x

Kiprah Jurgen Klopp saat Penyerang Senilai 100 Juta Euro Disandingkan dengan Timo Werner

Sabtu, 16 Juli 2022 15:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Penyerang klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool senilai 100 juta euro, Darwin Nunez terus disandingkan dengan Timo Werner. Jurgen Klopp santai-santai saja karena masih dalam debut pramusimnya.

Dari dua pertandingannya di laga pramusim bersama Liverpool, Darwin Nunez belum mampu menjawab ekspektasi dari Jurgen Klopp dan para pendukung The Reds.

Baca Juga

Sejak memulai debutnya ketika kalah melawan Manchester United 0-4 di Singapura, Darwin Nunez bahkan membuat beberapa kesalahan.

Kesalahan yang telah dilakukan oleh penyerang senilai 100 juta itu terjadi, ketika tendangan yang ia lesatkan dari mulut gawang justru terbang jauh di atas mistar.

Tendangan yang seharusnya memiliki peluang besar untuk menjadi gol harus kandas karena kesalahannya itu.

Baca Juga

Karena itu, Darwin Nunez pun dihujani ejekan dari fans rival Liverpool. Mereka mengatakan bahwa penyerang itu merupakan titisan Andy Carrol dari Uruguay.

Kemudian saat akan melakoni laga pramusim keduanya melawan Crystal Palace, ada harapan bahwa Darwin Nunez akan berbenah.

Alih-alih berbenah, sekali lagi ia justru membuat kesalahan meski Liverpool berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Palace.

Baca Juga

Tak kunjung berbenah dari kesalahan yang ia lakukan sebelumnya, Darwin Nunez pun lantas disandingan dengan Timo Werner.

Penyerang anyarnya terus menuai kritikan dan julukan tak menyenangkan, membuat Jurgen Klopp lantas berkiprah.


1. Jurgen Klopp Tidak Masalah dengan Darwin Nunez

Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

Melansir dari laman Express, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku bahwa ia tidak mempermasalahkan perjuangan Darwin Nunez dalam debutnya di pramusim.

Pelatih asal Jerman itu menegaskan bahwa pramusim merupakan waktu yang penting untuk menyongsong musim depan.

Baca Juga

Tak hanya penting bagi pemain baru untuk melakukan adaptasi, tetapi juga bisa mengembalikan stamina dan kebugaran.

Secara khusus untuk Darwin Nunez, pramusim bisa menjadi periode penting dalam membantunya untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya di Liverpool.

“Saya benar-benar tenang. Saya tahu dengan striker seperti ini (Darwin Nunez), dia telah melewatkan peluang dan kemudian kami gugup,” ucap Klopp dilansir melalui laman Express.

Baca Juga

“Orang-orang di luar sana (berkata), ‘ya Tuhan, dia melewatkan peluang,’ saya bisa katakan bahwa itu bukanlah yang terakhir,” sambungnya.

“Karena tidak ada striker di dunia ini yang tidak akan kehilangan peluang. Mereka bisa kehilangan. Memiliki mereka adalah hal baik. Dan dari sana kita pergi,” tegas Jurgen Klopp.

Cara Klopp untuk meningkatkan kepercayaan diri pemainnya bukanlah hal yang langka terjadi. Langkah yang dilakukannya itu telah terbukti dan menyebar ke setiap pemainnya.

Baca Juga

Ia percaya bahwa Nunez akan menjadi lebih baik seiring dengan pertandingan yang dijalaninya selama pramusim ini.

Hal itu juga pernah terjadi ketika pada tahun 2017, Klopp memberikan motivasi kepada pemainnya selama berminggu-minggu di Amerika Serikat.


2. Darwin Nunez Tampil di Bawah Standar

Pemain Benfica, Darwin Nunez (kanan). Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw/File Photo.

Penampilan Darwin Nunez dalam pertandingan pramusim bertajuk Bangkok Century Cup 2022 antara Manchester United vs Liverpool menjadi sorotan netizen.

Seperti diketahui, Liverpool baru saja babak belur dihajar Manchester United dengan skor 4-0 di Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand pada Selasa (12/07/22) malam WIB.

Dalam duel melawan Manchester United, Jurgen Klopp memang sengaja tidak memasang sejumlah bintang sejak menit awal babak pertama.nMohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Darwin Nunez baru terlihat masuk di babak kedua.

Hal ini membuat Erik ten Hag yang langsung memasang sejumlah bintang seperti Bruno Fernandes, David de Gea, Luke Shaw, Fred, Scott McTominay, Jadon Sancho hingga Marcus Rashford mampu tampil dominan.

Di babak pertama, Setan Merah mampu unggul tiga gol tanpa balas alias 3-0. Tiga gol pasukan Erik ten Hag pada paruh pertama dicetak oleh Jadon Sancho, Fred dan Anthony Martial.

Baca selengkapnya: Liverpool Dibantai Manchester United, Darwin Nunez Tampil Memalukan

LiverpoolJurgen KloppLiga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini