x

Leg II Final Piala Presiden 2022, Borneo FC Bertekad Bantai Arema FC di Segiri

Sabtu, 16 Juli 2022 18:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Winger Arema FC, Ilham Udin Armaiyn, di final leg pertama Piala Presiden 2022 melawan Borneo FC, Kamis (14/07/22)

INDOSPORT.COM - Borneo FC akan menjamu Arema FC pada leg kedua final Piala Presiden 2022, Minggu (17/07/22) di Stadion Segiri, Samarinda. Pesut Etam mencoba comeback setelah kalah dileg pertama, dua hari lalu.

Pada pertemuan pertama Piala Presiden 2022, Borneo FC kalah 0-1 dari Arema FC di Malang. Tapi, peluang untuk jadi juara belum tertutup, karena masih ada 90 menit untuk membalikan keadaan. 

Baca Juga

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija menegaskan timnya mengincar kemenangan. Dua mengingatkan anak asuhnya agar mati-matian pada laga besok malam. 

Mereka akan lebih beringas karena didukung puluhan ribu suporter di kandang sendiri. Hal itu tentu jadi keuntungan dan teror mental bagi Arema FC. 

Baca Juga

"Yang jelas Borneo FC harus kembali kerja keras agar menang di Samarinda. Kami lebih termotivasi dan percaya diri, di depan suporter sendiri, sekitar 25 ribu orang, rasanya seperti didukung 100 ribu suporter. Kami rela mati demi menjadi juara," ujar Milo.

Baca Juga

"Jika tak juara, maka kami ucapkan selamat ke Arema FC. Tapi kami nothing to lose, kami yakin akan kembali jalur kemenangan," imbuh pria asal Bosnia itu. 


1. Borneo FC Masih Punya Peluang Juara Piala Presiden 2022

Penyerang Arema FC, Abel Camara, di final leg pertama Piala Presiden 2022 melawan Borneo FC, Kamis (14/07/22)

Meski targetkan kemenangan, Milo mengimbau pemain Borneo FC agar tetap waspada. Mereka tidak boleh lakukan kesalahan karena Arema FC sangat kuat dalam counter attack

"Masalah main dengan Arema, itu jangan membuat kesalahan karena Arema kuat di serangan balik," tutur Milo. 

Baca Juga

Pada laga pertama, Milo mengklaim Arema FC main bertahan atau parkir bus. Hal itu menyulitkan Borneo FC untuk mencipatkan peluang dan mencetak gol. 

Baca Juga

Kendati kalah di leg pertama, peluang Borneo FC untuk menjadi juara Piala Presiden 2022 belum tertutup.

Baca Juga

Pesut Etam masih bisa membalikan keadaan, apalagi tidak ada regulasi gol tandang atau kandang. 


2. Pengalaman Milomir Seslija

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija.

Adanya pelatih Milomir Seslija juga jadi motivasi tambahan Borneo FC. Pelatih Bosnia ini pernah merasakan juara Piala Presiden 2019 bersama Arema FC.

Fakta lain yang bisa tingkatkan semangat Pesut Etam adalah mereka tak pernah kalah di kandang selama Piala Presiden 2022.

Borneo FC memenangkan empat laga dan sekali imbang di babak penyisihan Grup A, serta menang atas PSM Makassar dibabak perempat final dan kalahkan PSS Sleman di semifinal. 
 

Borneo FCMilomir SeslijaLiga IndonesiaArema FCPiala Presiden 2022

Berita Terkini