x

Bocor! Jadi Korban Cuci Gudang PSG, Georginio Wijnaldum Ditawarkan ke AC Milan

Sabtu, 16 Juli 2022 23:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Georginio Wijnaldum dilaporkan mendekat ke Liga Italia untuk bergabung dengan AC Milan.

INDOSPORT.COM - Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Georginio Wijnaldum dilaporkan mendekat ke Liga Italia (Serie A) untuk bergabung dengan AC Milan.

Gosipnya, pemain berusia 31 tahun tersebut ditawarkan ke AC Milan setelah Christophe Galtier tak memasukkan nama Wijnaldum dalam rencana taktiknya musim depan.

Baca Juga

Masa depan Georginio Wijnaldum bersama Les Parisiens memang berada di ambang ketidakpastian. Penyebabnya yakni masalah menit bermain.

Sejak memutuskan merapat ke Parc des Princes, Wijnaldum masih berjuang untuk menembus starting line up Paris Saint-Germain (PSG).

Statistik mencatat, ia hanya main 90 menit sebanyak 8 kali dalam 38 penampilannya di semua ajang. Sisanya, Wijnaldum lebih banyak turun sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Padahal, saat masih membela The Reds, Wijnaldum seolah tak tergantikan dan selalu memaku posisinya di lini tengah.

Kondisi tersebut menyulitkan dirinya yang butuh main reguler agar tak disingkirkan Louis Van Gaal dalam menyongsong gelaran Piala Dunia 2022.

Tak heran, meski baru seumur jagung membela panji Les Parisiens namun Wijnaldum sudah memikirkan untuk hengkang.

Baca Juga

PSG rupanya tak akan mempersulit kepergian Wijnaldum. Bahkan, Christophe Galtier dilaporkan sudah mengkonfirmasi jika Wijnaldum tak masuk rencana taktiknya musim depan.

Pertanyaan pun muncul, lantas kemana Wijnaldum akan berlabuh? Bukan tidak mungkin ia akan bergabung dengan AC Milan. Pasalnya, PSG kepergok menawarkan Wijnaldum ke kubu I Rossoneri.


1. Wijnaldum Ditawarkan ke AC Milan

Georginio Wijnaldum, pemain Timnas Belanda.

Kabar Wijnaldum ditawarkan ke AC Milan dibocorkan oleh Gianluca Di Marzio via Milannews. Menurut pakar transfer Italia tersebut nama Wijnaldum telah diusulkan ke managemen I Rossoneri.

PSG sadar betul bahwa AC Milan tengah membutuhkan gelandang anyar untuk menggantikan kepergian Franck Kessie. Itulah sebabnya Les Parisiens tertarik menawarkan pemainnya ke San Siro.

Baca Juga

Selain AC Milan, Di Marzio juga menambahkan jika PSG juga kepergok menawarkan Wijnaldum ke klub Italia lain yakni AS Roma.

"Georginio Wijnaldum , gelandang Paris Saint-Germain berusia 31 tahun akan meninggalkan klub Prancis," bunyi laporan tersebut.

"Dia adalah salah satu pemain yang tidak terpakai bagi Galtier dan untuk alasan ini agen tersebut mengusulkan dia ke berbagai tim,"

Baca Juga

"Di antaranya, seperti dilansir Gianluca Di Marzio di Sky Sport ada juga Milan yang sedang mengevaluasi profil gelandang,"

Adapun, PSG sendiri memang sudah tidak sabar untuk mendepak Wijnaldum dalam jendela transfer musim panas ini.

Nama Wijnaldum bahkan sudah tidak ada dalam daftar pemain PSG yang melakoni tur pramusim ke Jepang.

Baca Juga

PSG seolah mengirim sinyal jika Wijnaldum dapat menemukan klub baru sebelum jendela transfer musim panas ditutup. 

Menarik untuk dilihat apakah AC Milan dan AS Roma akan menyambut positif tawaran PSG terkait kepindahan Wijnaldum.


2. AC Milan Lakoni Uji Coba

Pemain AC Milan Pierre Kalulu saat pemanasan sebelum pertandingan dengan pelatih Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Berikut ini jadwal uji coba pramusim hari ini, Sabtu (16/7/22) dini hari nanti, di mana kita bisa menantikan magis Divock Origi di laga AC Milan vs FC Koln.

Tinggal menghitung hari hingga pada akhirnya tim-tim dari berbagai belahan Benua Eropa unjuk gigi menyongsong liga musim anyar.

Salah satu kontestan dari Liga Italia (Serie A), AC Milan, bakal melakoni laga perdana pramusim mereka kontra Koln, tim asal Liga Jerman (Bundesliga).

Pendukung Rossoneri akhirnya bisa menyaksikan dua penggawa anyarnya, yang kini telah memperkuat AC Milan, yakni Divock Origi dan Alessandro Florenzi.

Bek kanan berusia 31 tahun itu kembali merumput untuk AC Milan setelah mengakhiri masa peminjaman bersama AS Roma.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanParis Saint-GermainGeorginio WijnaldumLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini