x

Barcelona Jalani Tur Pramusim ke Amerika, Lord Braithwaite Tidak Diikutsertakan oleh Sang Pelatih

Minggu, 17 Juli 2022 00:17 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Barcelona Jalani Tur Pramusim ke Amerika, Lord Braithwaite Tidak Diikutsertakan oleh Sang Pelatih.

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona dikabarkan akan menjalani tur pramusim ke Amerika Serikat, namun Xavi Hernandez tidak membawa Martin Braithwhite.

Klub-klub Eropa memang sedang gencar-gencarnya melaksanakan tur atau laga pramusim mereka di berbagai belahan dunia termasuk Barcelona.

Baca Juga

Blaugrana melakukan tur pramusim gunanya mencari racikan dan komposisi skuad yang pas yang akan digunakan untuk menghadapi liga di musim mendatang.

Tak tanggung-tanggung, meski tengah dililit masalah keuangan, runner-up Liga Spanyol musim lalu itu justru melakukan tur pramusim mereka ke Amerika Serikat.

Baca Juga

Namun, sayangnya tidak semua pemain yang berseragam Barcelona musim lalu akan diajak atau diikutkan dalam tur pramusim.

Nama-nama seperti Martin Braithwaite, Samuel Umtiti, Oscar Mingueza, Riqui Puig, dan Neto dikabarkan tidak diikutkan oleh sang pelatih, Xavi Hernandez.

Menurut, jurnalis kawakan asal Italia, Fabrizio Romano, tidak diikutsertakannya para pemain tersebut karena manajemen Barcelona ingin membuang mereka.

Baca Juga

Hal tersebut diutarakan Fabrizio Romano, melalui akun media sosial Twitter miliknya, Sabtu (16/07/22).


1. Braithwaite Sudah 'Diusir' Barcelona Sejak Musim Lalu

Martin Braithwaite dan Anne-Laure.

Tidak diikutkannya Martin Braithwaite ke dalam skuad Barcelona yang akan menjalani tur pramusim di musim panas 2022 ini tentu bukan kabar yang mengejutkan.

Martin Braithwaite sendiri semenjak kedatangan Xavi Hernandez ke dalam kursi kepelatihan Barcelona memang tidak sering memberikannya menit bermain yang banyak.

Baca Juga

Bahkan, melansir laporan dari Todofichajes, kala musim 2021/2022 masih berjalan yang lalu, Braithwaite sudah diminta untuks segera meninggalkan Camp Nou dan mencari pelabuhan baru.

Jika, kala itu Braithwaite tidak segera pergi, maka Barcelona akan dengan paksa menendang sang pemain keluar dari Camp Nou.

Namun, apesnya bagi Barcelona, Braithwaite kala itu justru menolak ide tersebut. Braithwaite justru memilih bertahan di Camp Nou sampai kontraknya rampung pada 2024 mendatang.

Baca Juga

FC Barcelona telah memulai perjuangan baru untuk mengeluarkan pemain dari skuad: Martin Braithwaite," tulis laporan tersebut.

"Bagian legal Barcelona sudah bekerja untuk menemukan  cara yang memungkinkan sang pemain pergi"

"Orang Denmark itu tidak bodoh, dan dia tahu bahwa dengan kontrak yang sah, dia akan lebih baik di Barça daripada di klub lain mana pun di dunia,"

Baca Juga

Berbulan-bulan sejakbombardir tersebut, sepertinya bursa transfer musim panas ini adalah saat yang tepat untuk membuat Martin Braithwaite pergi.

Bukan tanpa sebab mengapa Barcelona kukuh ingin mendepak Braithwaite. Pasalnya, saat ini Tim Catalan belum lepas dari masalah keuangan.


2. Barcelona Masih Krisis Keuangan

Stadion Camp Nou milik klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

Diketahui saat ini Barcelona masih belum lepas dari masalah keuangan. Menurut rumor yang berkembang, saat ini hutang Blaugrana menumpuk sebesar 1,3 miliar euro atau sekitar Rp20,4 triliun.

Hal itu membuat pelatih saat ini yaitu Xavi Hernandez tidak bisa leluasa dalam berbelanja pemain di bursa transfer musim panas ini.

Mereka sebenarnya sukses mendapatkan dua bintang yakni bek Andreas Christensen dan gelandang Franck Kessie secara gratis.

Sayang, kedua pemain tersebut masih belum bisa didaftarkan dikarenakan pihak klub terbentur oleh aturan Financial Fair Play (FFP).

Situasi tersebut membuat Barcelona harus memutar otak. Dalam waktu dekat, Barcelona digembar-gemborkan akan melakukan pemotongan gaji ke seluruh official tim, baik pelatih hingga pemain hingga 50 persen.

Baca Selengkapnya

BarcelonaXavi HernandezLiga SpanyolBola InternasionalSepak BolaMartin Braithwaite

Berita Terkini