem yang justru mendapat diapresiasi tim pelatih.

Baca Juga

Meski baru dua hari ikut berlatih dengan skuad The Guardian, gelandang berusia 27 tahun itu mampu menunjukan adaptasi yang baik.

Adam Najem didatangkan belum lama ini, setelah Bhayangkara FC mencoret pemain Jepang, Katsuyoshi Kimishima. Artinya, Adam Najem bakal mengisi slot Asia yang kosong.

Baca Juga

Adam melengkapi jajaran pemain asing Bhayangkara FC, menemani tiga sosok lainnya yakni Anderson Salles, Youssef Ezzejjari dan gelandang asal Maroko, Youness Mokhtar.

Adaptasi apik Adam bersama skuad The Guardian disampaikan asisten pelatih, Gendut Doni Christiawan. Dikatakan,  gelandang kelahiran New Jersey, Amerika Serikat tersebut cukup enjoy. 

"Sejauh ini bagus. Secara teknik kami sudah tau semuanya. Soal adaptasi, setelah sempat bicara dengan Adam, tidak jauh beda dengan apa yang dirinya rasakan di Amerika," ujar Gendut.

Baca Juga

Pemain 27 tahun itu hanya perlu membiasakan diri dengan cuaca di Indonesia. Tapi hal itu bukan masalah seriys bagi Adam Najem. 

"Terbukti kemarin dia langsung bergabung dengan tim saat latihan. Sejauh ini adaptasi saja secara kultur kemarin di Amerika, sekarang disini,” imbuh pelatih  kelahiran Salatiga, Jawa Tengah, 43 tahun silam tersebut.


1. Adam Najem Punya Pengalaman Bermain di MLS

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro, memberikan instruksi kepada pemain saat menghadapi Bali United di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (16/6/22).

Adam memang cukup lama bermain di kompetisi Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS). Debutnya sebagai persepak bola profesional terjadi pada 2017 lalu dengan bermain untuk Philadelphia Union. 

Tidak hanya di Amerika Serikat, Adam juga sempat bergabung dengan klub asal Kanada, Edmonton, yang bermain di kompetisi utama. Bersama Edmonton, dia bermain 16 pertandingan dan mencetak satu gol.

Baca Juga

Sementara di level timnas, Adam sudah mencatatkan 15 caps bersama Afganistan. Debut pertamanya bersama Afganistan terjadi pada 2018.

Baca Juga

Menariknya, Adam Najem pernah bermain melawan Timnas Indonesia pada 2021 lalu saat laga uji coba internasional. Dia bermain sebagai starter dan baru diganti menit ke-77.

Baca Juga

Sementara itu, Bhayangkara FC terus matangkan persiapan jelang kick off Liga 1 2022/23 pada 23 Juli nanti. Tim asuhan Widodo C. Putro akan jalani laga perdana kontra Persib Bandung pada 24 Juli. 

JepangWidodo C. PutroAfghanistanLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Piala Presiden 2022

Berita Terkini