x

Here We Go! Tinggalkan Tim yang Tak Menghargainya, Lewandowski Gabung dengan Barcelona

Sabtu, 16 Juli 2022 09:16 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Bayern Munchen untuk mendapatkan Robert Lewandowski.

Di tengah isu krisis ekonomi dan utang dengan para pemainnya, termasuk Frenkie de Jong. Barcelona justru aktif dalam bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Setidaknya di bursa transfer musim ini, raksasa Liga Spanyol, Barcelona telah mengamankan tiga pemain anyar mereka.

Beruntungnya bagi Barcelona adalah dua pemain anyar mereka, berhasil didapatkan secara bebas transfer.

Pertama, Franck Kessie, gelandang pengangkut air yang didatangkan dari AC Milan. Kemudian ada Andreas Christensen bek andalan Chelsea.

Baca Juga

Belum lama ini, tim asal Catalan itu juga berhasil mengakhiri drama Raphinha. Setelah berhasil menikungnya dari Chelsea dan Arsenal.

Namun, mereka perlu mengeluarkan uang sekitar 58 juta euro untuk mengamankan tanda tangan Raphinha.

Terbaru, Bayern Munchen dikabarkan telah sepakat dengan penawaran dari Barcelona untuk penyerang terbaiknya, Lewandowski.

Baca Juga

Robert Lewandowski sebelumnya dikabarkan merasa “Tak dihargai” karena keinginan Bayern Munchen mendatangkan Haaland.

Meski terdengar seperti masalah yang sepele, namun siapa sangka bahwa hal itu telah membuat penyerang itu mengalami luka hati. Karena itu ia ingin hengkang dari Bayern Munchen.


1. Lewandowski Hanya Inginkan Barcelona

Robert Lewandowski merayakan golnya di Laga Wolfburg vs Bayern Munchen (REUTERS/Fabian Bimmer)

Entah hal apa yang membuat Lewandowski begitu terobsesi untuk bergabung dengan Barcelona ketika pindah dari Bayern Munchen.

Ada beberapa rumor bahwa ia ingin menunjukkan kemampuannya sebagai penyerang yang jauh lebih ulung dari Benzema di Real Madrid.

Baca Juga

Selain itu ada juga rumor bahwa ia merasa tak dihargai karena kecewa dengan perpanjangan kontrak yang diajukan Bayern Munchen.

Tujuannya kini selangkah lebih maju, karena Bayern Munchen telah mencapai kesepakatan dengan penawaran Barcelona.

Melalui laporan dari Fabrizio Romano melalui akun Twitternya, ia menyampaikan bahwa Lewandowski selangkah lagi akan berseragam Barcelona.

Baca Juga

“Robert Lewandowski ke Barcelona, here we go!” tulis Fabrizio Romano melalui akun Twitternya.

“FC Bayern baru saja memberi tahu Barca bahwa mereka telah menerima proposal terakhir mereka. Kesepakatan akhirnya ada di antara semua pihak,” sambungnya.

Terlepas dari segala motivasi dan penyebab Lewandowski hengkang dari Bayern Munchen, kini ia selangkah lagi bakal di resmikan oleh Barcelona.

Baca Juga

Bahkan, karena keinginannya yang begitu besar untuk segera merumput di Camp Nou. Ia telah meminta izin ke Bayern Munchen untuk segera berangkat ke Barcelona.

“Lewandowski juga meminta kepada Bayern untuk pergi pada hari Jumat—ia akan pergi ke Barcelona di akhir pekan,” pungkas Fabrizio Romano.


2. Robert Lewandowski Digantung Bayern Munchen

Thomas Muller dan Robert Lewandowski terlihat terpukul usai disingkirkan Villarreal (13/04/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Robert Lewandowski tengah harap-harap cemas menunggu kelanjutan kariernya di Allianz Arena markas Bayern Munchen.

Pasalnya, hingga detik ini Die Roten belum menyodorkan proposal perpanjangan kontrak kepadanya.

Padahal baru-baru ini Die Roten resmi mengikat Joshua Kimmich, Leon Goretzka, dan Kingsley Coman. Bahkan, para pemain muda seperti Paul Wanner dan Gabriel Vidovic juga ikut diperpanjang.

Dua kompatriot Lewandowski yang lain yakni Thomas Müller dan Manuel Neuer juga dikabarkan akan menyusul Kimmich, Goretzka, Coman, Wanner, dan Vidovic.

Sementara itu, Lewandowski yang notabene pemain penting dan jadi sumber gol Bayern Munchen malah belum juga diberi perpanjangan kontrak.

Baca selengkapnya: Digantung Bayern Munchen, Lewandowski Siap Menyebrang ke Klub Lain

Bursa TransferBarcelonaBayern MunchenRobert Lewandowski

Berita Terkini